New Suzuki Ertiga Generasi Kedua Indonesia Review 2018

Suzuki Ertiga

New Suzuki Ertiga Generasi Kedua Indonesia Review 2018 Pada ulasan kali ini, kita akan membahas mengenai New Suzuki Ertiga tahun 2018. Seperti yang diketahui Suzuki merupakan salah satu produsen mobil yang sudah lama eksisi dan banyak meluncurkan tipe mobil dengan tipe Low MPV. Pada tipe Low MPV ini, di Indonesia sudah banyak ditemukan sehingga dapat menjadi pilihan para konsumen. Suzuki Ertiga sangat diterima baik di tengah masyarakat, oleh karena itu, Suzuki kembali meluncurkan Suzuki Ertiga dengan tipe yang baru. Selain itu, Suzuki melakukan penyegaran dengan menampilkan beberapa fitur baru pada New Suzuki Ertiga generasi kedua ini. Suzuki sedang mengusung Suzuki Ertiga generasi kedua. Menurut beberapa kabar yang didapat, pihak Suzuki Indonesia untuk New Suzuki Ertiga generasi kedua ini akan naik kelas. Selain itu, pembeda New Suzuki Ertiga 2018 dengan Ertiga generasi pertama yakni terdapat pada mesin dan platform baru yang digunakan. Untuk mengetahui lebih lanjut simak penjelasan review New Suzuki Ertiga Generasi Kedua berikut ini.

Eksterior New Suzuki Ertiga

Suzuki ErtigaPada desain New Suzuki Ertiga tampil begitu stylish dan modern, serta adanya beberapa perubahan di beberapa bodinya. Salah satunya yakni adanya headlight yang dirancang begitu tajam dan untuk bagian front grill sengaja dibuat lebih minimalis dengan adanya tiga tingkatan yang dilapisi warna chrome.

Suzuki ErtigaTak hanya itu saja, foglamp New Suzuki Ertiga ini memiliki reflektor yang dirancang dengan bentuk yang lebih sederhana. Selain itu, kesan elegan tampak dari bezel yang diberi warna hitam. Kemudian pada bagian samping mobil dilengkapi dengan New Electric Foldable Outside Mirror (tipe GX) dan New Alloy Wheel (tipe GL & GX). Kesan modern dan stylish juga tampak pada bodi mobil New Suzuki Ertiga.

Interior New Suzuki Ertiga

Dashboard Suzuki ErtigaPada bagian interiornya, pertama kita akan melihat bagian dashboard New Suzuki Ertiga generasi kedua ini tampak lebih fresh dengan diperbaharuinya warna yang lebih lembut dan mewah. Hal ini terlihat dari adanya Pattern Fabric yang terletak pada masing-masing joknya. Untuk New Suzuki Ertiga ini memiliki ruang bagasi yang cukup luas dan memiliki fitur hiburan berupa audio dan penambahan  Accessories Socket di bagian belakang yang akan menambah kenyamanan pengemudi maupun penumpang.

Interior Suzuki Ertiga

Tidak hanya itu saja, terdapat Console Box pada baris ke-2, di mana berfungsi agar penumpang dapat mengisi ulang Smartphone dalam kondisi berkendara. Mobil New Suzuki Ertiga ini juga memiliki kursi baris ketiga yang memiliki sistem split 50:50. Jadi, si penumpang dapat membawa barang bawaan yang cukup banyak.

Dimensi New Suzuki Ertiga

Suzuki ErtigaMengenai dimensinya, New Suzuki Ertiga pada generasi kedua ini dibuat dengan lebih luas dan sekilas tampak seperti model Toyota Kijang Innova versi dulu. Pada Platform pada generasi kedua ini menggunakan platform yang sama dengan Suzuki Swift yakni HEARTECT. Untuk ukuran dimensi panjang New Suzuki Ertiga yakni 4256 mm, lebar 1695 mm, dan tinggi 1.685 mm. mobil ini memiliki jarak poros roda mencapai 2.740 mm. Pada suspensi memakai jenis MacPherson sturt with coil spring pada bagian depan dan memakai Torsion beam with coil spring untuk jenis suspensi bagian belakang.

