Penyebab Cat Mobil Terlihat Lebih Kusam

Cuci Mobil

Penyebab Cat Mobil Terlihat Lebih Kusam- Bagi pemilik kendaraan, khususnya mobil apabila cat terlihat kusam menjadi khawatir. Banyak yang sudah mengetahui penyebab kusamnya cat pada mobil dikarenakan jamur yang menempel. Jamur yang menempel pada mobil ini bukan karena setelah di cuci lalu mobil terkena sinar matahari.

Banyak orang yang salah pengertian akan hal itu. Munculnya jamur disebabkan karena mobil yang semalaman berada di luar kemudian ada embun yang menempel tapi paginya tidak di lap. Hal ini yang sering disepelekan, padahal dapat menyebabkan jamur pada mobil.

Selain karena semalaman mobil berada di lua, efek polusi udara juga dapat menjadi penyebab memudarnya cat pada mobil. Udara di perkotaan khususnya banyak mengandung bensin, solar, dan polusi air asin. Hal-hal itulah yang menyebabkan cat pada mobil dapat terlihat lebih kusam.

Lalu, adakah solusi untuk mengatasinya?

Salah satu yang harus OtoFreakers lakukan adalah mencuci mobil. Namun, penggunaan sabun atau shampo mobil haruslah diperhatikan. Kebanyakan shampo mobil memiliki pH tinggi dengan busa yang banyak. Banyaknya busa memang sangat membantu dalam mengangkat kotoran pada mobil, tapi karena pH nya yang tinggi membuat cat mobil lebih kusam. Maka dari itu, alangkah baiknya ketika mencuci pilihlah tempat cuci mobil yang menggunakan teknologi Nano.

Penggunaan teknologi nano dalam teknik pencuciannya dapat melindungi cat mobil dari tekanan semprotan air. Sehingga, sangat membantu untuk menjaga keawetan warna cat mobil.

OtoFreakers juga harus waspada ketika mengelap mobil. Ketika selesai mencuci mobil, tentu OtoFreakers akan mengeringkannya dengan lap. Pilihlah lap yang sebisa mungkin tidak akan menyebabkan goresan pada mobil. Meskipun goresan halus ketika mengelap, goresan tersebut dapat membuat cat mobil menjadi lebih kusam

Jadi, tetap perhatikan detail kecilnya ya OtoFreakers. Untuk informasi menarik lainnya, silakan klik di sini!