New Toyota Harrier Indonesia Review 2018

Toyota Harrier

New Toyota Harrier Indonesia Review 2018- New Toyota Harrier akan mulai diluncurkan di Jepang pada 8 Juni 2017. Beberapa penyegaran dilakukan oleh Toyota untuk mobil SUV ini. Revisi dengan tema ‘further evolution of Harrierness’ akan menampilkan Toyota Safety Senses, grille pada bagian atas serta bawah yang terbaru, headlamp smoked, jok dengan kulit nappa premium, batang setir 3-spoke dengan jahitan benang berwarna merah dan lapisan karbon pada sekitaran tuas transmisi. Toyota Harrier generasi pertama kali diluncurkan tahun 1997. Generasi keduanya muncul pada tahun 2003 dan untuk generasi ketiga satu dekade kemudian merupakan generasi ketiga dari Toyota Harrier. Untuk lebih jelasnya, simak review mengenai New Toyota Harrier di bawah ini.

Eksterior New Toyota Harrier

Toyota HarrierKali ini, Toyota Harrier hadir dengan penampilannya yang garang ddan gagah. Hal ini dapat dilihat dari bumper yang berukuran ekstra dan ditambah dengan adanya grill berukuran besar. Pada bagian depan terdapat pula LED Strip yang membawa fitur DRL. Serta, terdapat pula headlamp yang terpasang dan dilengkapi dengan  triple-bulb LED yang akan memberikan pencahayaan secara maksimal waktu malam hari. Selain itu, terdapat spion yang dilengkapi pula dengan LED pada setiap sisi samping.

Toyota HarrierMelihat kebagian belakangnya, terpasang stop lamp bergaya modern dan menariknya, antara stoplamp yang berteknologi LED Strip berwarna merah ini terhubung dengan logo Toyota. Tidak hanya itu, adapula kaca belakang dan rear wiper. Bila dilihat secara jelas memang desain luar yang diusung pada New Toyota Harrier ini menerapkan konsep desain yang modern dan juga gagah.

Interior New Toyota Harrier

Dashboard Toyota HarrierPada desain interiornya, New Toyota Harrier memiliki ruang kabin yang cukup luas sehingga dapat menampung hingga 5 orang penumpang. Melihat ke bagian dashboardnya, mobil ini dirancang dengan desain yang mewah dan dilengkapi dengan material wood dan beberapa konsol yang tersusun rapi tepat pada bagian tengah dashboard. Sementara, untuk bagian setir kemudi dibuat lebih modern yang ditambah dengan tombol kendali yang dapat memudahkan si pengemudi dalam mengatur fitur-fitur yang terdapat pada bagian sekitar setir kemudi.

Interior Toyota HarrierTidak hanya itu, terdapat pula fitur MID yang berdesain elegan dan cukup informatif. Terakhir, pada bagian jok tidak perlu diragukan dan akan membuat si penumpan akan merasa nyaman karena menggunakan bahan material yang berkualitas yakni Nappa Premium sehingga akan terasa lembut dan empuk bila diduduki.

Dimensi New Toyota Harrier

Dimensi dari New Toyota Harrier ini memiliki ukuran panjang 4575 mm, lebar 1815 mm, tinggi 1670 mm, serta jarak sumbu roda 2615 mm. Bodi yang dimiliki Toyota Harrier juga tergolong besar dan terkesan gagah. Tetapi, mobil di kelas SUV ini memiliki ukuran jarak terendah ke tanah yang cukup ideal dan aman saat dikendarai di berbagai medan jalan. Untuk suspensi yang tersematkan pada New Toyota Harrier, yakni menggunakan jenis suspensi Depreciated Rack pada bagian depan dan pada bagian belakang menggunakan jenis suspensi Wishbone.

Mesin New Toyota Harrier

Mesin Toyota HarrierMengenai mesinnya, New Toyota Harrier menyediakan mesin 2.0 liter tipe 8AR-FTS Turbocharged yang memiliki 4 silinder. Dengan mesin tersebut maka dapat menghasilkan tenaga mencapai 232 hp pada putaran 5.200-5.800 rpm dan torsi mencapai 350 Nm pada putaran 1.650-4.400 rpm. Serta, memiliki sistem transmisi otomatis 6 percepatan. Mengenai sistem pembakaran bahan bakarnya, New Toyota Harrier memiliki tenaga powerful. Terlebih lagi dengan adanya teknologi Direct Injection akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit  dan efisien.

Fitur New Toyota Harrier

New Toyota Harrier Facelift dilengkapi dengan fitur keamanan yang handal, yakni salah satunya Toyota Safety Sense P Suite. Adapula fitur keamanan Airbags yang berada pada bagian depan sampai samping pintu yang berfungsi dalam melindungi penumpang dari benturan  bila  terjadinya kecelakaan. Tidak hanya itu, terdapat pula sensor antar bagian depan dan bagian belakang, dimana berfungsi dalam mendekteksi kendaraan yang berada di depan maupun belakang saat si pengendara sedang melaju. Adapula fitur rear parking camera yang berguna dalam mendukung sistem pengereman dan juga puddle lamps berlogo harrier.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi New Toyota Harrier

Mesin

Tipe Mesin 8AR-FTS 2. 0L, twin turbo VVT-iW, 3ZR-FAE
Isi Silinder 2.000 cc
Daya Maksimum 235 PS/5,200-5,800 rpm
Torsi Maksimum 350 Nm/1,650-4,400 rpm.
Sistem Kemudi
Sistem bahan bakar Fuel injection

Dimensi

P x L x T     4575 mm x 1815 mm x 1670 mm
Jarak Poros Roda 2615 mm

Sasis

Transmisi transmisi otomatis 6 percepatan
Suspensi Depan Depreciated Rack
Suspensi Belakang Wishbone
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Ukuran Velg New Toyota Harrier

Fitur

Kenyamanan
  • Fitur MID
  • Headlamp smoked
  • Jok material kulit nappa premium
  • Batang setir 3-spoke dengan jahitan benang berwarna merah
  • Lapisan karbon pada sekitaran tuas transmisi.
             Keamanan
  • Rear parking camera
  • Airbags
  • Puddle lamps berlogo harrier

Harga New Toyota Harrier

New Toyota Harrier

Tipe Harga
New Toyota Harrier Rp409.000.000,–

Video Review

Buka link dan simak video review dari New Toyota Harrier berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=eFlij8sGBXc

7 pemikiran di “New Toyota Harrier Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar