New Honda Beat Indonesia Review 2018 | Warna & Stripping Baru dengan Harga 15 Jutaan

Honda Beat

New Honda Beat Indonesia Review 2018 Pabrikan motor besar Honda tampaknya terbilang cukup sukses menghadirkan produk-produk yang banyak diminati masyarakat. Hal ini dibuktikan, dalam waktu yang belum lama bahwa Honda merilis skuter matic New Honda Beat eSP yang dibekali teknologi canggih Enhanced Smart Power yang di klaim lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. New Honda Beat ini berbeda dari generasi sebelumnya, di mana New Honda Beat eSP ini sudah dibekali dengan beragam fitur canggih dengan fungsionalitas tinggi. sehingga, motor matic Honda ini layak dijadikan sebagai kendaraan sehari-hari. Nah, jika Anda penasaran bagaimana spesifikasi dari New Hond Beat ini, simak review ulasannya berikut ini.

Desain New Honda Beat

New Honda BeatPada eksterior New Honda Beat lebih memberikan kesan sporty. Pada bagian depan berbentuk model V-shape, serta pada bagian bawah terpasang lampu utama dan lampu sein dengan presisi di bagian atasnya. Lalu, pada bagian stang New Honda Beat hampir serupa dengan versi terdahulunya. Bedanya, kini Honda memberikan lekukan pada bodi motornya.

New Honda BeatSementara, pada bodi belakang, motor matic Honda ini memiliki jok yang di desain lebih tinggi ke belakang. Tidak hanya itu saja, pada bagian lampu belakang terbagi atas tiga bagian, yakni Lampu rem, dan dua lampu sein di sisi bagian samping. Serta, motor New Honda Beat didesain dengan adanya buritan yang mengikuti alur body sehingga akan menguatkan kesan sporty. Secara keseluruhan eksterior New Honda BeAT eSP tampil bergaya lebih sporty dan modern.

Speedometer New Honda Beat

Speedomter Honda BeatPada bagian speedometer, terdapat panel indikator yang didesain lebih sporty dan juga informatif. Salah satunya, adanya desain analog pada penunjuk kecepatannya. Selain itu, New Honda Beat ini memiliki panel indikator Mesin, indikator Injection, indikator lampu sein dan indikator lampu utama yang mudah untuk dipahami meskipun digunakan oleh pengguna awam. Dengan disematkannya beberapa fitur-fitur pada panel indikator tersebut, tentunya si pengendara akan lebih mudah mendapatkan informasi berkendara saat melakukan perjalanan di jalan. Pada sektor ini tampaknya Honda sengaja membuat speedometer terkesan lebih bersahabat dari versi yang sebelumnya.

Dimensi New Honda Beat

New Honda Beat memiliki dimensi yang cukup ideal sebagai motor matic dengan panjang 1.856 mm, lebar 666 mm, dan ketinggian 1.068 mm. Kemudian untuk jarak sumbu rodanya memiliki ukuran 256 mm, serta ground clearance yang dirancang berukuran 140 mm. Motor New Honda Beat ini juga memiliki ketinggian jok motor sebesar 735 mm. Sementara, untuk bobot yang dimilikinya New Honda Beat memiliki bobot sebesar 94 kg untuk Tipe CW dan CBS) dan bobot 95 kg yang ditujukan untuk New Honda Beat Tipe CBS-ISS.

Mesin New Honda Beat

Mesin Honda BeatMengenai mesinnya, New Honda Beat menggunakan mesin 4-Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, eSP dengan kapasitas silinder 108,2 cc. Selain itu, teknologi eSP ini akan menjadikan motor matic ini lebih irit bahan bakar dan lebih ramah lingkungan bila di bandingkan dengan versi sebelumnya. Tak ketinggalan teknologi sistem pembakaran Injeksi (PGM-Fi) yang akan mengoptimalkan efesiensi bahan bakar, sehingga New Honda Beat mampu mempertahankan posisinya sebagai motor matic paling irit di Indonesia. New Honda Beat mampu menghasilkan tenaga maksium mencapai 8.6 PS yang bisa diraih pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsinya mencapai 9.01 Nm pada putaran 6.500 rpm. Lalu, pada kapasitas tangki menjadi lebih besar karena mampu menampung bahan bakar hingga 3,7 liter. Kelebihannya lagi, motor matic ini menerapkan teknologi “Enhanced Smart Power”. yang menjamin kualitas motor dalam menambah efesiensi pembakaran.

Suspensi New Honda Beat

Kemudian untuk bagian kaki-kaki, New Honda Beat memiliki suspensi depan bertipe teleskopik, dan suspensi belakang tunggal dengan lengan ayun. New Honda Beat semakin menarik dengan hadirnya rem depan cakram hidrolik yang berpadu dengan ban depan tubeless berukuran 80/90–14 M/C40P. Sedangkan, untuk bagian belakangnya masih memakai rem jenis tromol yang dipasangkannya ban belakang berukuran 90/90–14 M/C 46P. Menariknya, Honda menyediakan sistem pengereman berupa teknologi Combi Brake System apabila Anda membeli varian CBS dan CBS-ISS. Teknologi tersebut nantinya akan mengoptimalkan pengereman roda depan dan pengereman belakang semakin tepat sehingga keamanan pengereman akan lebih terjamin.

Fitur New Honda Beat

Pada fitur-fitur yang tersematkan di dalam New Honda Beat terdapat, fitur  keselamatan dan kenyamanan penumpangnya seperti terdapat sistem pengereman depan yang mengandalkan rem cakram dan rem tromol pada bagian belakang. Selain itu, New Honda Beat juga menggunakan teknologi lampu AHO (Automatic Headlight On). Teknologi CBS, dan teknologi ISS (Idling Stop System), serta parking Brake Lock yang turut melengkapi fitur New Honda Beat ini. Dengan beberapa fitur unggulan tersebut dapat dikatakan New Honda Beat memang memberikan kenyamanan dan keamanan untuk para pengendara maupun penumpangnya..

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi New Honda Beat

Mesin

Tipe Mesin 4-Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, eSP
Jumlah Silinder 4
Isi Silinder 108,2 cc
Diameter x Langkah 50 x 55, mm
Daya Maksimum 6,38 kW(8,68 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 9,01 N.m (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
Rasio 9,5:1
Sistem Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI)
Sistem Starter ACG Starter, Pedal & Elektrik
Sistem Pengapian Full Transisterize, Baterai
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 3,7 liter

Dimensi

P x L x T 1.856 x 666 x 1.068 mm
Ground Clearance 140 mm
Wheel Base 1.256 mm
Tinggi Tempat Duduk 735 mm
Berat 94 kg (Tipe CW dan CBS) / 95 kg (Tipe CBS-ISS)

Sasis

Transmisi Otomatis, V-Matic
Tipe Rangka Tulang punggung
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Rem Depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol
Ban Depan 80/90 – 14 M/C 40P
Ban Belakang 80/90 – 14 M/C 46P

Harga New Honda Beat

Harga New Honda Beat

Tipe Harga
New BeAT Pop CW Rp14.725.000-
New BeAT Pop Art – CW Rp14.725.000-
New BeAT Pop CBS Rp14.925.000-
New BeAT Pop CBS – ISS Rp14.925.000-
New BeAT Pop Art – CBS Rp15.425.000-
New BeAT Pop Art CBS – ISS Rp15.425.000-
New BeAT FI Sporty CW MCC Rp15.175.000-
New BeAT FI Sporty CBS MCC Rp15.375.000-
New BeAT FI Sporty CBS ISS MCC Rp15.875.000-
New BeAT FI Streat MMC Rp15.875.000-

Video Review

Buka link dan simak video review New Honda Beat berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=7skbfU3KFy8

Artikel terkait: Honda Scoopy vs Yamaha Fino Indonesia Review 2018

Modifikasi Motor Honda Beat Terbaru 2018

Honda Beat vs Honda Spacy Indonesia Review 2018

Honda Beat ESp vs Honda Scoopy ESp Indonesia Review 2018

 

 

11 pemikiran di “New Honda Beat Indonesia Review 2018 | Warna & Stripping Baru dengan Harga 15 Jutaan”

Tinggalkan sebuah komentar