Pemilik Mobil Mewah Harus Lebih Berhati-hati pada Pencurian

Pencurian mobil

Pemilik Mobil Mewah Harus Lebih Berhati-hati pada Pencurian- Mobil mewah seperti Mercedes-Benz, BMW, Land Rover hingga Audi tidak perlu diragukan lagi keamanannya. Sayangnya, meskipun terkenal karena fitur kemanan dan kemewahan tingkat tinggi, merek mobil tersebutlah yang paling banyak berhasil dicuri. Riset ini dilakukan di Inggris selama tahun 2017 silam.

Pemilik Mobil Mewah Harus Lebih Berhati-hati pada Pencurian

Dari data yang masuk, mobil Mercedes-Benz C-Class menjadi mobil mewah yang paling banyak dibobol pencuri. Pasalnya, pencuri-pencuri tersebut bukan hanya bermodalkan nekat. Tapi, teknologi canggih pun menjadi perlengkapan mereka sehingga tidak perlu membobol kaca atau memaksa masuk tanpa kunci. Para pencuri bisa dibilang selangkah lebih masuk dari pada pemilik kendaraan dalam masalah teknologi. Sehingga dengan mudah mampu mencuri tanpa menarik perhatian lingkungan sekitar.

Setelah diselidiki, metode yang dilakukan dalam pencurian tersebut dikenal dengan “Relay Attack”. Jika melihat cara kerjanya, sangat mirip dengan film-film action barat. Biasanya pencuri memiliki anggota lebih dari satu orang ketika beraksi. Salah satu pencuri mendekati pintu mobil, dan anggota lainnya mencari sinyal untuk dapat mengakses pintu masuk dengan mudah. Setelah mendapatka sinyal akses masuk, pencuri yang medekati pintu mobil dapat secara mudah membuka pintu dan membawa kabur mobil mewah tersebut.

Beberapa mobil mewah yang berhasil didata pada tahun 2017 meliputi: Mercedes-Benz C-Class, BMW X5, Range Rover Sport, dan Mercedes-Benz E-Class. Mobil mewah lainnya diantaranya, BMW Seri 3, Land Rover Discovery, Range Rover Autobiography, BMW M3, VW Golf dan Audi RS4.

Wahhhh, ngeri juga ya OtoFreakers. Mobi mewah yang keamanannya tinggi saja dengan mudah bisa di curi, apalagi yang keamanannya rendah ya!
Untuk informasi lainnya, silakan klik di sini!