Pabrik Canggih untuk Produksi Mobil Listrik Mini dari BMW

BMW

Pabrik Canggih untuk Produksi Mobil Listrik Mini dari BMW- Pabrikan mobil dari China, Great Wall Motor resmi jalin kerja sama dengan BMW Group. Kedua perusahaan tersebut telah bersepakat untuk memproduksi mobil listrik Mini dengan patungan antar perusahaan (joint venture) 50:50 yang berpusat di China.

BMWBMW Group dan Great Wall Motors memiliki komitmen dalam mendirikan perusahaan patungan dengan sebutan  “Spotlight Automotive Limited“. Sebutan ini memiliki makna sebagai pengembangan dan produksi mobil listrik di China. Hadirnya Perdana Menteri Cina Li Keqiang dan Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin, menunjukkan adanya dukungan penuh dari pemerintah. Kerja sama antar dua perusahaan ini fokus pada pengembangan, pengadaan, dan produksi mobil listrik di pasar China.

Pabrik Canggih untuk Produksi Mobil Listrik Mini dari BMW

BMWKetua Dewan Manajemen BMW AG, Harald Krüger mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan hal baru antar China dan Jerman. Perusahaan yang akan didikan di Provinsi Jiangsu diharapkan mampu menciptakan sebuah fasilitas produksi yang baru dan canggih. Bukan hanyak dalam teknologi, tapi diharapkan dapat membuat kendaraan yang membantu mengurangi emisi dalam sektor mobilitas di China.

Krüger menambahkan, China menjadi pilihan pusat produksi karena negara tersebut dikenal telah menjadi pasar terbesar di Dunia dari segi elektromobilitasnya. Dengan demikian, diharapkan mampu menjadi salah satu kerja sama yang sukses dalam meproduksi mobil listrik Mini ini.

Niatan yang bagus kan, OtoFreakers! Semoga saja kita pun dapat menikmati mobil listrik Mini ini nantinya, ya!

Untuk informasi lainnya, jangan lupa klik di sini!