Mesin New Suzuki Ertiga

Mesin Suzuki ErtigaPada Dapur pacunya, New Suzuki Ertiga menggunakan mesin K14B, DOHC, VVT, 16 katup, 4 in-Linec. Dengan Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 97.3 hp dan menghasilkan torsi maksimum 128 Nm. New Suzuki Ertiga memiliki mesin yang dapat menghasilkan tenaga yang besar namun tetap halus. Kemudian, yang menarik dari Suzuki Ertiga generasi kedua ini walaupun akan di desain dengan body yang lebar namun bobotnya akan diberikan lebih ringan 120 kg. Hal ini bertujuan agar dapat meningkatkan efisiensi pada bahan bakar. Pada mesin, Suzuki belum memastikan. Namun beberapa kabar yang beredar Suzuki sedang membuat mesin dengan Turbodiesel yang akan memiliki kapasitas 1.5 liter. New Suzuki Ertiga menggunakan transmisi dengan 5 kecepatan manual.

Fitur New Suzuki Ertiga

Untuk fitur New Suzuki Ertiga terbaru ini terdapat fitur keamanan diantaranya berupa Dual Airbags, Side Impact Beam, ABS + EBD, Child Proof Door Locks, Sistem Keyles Entry dan Immobilizer. Tidak hanya itu, terdapat juga sabuk pengaman yang tersedia pada semua kursi New Suzuki Ertiga ini. Selain itu, terdapat bagian penyejuk kabin yakni AC Double Blower. Adapula fitur New Parking Censore yang disematkan pada Suzuki Ertiga tipe tertinggi (Ellegant). Dimana fitur ini berfungsi dalammemudahkan pengemudi saat ingin memarkir kendaraan.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi New Suzuki Ertiga

New Suzuki Ertiga

Mesin

Tipe Mesin D13A, DDiS, DOHC, SHVS
Isi Silinder 1,248 cc
Diameter x Langkah 69.6 x 82.0 mm
Daya Maksimum 89 / 4,000
Torsi Maksimum 200 / 1,750
Sistem Kemudi Rack & Pinion / Power Steering
Sistem bahan bakar Direct Injection
Rasio 16.8
Kapasitas Tangki 45 L

Dimensi

P x L x T 4265 x 1695 x 1685 mm
Jarak Poros Roda 2740 mm
Jarak Pijak depan 1480 mm
Jarak Pijak belakang 1490 mm
Jarak Terendah 185 mm

Sasis

Transmisi 5-Speed Manual
Suspensi Depan MacPherson sturt with coil spring
Suspensi Belakang Torsion beam with coil spring
Rem Depan Ventiated Disc Brake
Rem Belakang Drum
Ukuran ban 185 / 65 / R15

Fitur

Kenyamanan
  • Air Conditioning Heater untuk kenyamanan berkendara di cuaca dingin,
  • Day Night Mirror serta Gear Shift Indicator yang berikan petunjuk waktu terbaik dalam mengganti posisi gigi kendaraan.
  • ​Parking Sensor (4 titik) dan Rear Defogger (Kaca Anti Kabut).
Keamanan
  • ABS – EBD,
  • Dual SRS Air Bag
  • Headlamp with Leveling Feature.

Harga New Suzuki Ertiga

Harga New Suzuki Ertiga

Tipe Harga
New Ertiga Airbag GL A/T Rp215.000.000,-
New Ertiga Airbag GL M/T Rp202.500.000,-
New Ertiga Airbag GA Rp186.000.000,-
New Ertiga Airbag ABS GX A/T ABS Rp226.500.000,-
New Ertiga Airbag ABS GX M/T ABS Rp214.000.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review perbandingan dari New Suzuki Ertiga berikut https://www.youtube.com/watch?v=OXCmaMIj3Js  

Artikel terkait: Suzuki Ertiga Dreza VS Toyota Avanza Veloz Indonesia Review 2018

Honda Freed vs Suzuki Ertiga Indonesia Review 2018

Daihatsu Terios Vs Suzuki Ertiga Indonesia Review 2018

Daihatsu Xenia vs Suzuki Ertiga Indonesia Review 2017

16 pemikiran di “New Suzuki Ertiga Generasi Kedua Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar