Penyebab Utama Mobil Mendadak Mogok

mobil mogok

Penyebab Utama Mobil Mendadak Mogok – Sobat freakers pernah mengalami mobil yang mendadak mogok saat di tengah jalan? Biasanya mobil mendadak mogok disebabkan oleh dua hal ini, filter bahan bakar yang bermasalah dan tertipu oleh indikator bahan bakar yang rusak. Pertama, filter bensin yang mampet membuat pompa jadi mati, sehingga pompa bensin tidak menyuplai ke mesin dengan baik.

Jika ini yang menjadi penyebabnya, dapat dipastikan proses pembakaran akan terganggu. Kedua, para pengemudi sering tertipu oleh indikator bensin yang nyatanya sudah kosong. Jadi, wajar saja jika mobil tiba-tiba mogok, lha wong bensinnya abis, tho.

mobil mogokSelain dua penyebab diatas, penyebab lainnya yakni pelampung bahan bakar yang macet akibat benturan atau penyok dan mesin mengalami overheat. Terkait overheat, penyebabnya terjadi karena pemilik mobil lupa untuk mengisi air sehingga radiator kekurangan air. Atau bisa jadi pemilik tidak lupa mengisi air radiator, tetapi selang radiator pecah atau mengalami kebocoran.

Disamping itu, kerusakan pada kipas radiator yang tidak mau berputar dan water pump yang putus pun bisa jadi penyebab mobil mogok. Sedangkan untuk masalah kelistrikan jarang sekali menjadi penyebab mobil mogok, kecuali aki lemah atau tidak mengisi.

artikel terkait: Dampak Buruk Pada Mobil Akibat Banjir

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.