Nissan Skyline GT-R, Mobil Sport Legendaris

Nissan GT-R

Nissan Skyline GT-R, Mobil Sport Legendaris- Anda yang berniat ingin membeli mobil sport dihimbau untuk selalu selektif dalam memilih. Selektif disini dalam arti segi kualitas, kuantitas, dan harga yang ditawarkan. Untuk Anda yang berencana membeli mobil sport juga harus siap dengan perawatan mobil yang memerlukan biaya yang banyak. Nah, salah satu mobil sport memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi salah satunya yakni Nissan Skyline.  Nissan Skyline merupakan mobil sport yang diproduksi oleh pabrikan Jepang. Mobil ini pertama kali diproduksi pada tahun 1960 an.

Eksterior Nissan GT-R

Nissan GT-RNissan Skyline memiliki jenis mobil yang beragam. Pada awal diproduksi hingga kini Nissan Skyline sudah mengalami banyak perubahan. Alasannya demi memberikan performa yang lebih baik. Salah satu mobil unggulannya yang memiliki performa tinggi yakni Skyline GT-R.Nissan Skyline GT-R merupakan mobil sport yang dilengkapi dengan 4 roda dan memiliki mesin 6 silinder twin-turbo. Skyline GT-R juga memiiki desain lampu belakang berbentuk bulat. Nissan Skyline ini sudah banyak diluncurkan dalam beberapa generasi, seperti Nissan Skyline R 35 dan Nissan Skyline GT-R R34. Namun, untuk si pencinta otomotif dan mobil balap mungkin tidak asing lagi dengan mobil Nissan Skyline GT-R R34.
Nissan GT-RNissan Skyline GT-R R34 ini bertipe standar V-Spec. Tipe V-spec memiliki kelebihan Limited Slip Differensial pada bagian roda dan ATTEASA e-TS pro system. Selain itu V-spec memiliki suspensi lebih keras dan ground clearance yang lebih rendah sehingga akan membuatnya lebih stabil saat melewati jalan yang menikung dengan kecepatan tinggi. Selain itu, Nissan Skyline GT-R R34 juga memiliki desain yang sporty, gagah dan mewah. mobil ini memiliki headlamp black chrome yang dipadu dengan grill jaring berlogo GT-R. Adapula 4 buah stop lamp bulat yang menjadi ciri khas dari skyline.

Spesifikasi Nissan GT-R

Untuk membantu Anda mengenal lebih jauh Nissan Skyline GT-R R34, simak spesifikasi singkat di bawah ini.

Spesifiksasi Nissan Skyline GT-R R34

Mesin RB26DETT, Racing Build, DOHC, electronic Fuel Injection, serta twin turbo
Kapasitas 2600 cc
Silinder Konfigurasi 6 sillinder segaris, 24 katub bersistem buka tutup DOHC
Power 368 kw
Torsi Max torque over 540 Nm (55 kg.m)
Kecepatan Akselerasi 0-100 kpj.
Mesin Penggerak Roda Penggerak roda AWD / 4WD
Diameter Langkah 87 mm x 77,7 mm
Komparasi Rasio 8.5 : 1
Berat 1,600 kg

Jika dibandingkan mobil sport lainnya, Nissan Skyline GT-R R34 terbilang cukup mahal yakni seharga 2 hingga 3 Miliar. Sedangkan, harga jual untuk bekasnya bisa 1,9 miliar. Selain terkenal dengan harganya yang sangat mahal dan modelnya yang sporty ternyata mobil ini sudah banyak digunakan dalam beberapa adegan film layar lebar, salah satunya hadir dalam Film Fast and Furious 2.

Galeri Nissan GT-R

Nissan GT-RFilm Fast and Furious merupakan salah satu film bergenre action dengan menghadirkan beberapa adegan balapan mobil. Ada banyak mobil-mobil sport mewah yang tampat pada film ini, salah satunya adalah Nissan Skyline GT-R R34. Nissan Skyline GT-R R34 digunakan oleh Brian O’Connor bersama dengan Roman Pearce. Ia memilih mobil ini karena alasannya mobil ini memiliki banyak keistimewaan.

Nissan GT-R

Nissan GT-R

Nissan GT-RDemikianlah informasi mengenai mobil sport Nissan Skylin GT-R 34. Semoga informasi di atas dapat memberikan informasi kepada Anda dan menambah keinginan Anda untuk memiliki mobil sport ini. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli mobil ini?