Perbedaan Piaggio Medley dan Liberty Dengan Vespa

piaggio medley dan liberty

Perbedaan Piaggio Medley dan Liberty Dengan Vespa – Bicara Piaggio, biasanya identik dengan Vespa. Namun, tidak semua semua produk Piaggio itu Vespa. Piaggio sendiri merupakan salah satu produsen sepeda motor asal Italia yang menaungi beberapa merek, seperti Aprillia, Derbi, Vespa, dan merk lain yang memiliki nama sama dengan perusahaan induknya, Piaggio.

piaggio medley dan libertySama halnya dengan Vespa, Piaggio juga termasuk ke dalam merek sepeda motor yang khusus bermain di kelas skuter matik. Meski sama-sama skutik, Piaggio memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dengan Vespa. Perbedaan ini akan Nampak jika diperhatikan dengan seksama.

Bagian pertama yang membedakan antara PIaggio dan Vespa, yakni ukuran rodanya. Vespa menggunakan pelek berdiameter 11 dan 10 inchi, sedangkan Piaggio menggunakan ukuran 16 dan 14 inchi untuk varian Medley, dan 15 dan 14 inchi untuk varian Liberty.

piaggio medley dan libertySelain roda, perbedaan lainnya tampak pada penggunaan suspensi, baik di depan maupun belakang. Suspensi Vespa mengadopsi model lengan tunggal. Sementara, Piaggio menggunakan model lengan ganda. Di Tanah Air, Piaggio dijual dalam dua varian, yakni Liberty dan Medley.

Berbeda dengan produk-produk Vespa generasi sebelumnya yang sebagian merupakan penyegaran dari generasi lawas, Liberty dan Medley merupakan motor yang terlahir di era milenial.

artikel terkait: Tips Agar Motor Tidak Gampang Dicuri

10 pemikiran di “Perbedaan Piaggio Medley dan Liberty Dengan Vespa”

Tinggalkan sebuah komentar