Nissan GT-R Indonesia Review 2017

Nissan GT-R Indonesia

Nissan GT-R Indonesia Review 2017- Perusahaan mobil Jepang, Nissan, kembali meluncurkan mobil super cepat seri terbarunya, yaitu Nissan GT-R 2017. Nissan GT-R terkenal dengan sebutan Godzilla ataupun Monster di seluruh dunia karena memang kecepatannya yang mencengangkan. Hiroshi Tamura selaku Chief Product Specialist Nissan menyatakan performa Nissan GT-R terbaru ini mengingatkannya pada Hakosuka Skyline GT-R yang eksis di tahun 1972. Kala itu Hiroshi masih berusia 10 tahun dan ia sangat terkesima dengan performa mobil balap ini.Keno Kato selaku CVP Product Planning Nissan juga menyatakan bahwa ia sangat kagum dengan kecepatan dan suara mesin Nissan GT-R yang betul-betul menggambarkan mobil balap. Nissan selalu berusaha untuk memperbaiki kualitas GT-R sejak seri pertama keluar hingga seri terbarunya di tahun 2017 ini.

Nissan selalu memperhatikan setiap detil mulai dari teknologi, interior, eksterior, suspensi, dan elemen-elemen lainnya. Sehingga bisa dibilang Nissan GT-R 2017 adalah mobil super cepat terbaik yang pernah ada dalam sejarah Nissan GT-R.Nissan GT-R 2017 termasuk mobil sport super cepat yang sangat mudah untuk dikendarai. Karena Nissan GT-R 2017 memiliki teknologi super yang tidak dimiliki oleh mobil sport lainnya. Bagaimana tidak, seluruh elemen Nissan GT-R 2017 adalah teknologi original yang dibuat sendiri oleh para ahli di Jepang. Seperti contoh, mesin Nissan GT-R 2017 yang dibuat sendiri oleh Takumi Kurosawa. Sebelum membahas Nissan GT-R 2017 lebih lanjut, yuk kita simak kelebihan dan kekurangan dari mobil super cepat ini.

Eksterior Nissan GT-R 2017

eksterior Nissan GT-R

Desain eksterior Nissan GT-R akan terlihat kesan mewah dan futuristik. Pasalnya, inspirasi membuat Nissan GT-R ini berasal dari ide tampilan robot gundam yang ada di dalam anime Jepang. Pada front grille sengaja dirancang lebih besar, hal ini dimaksudkan untuk udara yang masuk dapat mengalir ke bagian mesin agar mesin tidak cepat panas. Ukuran bodi Nissan GT-R ini sudah cukup ideal untuk ukuran mobil sport super cepat. Selain itu, Nissan GT-R memiliki sistem aerodinamis yang sangat baik di mana memakai serat fiber pada bumper depan dan bumper bagian belakang. Selain itu, material yang digunakan juga diterapkan pada spoiler dan side sills.

Nisaan GT-R

Sementara, Bagian Front intake lebih besar, serta spoiler bagian depan, bagian samping, dan bagian belakang yang telah di upgrade membuat aliran udara pada radiator menjadi lebih baik sehingga Nissan GT-R 2017 sangat stabil saat dibawa dengan kecepatan tinggi atau ngebut. Nissan GT-R 2017 juga memiliki suspensi-suspensi yang sangat adaptif, ban summer-flat 20 inch, lampu depan LED, sensor parkir bagian depan dan bagian belakang. Nissan GT-R 2017 punya pengaturan untuk membuat suara knalpot jadi sedikit lebih lembut.

Interior Nissan GT-R 2017

Dasbor Nissan GT-R

Interior Nissan GT-R 2017 tidak memiliki banyak perubahan dari tahun ke tahun. Pastinya seluruh elemen interior Nissan GT-R dibuat dari bahan-bahan kualitas premium. Di seri terbaru ini, Nissan GT-R tampil lebih simpel dengan tombol-tombol yang lebih sedikit. Nissan lebih fokus mengubah tampilan center console mereka agar akses infotainment jadi lebih mudah. Nissan GT-R 2017 hadir dengan display screen yang lebih besar dari seri sebelumnya. Desain interior tampak begitu mewah dan menawan, adanya nuansa warna cokelat tua dan sedikit warna hitam pada kabin.

Baca juga Honda Civic vs Honda City Indonesia Review 2017

Interior Nissan GT-R

Infotainment Nissan GT-R 2017 punya beberapa fitur yang dikhususkan untuk menunjukkan performa mobil, seperti adanya data playback yang banyak digunakan di mobil-mobil balap. Selain  itu,  adanya fasilitas GPS yang dapat memberi informasi petunjuk jalan. Bagian jok depan sangat cocok untuk perjalanan jauh, tetapi bagian jok belakang agak sempit sehingga Nissan GT-R lebih pas untuk 4 orang. Nissan GT-R 2017 punya space bagasi yang cukup luas hingga 249 liter. Tidak hanya itu, pada tiap kursi penumpangnya terdapat sealt belt guna melindungi keselamatan si penumpang maupun si pengemudinya.

Dimensi Nissan GT-R 2017

Dimensi Nissan GT-R

Menyoal masalah dimensinya, Nissan GT-R ini memiliki panjang 5,925 mm, lebar 1,235 mm dan tinggi 13,370 mm. Dimensi yang dibuat menjadikan Nissan GT-R dapat leluasa melalu medan angin saat mobil melaju dengan kecepatan yang tinggi. Selain itu, Nissan GT-R ini memiliki bobot yakni 1,740 kg dan memiliki jarak sumbu roda sebesar 2,780 mm. Selain itu, suspensi yang digunakan yakni Doble Wishbone pada suspensi depan dan suspensi belakang yakni  Leaf Spring Riqid Axle. Sedangkan, pengereman yang digunakan yaitu  Ventilated Disc pada rem bagian depan dan Leading-Trailing drum pada rem bagian belakang. Dimensi pada Nissan GT-R membuat mobil ini cukup professional untuk ukuran motor sport.

Mesin Nissan GT-R 2017

Mesin Nissan GT-R

Nissan sangat memerhatikan setiap detil elemen pada mobilnya, mulai dari interior, eksterior, hingga bagian mesin. Hampir seluruh elemen pada Nissan GT-R adalah handmade dengan teknologi mutakhir. Tidak terkecuali mesinnya yang merupakan hasil teknologi buatan Takumi Kurosawa dengan turbocharged 3.8 litre V6 yang berkekuatan hingga 565 horsepower. Tenaga ini 20 horsepower lebih besar dibanding seri GT-R sebelumnya.Nissan GT-R 2017 memiliki transmisi dual clutch 6 AT all-wheel drives.

Fitur Nissan GT-R

Mobil ini pantas disebut godzilla karena memang kecepatannya yang luar biasa, yaitu mampu mencapai 96 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik. Pantas saja semua orang yang mengendarai Nissan GT-R pasti terkesima dengan kecepatannya.Nissan GT-R 2017 punya sistem rem yang baik, saat kecepatan 96 km/jam mobil berhenti di jarak 31 meter. Kebutuhan bahan bakar Nissan GT-R tidak tergolong boros untuk ukuran mobil super cepat. Nissan GT-R 2017 membutuhkan bahan bakar 7,6 km/liter.

Fitur Nissan GT-R 2017

Fitur Nissan GT-R

Beralih ke fitur-fitur yang digunakan pada Nissan GT-R, adanya fitur keamanan berupa Airbags yang dapat melindungi penumpang maupun pengemudi dari benturan. Serta, adanya fitur keamanan immobilizer yang dapat berfungsi mencegah terjadinya tindak pencurian. Tidak hanya itu saja, adanya sebelas speaker aktif dan dua buah sub woofers yang memberikan rasa nyaman penumpang selama perjalanan.

Velg Nissan GT-R

Keunggulan lainnya yang didapat dari fitur Nissan GT-R adanya GPS yang dapat memudahkan si pengemudi dalam melewati rute jalan yang dilalui dan terdapat pula rear view monitor yang berfungsi dalam membantu si pengemudi dalam memarkirkan mobil tanpa harus menoleh ke belakang. Terlebih lagi adanya fitur Active Sound Enhancement yang membuat kabin agar lebih senyap.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Nissan GT-R 2017

Mesin

Tipe Mesin D-4D
Isi Silinder 3456 cc
Diameter x Langkah 94.0 x 83.0
Daya Maksimum 102 Ps/6200 rpm
Torsi Maksimum 300 NM/4700 rpm
Sistem Bahan Bakar common rail
Kapasitas Tangki 70 L

Dimensi

P x L x T 5.380 mm x 1.880 mm x: 2.285 mm
Jarak Poros Roda 3000 mm
Jarak Pijak Roda Depan 1575 mm
Jarak Pijak Roda Belakang 1570 mm
Jarak Terendah 180 mm
Berat 2300 kg

Sasis

Suspensi Depan Doble Wishbone
Suspensi Belakang Leaf Spring Riqid Axle
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Leading-Trailing drum
Ukuran Ban 265 / 65 R17

Fitur

Kenyamanan
  • Pintu Slider
  • Led lamp in Cabin
  • Steering Wheel
  • Frontlamp
  • Audio
  • Foglamp
  • A/C
  • Sunroof
  • Dvd Portable

Harga Nissan GT-R 2017

Harga Nissan GT-R 2017

Tipe Harga
Harga Nissan GTR Premium
Rp1.495.500.000,-

Video Review

Buka link dan simak video Nissan G-TR berikut !

Artikel terkait: Lamborghini Aventador S Indonesia Review 2017

Toyota Calya vs Toyota Sienta Indonesia Review 2017

70 pemikiran di “Nissan GT-R Indonesia Review 2017”

Tinggalkan sebuah komentar