Nissan Evalia Indonesia Review 2018

Eksterior Nissan Evalia

Nissan Evalia Indonesia Review 2018 Setiap keluarga menginginkan kendaraan yang nyaman untuk dipakai berpergian dan dapat memuat penumpang, serta membawa barang bawaan yang banyak. Tentunya Mobil MPV menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Untuk menjawab keinginan keluarga Indonesia, Nissan  meluncurkan produk terbarunya yakni Nissan Evalia. Dimana mobil tersebut merupakan mobil keluarga yang dapat menampung hingga 6-7 orang penumpang dan pada bagian bagasi juga luas. Nissan Evalia merupakan produk terbaru dari PT. Nissan Motor Indonesia yang hadir sebagai mobil Low-End MPV. Kehadiran Nissan Evalia sendiri tampaknya disambut baik oleh publik karena hadir sebagai mobil yang memiliki body lebih besar dari Low MPV. Nissan Evalia dapat menjadi alternatif bagi keluarga Indonesia yang menginginkan mobil berkelas dengan harga terjangkau. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak review Nissan Evalia di bawah ini.  

Eksterior Nissan Evalia

Nissan Evaliabody Nissan Evalia memiliki MPV kelas atas. Pada bagian depan, mobil ini menggunakan headlamp berbentuk heksagonal yang dirancang dinamis mengikuti arus garis kebelakang, serta dipadu dengan desain front grill berbentuk ‘V’ shape melengkung ke bawah. Nissan Evalia juga meletakan lampu kabut di ujung bawah kanan dan kiri yang diberi cover berwarna gela yang akan menimbulkan kesan sederhana dan elegan.

Nissan EvaliaPada bagian samping, tampilan bodinya cukup stylish dengan lekukan body yang halus, lalu terdapat desain pintu sliding yang memiliki aura khas MPV kelas atas. Sliding door ini akan memudahkan keluar masuknya penumpang. Melihat bagian belakang, bodi Nissan Evalia berbentuk lebih boxy dan simple.

Interior Nissan Evalia

Dasbor Nissan EvaliaBeralih desain Interiornya, Nissan Evalia bergaya cukup mewah. Pada bagian kabinnya, tampaknya Nissan benar-benar memberikan kenyamanan untuk penumpangnya dengan menyediakan fitur hiburan dan penyejuk ruangan. Serta, adanya kenyamanan kursi dan kompartment tiap sudut. Pada tengah dashboard terdapat monitor LCD, tombol audio dan tombol pengatur AC.

Interior Nissan EvaliaSelain itu, jok Nissan Evalia dibaluti dengan material kulit fabric yang berkualitas, lalu jok penumpang juga sudah dilengkapi dengan teknologi arm rest dimana jok dapat dilipat dan diatur sedemikian rupa. Menariknya, terdapat rear coller fasilitas tambahan AC yang diletakan pada bagian belakang .Nissan Evalia tampaknya mengutamakan kenyamanan berkelas atas untuk penumpangnya.

Dimensi Nissan Evalia

Nissan EvaliaPada bagian dimensinya, mobil low MPV ini memiliki dimensi yang cukup luas dengan memiliki ukuran panjang 4400 mm, lebar 1695 mm dan tinggi 1850 mm. Meskipun memiliki ukuran bodi yang cukup besar, namun dalam hal bermanuver Nissan Evalia sangatlah baik karena didukung oleh ground clearance yang ideal yakni 175 mm. Untuk bobotnya sendiri memiliki bobot 1350 kg. Kemudian untuk mendukung kenyamanan saat berkendara. Mobil low MPV ini menggunakan suspensi berkualitas yakni memiliki suspensi jenis McPherson Strut dengan tambahan Stabilizer untuk bagian depan dan suspensi jenis Smart Cmfort Suspension System untuk bagian belakang.

Mesin Nissan Evalia

Mesin Nissan EvaliaNissan Evalia menggunakan mesin berkode HR15DE jenis DOHC 4 silinder segaris 16 katup berkapasitas mesin 1.498 cc. Dengan Dual CVTC maka dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 109 PS pada putaran 5.600 rpm dan torsi maksimum mencapai 143 Nm pada putaran 4.00 rpm. Mesin Nissan Evalia juga sudah dirancang oleh pabrikan dengan penempatan mesin yang didesain secara Front-mounted Engine. Dimana terbukti mampu memaksimalkan performa mesin yang handal dan memudahkan dalam urusan perawatan berkala. Untuk transmisi penggeraknya, Nissan Evalia memiliki dua sistem tranmisi penggerak yaitu manual 4 percepatan dan otomatis 4 percepatan, yang semuanya berpenggerak roda depan.

Fitur Nissan Evalia

Melihat ke bagian fiturnya, pertama pada fitur keamanan Nissan Evalia dibekali dengan Keyless Entry with Alarm, I-Key System dan Parking Sensor. Uniknya, Nissan Evalia memasangkan kaca geser yang dianggap kebanyakan orang sebagai sesuatu ‘konvensional’. Selain itu, terdapat fitur kamera parkir yang berperan saat transmisi dipindah ke R. Serta, adapula fitur kenyamanan yang tersematkan pada Nissan Evalia yakni adanya 1DIN Audio yang berada pada semua tipe. Tidak hanya itu, Nissan Evalia tipe 1.5 SV dan Nissan Evalia tipe XV Highway Star memiliki empat buah speaker, yang berbeda dengan Nissan Evalia tipe ST hanya memiliki dua buah speaker saja.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Nissan Evalia

Mesin

Tipe Mesin 1.5L DOHC, 4 cyl, in-line, 16-Valve, Dual CVTC
Isi Silinder 1498 cc
Jumlah Silinder 4 silinder
Diameter x Langkah 78.0 x 78.4 mm
Daya Maksimum 109 PS/5600 rpm
Torsi Maksimum 14.6 kg.m/4000 rpm
Sistem Kemudi Electric Power Steering
Sistem bahan bakar ECI-MPI

Dimensi

P x L x T 4400 x 1695 x 1850 mm
Jarak Poros Roda 2725 mm
Jarak Pijak depan 1.520 mm
Jarak Pijak belakang 1.515 mm
Jarak Terendah 175 mm
Berat 1350 kg
Kapasitas Tangki 5.2

Sasis

Transmisi Petrol
Suspensi Depan McPherson Strut with Stabilizer
Suspensi Belakang Smart Comfort Suspension System
Rem Depan Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake
Ukuran ban 165/R14
Ukuran Velg Steel Full Cover 14″x5JJ

Fitur

Kenyamanan
  • Combi Meter Analog
  • Speedometer and MID (Tachometer, Fuel Economy, Tripmeter, Shift Indicator, and Clock)
  • Power Door Lock
  • Front Power Window
  • Rear Cooler
  • Cup Holder 2 in Front + 2 in
  • Center Console + 2 in Sliding Door + 2 in 2nd Row center Armrest
  • Glove Box Upper and Lower
  • 2nd Row Armrest Center and Side
  • Seat Material Fabric
Keamanan
  • Seat Belt Front Row 3 Point ELR (x2)
  • Seat Belt 2nd Row 3 Point ELR (x2) + 2 Point (x1)
  • Seat Belt 3rd Row 3 Point (x2)
  • Keyless Entry with Alarm

Harga Nissan Evalia

Nissan Evalia

Tipe Harga
Harga Nissan Evalia 1.5 ST Option Rp192.000.000,-
Harga Nissan Evalia 1.5 SV MT Rp206.700.000,-
Harga Nissan Evalia 1.5 SV AT Rp217.600.000,-
Harga Nissan Evalia 1.5 XV AT Rp234.500.000,-
Harga Nissan Evalia 1.5 XV MT Rp22.000.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review dari Nissan Evalia berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=Balz4pwJLs4

Artikel terkait: Daihatsu Luxio vs Nissan Evalia Indonesia Review 2018

86 pemikiran di “Nissan Evalia Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar