Nissan March Indonesia Review 2018

Nissan March

Nissan March Indonesia Review 2018 PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah resmi meluncurkan Nissan March. Mobil terbaru dari Nissan ini resmi diperkenalkan pada 13 Februari 2017 kemarin di Tangerang. Nissan March versi terbaru sebagai mobil city car ini terdapat beberapa pembaruan, dimana yang paling mencolok pada eksterior di bagian depan dan interiornya. Namun, pada versi terbaru Nissan March ini harganya dinilai sedikit lebih mahal dari versi sebelumnya. Meskipun tidak banyak membawa perubahan secara signifikan, namun versi terbaru ini memiliki pembaruan pada tampilan desain eksteriornya dan fitur kenyamanannya. Pasalnya, hal ini dapat dilihat dari segi fisik Nissan March yang hanya mendapat perubahan di bagian depan saja. Untuk mengetahui lebih jelasnya, simak ulasannya di bawah ini.

Eksterior Nissan March

Nissan MarchPada desain eksterior, Nissan mengusung konsep yang tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya, yakni city car yang berkonsep Fashionable Smart dimana pada generasi terbarunya ini. Eksterior Nissan terlihat lebih stylish dan unik. Hal ini terlihat  dengan adanya lengkungan elok yang menonjol keluar di mana pada setiap lengkungannya ini begitu presisi. Maka dari itu, Nissan March tampak lebih menarik dan sesuai dengan target yang ditujunya selera anak muda yang ‘kekinian’. Selain itu, pembaruan terlihat pada sektor pencahayaannya yang hadir semakin stylish dengan Daytime Running Light yang akan memberi kesan mobil penuh gaya. Melihat bagian belakang, lampu belakang didesain aerodinamis untuk kestabilan dan dilengkapi dengan teknologi LED High-Mounted Stop Lamp demi keamanan berkendara. Nissan March juga memiliki desain LED Rear Combination Lamps yang mengikuti bentuk body dengan inovasi LED yang memberi cahaya lebih terang meski dari kejauhan. Pada bagian belakang, terdapat Back Door Garnish yang terlihat begitu memikat. Jadi konsep fashionable smart yang diusung pada sektor eksterior Nissan March terbaru ini menghadirkan tampilan desain yang begitu fashionable, modern, dan sesuai dengan generasi muda masa kini.

Interior Nissan March

Dashboard Nissan MarchNissan March juga diberi pembaruan pada desain interiornya, pembaruan terlihat dari konsep Black Piano C-Cluster yang dominan dibalut dengan warna hitam eksklusif sehingga memberi kesan mewah. Tidak hanya itu, pada bagian kabin mobil ini dirancang begitu lega dan eksklusif sehingga akan memberikan ruang gerak untuk penumpang maupun pengemudi. Nissan March dapat menampung hingga 5 orang penumpang. Pada bagian dashboard terdapat head unit.

Interior Nissan MarchLalu, pada jok Nissan March menggunakan material yang berkualitas dan adanya efek suede trim yang terdapat pada permukaan jok dan panel pintu yang dibuat lebih senada.  Pada bagian kemudi, terdapat Center Console yang berbalut warna Piano Black classy berpadu New AV Monitor with Mirroring Technology. Selain itu, ada juga layar sentuh 7 inci yang telah terintegrasi dengan Bluetooth sehingga dapat terhubung dengan Smartphone. Tidak hanya itu, terdapat pula sistem audio Nissan March yang dilengkapi dengan 7-band equalizer lengkap dan ditambah installer Audio Profesional yang akan mengeluarkan suara rendah dan tinggi yang lebih jernih.

Dimensi Nissan March

Beralih ke bagian dimensi Nissan March ini memiliki dimensi yakni dengan ukuran panjang 3.780 mm, lebar 1.667 mm, dan tinggi 1.525 mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.440 mm dan jarak dari tanah sebesar 141 mm. Sementara, untuk suspensi yang digunakan Nissan March menggunakan jenis suspensi MacPherson strut pada bagian depan. Sedangkan suspensi bagian belakang menggunakan jenis Torsion beam, dimana kedua suspensi tersebut dapat membantu performa berkendara Nissan March di jalan.

Mesin Nissan March

Mesin Nissan MarchPada bagian dapur pacunya, Nissan March memiliki dua tipe mesin yakni mesin 1.2 L dan mesin 1.5 L. Untuk tipe mesin 1.2 L menggunakan jenis HR12DE. Dengan mesin tersebut maka dapat menghasilkan tenaga maksimum 76 PS pada putaran 6.000 rpm dan menghasilkan torsi maksimum 10.6 pada putaran 4000 rpm. Sedangkan, untuk tipe mesin 1.5 L menggunakan mesin HR15DE. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimum sebesar 102 PS pada putaran 6.000 rpm. Lalu, menghasilkan torsi maksimum 108 pada putaran 4.400 rpm. Untuk silinder yang dihasilkan pada tipe mesin 1,2 L sebesar 1.198 cc. Untuk sistem bahan bakar Nissan March menggunakan MPFI yang efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar. Nissan March menggunakan transmisi manual dengan 5-percepatan.

Fitur Nissan March

Nissan March dilengkapi dengan fitur kemanan dan fitur kenyamana yang dapat menunjang perjalanan penumpangnya. Pertama, adanya fitur Multi Information Display (MID) reminder dalam satu perangkat. Lalu, adapula fitur Steering Switch Audio Control pada bagian kemudi yang berfungsi membantu si pengemudi dalam mengoperasikan panel navigasi tanpa harus mengganggu saat sedang menyetir mobil. Fitur keamanan lainnya diantaranya terdapat fitur Intelligent & Immobilizer, Push Start Button dan Vehicle Dynamic Control (VDC). Dual SRS Airbag yang tersematkan pada Nissan March berfungsi melindungi penumpangnya dari benturan keras di depan. Selain itu, terdapat Brake Assist sebagai sistem pencegahan roda yang dapat terkunci bila terjadi rem mendadak. Nissan March juga dilengkapi dengan fitur parking sensor yang dapat membantu mobil dalam menontrol saat akan melakukan parkir.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Nissan March

Mesin

Tipe Mesin HR12DE
Isi Silinder 1.198 cc
Diameter x Langkah 78.0 x 83.6
Daya Maksimum 76/6000
Torsi Maksimum 10.6/4000
Sistem Bahan Bakar MPFI
Sistem Kemudi Rack & Pinion
Kapasitas tangki 41 L

Dimensi

P x L x T     3780 x 1665 x 1525 mm
Jarak Poros Roda       2440 mm
Jarak Pijak depan
Jarak Pijak belakang
Jarak Terendah     141 mm
Berat     925 kg (berat bersih)
Radius 4.5

Sasis

Transmisi Manual 5-percepatan
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Torsion Beam
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Drums
Ukuran ban 175/60 R15
Ukuran Velg 15 Inch

Fitur

Kenyamanan
  • Rear cup holder
  • High capacity storage
  • Brake assist
  • Zone body concept
  • Automatic air conditioner
  • Steering switch audio control
  • Parking sensor
  • Vehicle dynamic control
  • Rear cup holder
  • Push start button & intelligent key
Keamanan
  • Security Alarm with Shock Sensor
  • SRS Airbag Driver
  • SRS Airbag Passenger
  • Seat Belt Front: 3-Point ELR (x2)
  • Seat Belt Rr: 3-Point ELR (x2) + 2-Point (center)
  • Remote Key

Harga Nissan March

Harga Nissan March

Tipe

Harga

Harga Nissan March 1.2 MT Rp184.800.000,-
Harga Nissan March 1.2 AT Rp195.600.000,-
Harga Nissan March 1.2 XS AT Rp206.300.000,-
Harga Nissan March 1.5 MT Rp213.800.000,-
Harga Nissan March  1.5 AT Rp224.400.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review dari Nissan March berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=VGsssFEHtls

49 pemikiran di “Nissan March Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar