Nissan Grand Livina Indonesia Review 2018

Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina Indonesia Review 2018 J.D Power Award dalam Indonesia Initial Quality StudySM 2015 (IQS) untuk kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV) terbaik dikelasnya telah dibuktikan pada Grand Livina. PT.Nissan Motor Indonesia(NMI) telah meluncurkan Nissan Grand Livina pada tahun 2017, pada saat peluncuran generasi pertama Nissan Grand Livina mendapatkan respond sangat positif dan telah berhasil menjadi salah kendaraan MPV terbaik idaman keluarga. Dengan semakin maraknya persaingan otomotif yang memunculkan inovasi dan varian terbaru dan didukung dengan teknologi yang semakin canggih.

Nissan Motor Indonesi(NMI) tentu tak akan kalah saing dalam pasar modal yang semakin meningkat tajam ini. Mereka meluncurkan kembali varian dari Nissan Grand Livina yakni New Grand Livina XV Highway Star yang disebut sebagai  “affordable version of Highway Star” sejalan dengan NMI yang mengusung innovation that excites (IE). New Grand Livina XV Highway Star diluncurkan dengan sentuhan elegan dari interior luxurious dan desain eksterior Autech,sehingga sangat cocok untuk para konsumen yang menyukai desain elegan dengan budget yang tergolong kompetitif. Presiden Direktur NMI, Antonio “Toti” Zara, mengatakan, “Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, Grand Livina telah mendapat respon positif dari publik. Saat ini populasi Grand Livina telah mencapai lebih dari 208 ribu unit di seluruh Indonesia.

Kami yakin New Grand Livina akan mendapatkan respon yang sama, karena model ini menawarkan level kenyamanan dan keamanan yang tinggi dalam berkendara, disempurnakan dengan fitur-fitur yang ada, untuk memberikan “peace of mind” saat berkendara bersama keluarga tercinta”. PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaplikasikan permintaan baru dari pelanggan otomotif pada New Grand Livina XV Highway Star yang sebelumnya tidak pernah ditemukan di kendaraan MPV lainnya. Nissan Grand Livina adalah kendaraan MPV pertama dengan muatan 7 penumpang yang hadir di Indonesia. Penasaran bukan dengan tampilan terbaru dan keistimewaan inovasi terbaru dari Nissan ini? Mari simak ulasan berikut ini.

Eksterior Nissan Grand Livina

Eksterior Nissan Grand LivinaSeperti yang dikatakan sebelumnya Nissan Grand Livina disuguhkan dengan desain interior yang Autech dan tampilan yang elegan namun memiliki kesan berani. Pada bagian depan Mobil MPV ini,terdapat tambahan bumper yang terlihat makin tegas dengan aksen garis. Lalu front Grille Grand Livina mempunyai tampilan baru yang lebih berani dengan frame Logo Nissan. Pada penerangan area depan Grand Livina didesain luas dari head lamp halogen,lalu untuk penerangan tambahan di situasi berkabut dibantu dengan fog lamp yang menyatu dengan bumper depan. Desain kaca spion yang elegan dipadukan dengan lampu minimalis yang menambah kemewahan dari Nissan Grand Livina.

Nissan Grand LivinaNissan Grand Livina sendiri memiliki spoiler yang panjang mengikuti bodi dengan satu garisan tajam berlapis chrome. Pada bagian belakang Nissan Grand Livina, bemper belakang didesain dengan kesan Gagah,kokoh dan tampak lebih menawan. Pada bagian samping Nissan Grand Livina didesain dengan sempurna untuk meminimalisirkan terjadi kerusakan atau penyok, namun juga tetap dibungkus dengan kesan menawan dan elegan. Grand Livina menggunakan velg 16″ ALLOY WHEEL Tampil dengan ukuran dan bentuk baru yang lebih dinamis. Tampak serasi dengan konsep eksterior yang elegan. (XV HWS & HWS Autech Only). Produk terbaru dari Nissan ini memang disuguhkan dengan tampilan elegan,menawan mengambil konsep kenyamanan pada penumpangnya,tapi tak tertinggal juga kesan kokoh dan berani pada desainnya.

Interior Nissan Grand Livina

Desain Interior Nissan Grand Livina hadir dengan desain luas memberikan pengalaman baru untuk kenyamanan bepergian. Tidak hanya desain eksteriornya saja yang didesain elegan,tapi bagian luar dari mobil MPV ini didesain dengan tampilan luxurious dan menawan.  Pada kabin Nissan Grand Livina didesain elegan seperti produk pertama yang diluncurkan. Menggunakan Wodden Panel Kit dan Black Wooden Tone dengan aksen metalik memperkuat kesan berkelas dan menambah gaya kabin Nissan Grand Livina.

Interior Nissan Grand LivinaDan pada bagian kursi sedikit perubahan desain yang dibuat lebih ergonomis dan sedikit lebih besar sehingga membuat penumpang lebih nyaman dalam bepergian. Pada jok Nissan Grand Livina  dilapisi dengan kulit lembut yang dijahit dengan benang diaplikasikan dengan warna yang kontras dengan tampilan elegannya. Pada bagian lingkar kemudi yang dilapisi dengan kulit halus dan ditengahnya terdapat tombol panel, tombol –tombol pengaturan audio untuk memudahkan audio secara langsung dan mengurangi gerakan pengemudi yang tak perlu. Sehingga dapat membuat kenyamanan dan meningkatkan keselamatan dan keamanan dalam berkendara.Dashboard didesain dengan simple dan elegan menyempurnakan desain interiornya.

Dashboard Nissan Grand LivinaDan untuk penyejuk ruangan(AC) untuk penumpang di baris ke dua dan ketiga tidak seperti mobil MPV yang lain yang ditempatkan diatas namun Nissan Grand Livina menempatkan penyejuk ruangannya pada bagian tengahnya atau tepat pada konsol tengah untuk handrest. Hembusan AC yang dihasilkan dapat menyejukkan sampai ke bagian belakang. Pada varian Nissan Grand Livina yang tertinggi Highway Star. Desain interiornya disuguhkan dengan tampilan berkelas karena dilengkapi dengan Display Wide 6 inci touch screen, DVD, AM/FM, USB, iPhone/iPod conectivity dan lain-lain. Terakhir adalah bagian bagasi dari Nissan Grand Livina.

Bagasi dari Mobil MPV terbaik ini tergolong cukup besar di kelasnya karena dapat membawa barang-barang dengan leluasa. Dan untuk menyimpan barang tidak hanya ditempatkan di bagasi. Pada interior Nissan Grand Livina kita dapat menemukan berbagai kantung untuk menyimpan barang mulai dari celah dibelakang kopling, didalam dashboard tempat duduk penumpang bagian depan. Lalu dibelakang kursi bagian jok depan juga terdapat kantung kecil, lalu pada celah dibawah tempat membuka pintu belakang dan terakhir pada bagian pintu untuk menaruh barang yang berukuran kecil. Nissan Grand Livina sangat cocok bagi anda yang bepergian membawa barang banyak.

Dimensi Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina pada sektor dimensi juga tergolong cukup luas. MPV ini memiliki dimensi 4485 x 1700 x 1650 mm yang menjadikannya terlihat panjang dengan bobot mencapai 1250 kg. Tentu Nissan Grand Livina termasuk MPV yang luas dengan dimensi tersebut. Selain itu dengan jarak sumbu roda 2600mm dan turning radius 5.5m membuat Nissan Grand Livina mudah dikendalikan walaupun dibawa pada jalan yang berbelok-belok. Dengan mengusung tipe bodi monocoque Nissan Grand Livina ini memiliki berat 1220Kg yang akan membuatnya tetap stabil jika dikendarai dengan kecepatan tinggi. Terakhir pada Ground clearance mobil ini memiliki jarak hingga 175 mm yang akan membuatnya aman ketika dikendarai pada dataran yang bergelombang atau tidak rata. Mau bepergian jauh? Nissan Gran Livian siap untuk anda.

Mesin Grand Livina

Mesin Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina menggunakan mesin baru yang mempunyai kode HR15DE berkapasitas 1.5 L konfigurasi 4 silinder 16 valve berteknologi DOHC dengan Twin Dual Injector dan VTC menghasilkan power maksimal sebesar 109 PS. Sehingga akan menghasilkan tenaga Nissan Grand Livina yang maksimal serta menghasilkan akselerarasi yang berani. Grand Livina pun mampu  menghemat bahan bakar 13% dengan kombinasi Dual Injector serta Twin VTC ( Intake serta Exhaust) yang digunakan.

Pada transmisi, Nissan Grand Livina ini diaplikasikan dengan  teknologi terbaru yakni Xtronic CVT yang akan memuluskan pergantian gigi pada tenaga yang merata sehingga akan menghasilkan kualitas perjalanan yang mulus dan nyaman. Pada suspensinya, Nissan Grand Livina ini menggunakan premium suspensi yang  menghasilkan respon kemudi yang sangat baik dalam menghadapi rintangan dijalanan dengan aman. Pada bagian suspensi depannya menggunakan double pivot poros yang menambah kelincahan mengemudi serta akan meredam guncangan apabila terjadinya pada saat berkendara di jalanan yang mempunyai medan bergelombang.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina

Mesin

Tipe Mesin

4 Cylinder inline, 16 valve, DOHC and twin VTC (Variable-valve Timing Control)

Isi Silinder

1498 cc

Diameter x Langkah

78.0 x 78.4 mm

Daya Maksimum

109 PS/5600 rpm

Torsi Maksimum

14.6 kg.m /4000 rpm

Sistem bahan bakar

 ECCS (Electronic Concentrate-engine Control System

Sistem Kemudi

Rack and pinion with EPS (Electronic Power Steering)

Dimensi

P x L x T

4485 x 1695 x 1595 mm

Jarak Poros Roda

2600 mm

Jarak Pijak depan

Jarak Terendah

175 mm

Sasis

Transmisi

M/T 5-Speed

Suspensi Depan

McPherson Strut with Stabilizer

Suspensi Belakang

Torsion Beam with Stabilizer

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran ban

185/65 R15

Fitur

Kenyamanan

  • Combi Meter Analog, New Design 2 Gauge Meter + Drive Computer (With Tachometer)
  • Seat Material Soft Fabric
  • Center Cluster Finisher Silver Decoration
  • 3 Spokes Steering Wheel: New 3 Spokes Urethane + Silver Decoration
  • Power Window
  • Rear AC Vent with Cup Holder
  • 2nd Row Headrest
  • 3rd Row Seat Foldable Quick System
  • 1 DIN Wide DVD, DVD Player, AM/FM, USB, Aux-in, Video Ouput, Remote Control

Keamanan

  • Seat Belt 1st Row 3-Point ELR
  • Airbag Driver
  • Airbag Front Passenger
  • Zone Body Concept
  • Side Impact Beam
  • Collapsible Steering Column
  • Keyless Entry with Alarm
  • Shock Sensor

Harga Nissan Grand Livina

Harga Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina

Tipe Harga
Nissan Grand Livina  1.5 SV MT Rp213.800.000-
Nissan Grand Livina 1.5 SV CVT Rp225.600.000-
Nissan Grand Livina 1.5 XV MT Rp231.000.000-
Nissan Grand Livina  1.5 XV MT Rp242.700.000-
Nissan Grand Livina 1.5 HWS XV CVT Rp256.400.000-
Nissan Grand Livina 1.5 HWS Autech CVT Rp271.000.000-
Nissan Grand Livina XGear 1.5 MT Rp243.300.000-
Nissan Grand Livina XGear 1.5 CVT Rp258.400.000-

Video Review

Untuk melihat lebih jelasnya secara langsung spesifikasi Nissan Grand Livin, lihat di sini. https://www.youtube.com/watch?v=xNN8eLN8dWE

Artikel terkait: Daihatsu Ayla Indonesia Review 2018

Honda Mobilio vs Nissan Grand Livina Indonesia Review 2018

Toyota Hilux vs Nissan Navara Indonesia Review 2018

 

13 pemikiran di “Nissan Grand Livina Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar