Perusahaan Otomotif Terkenal di Jepang Bekerja Sama untuk Membuat Transmisi Masa Depan

Perusahaan Otomotif Terkenal di Jepang Bekerja Sama untuk Membuat Transmisi Masa Depan- Jika berbicara tentang Otomotif, tentu Otofreakers tahu negara yang terkenal akan pabrikannya, ya Jepang! Baru-baru ini beberapa perusahaan mobil dari Jepang memutuskan untuk bekerja sama agar menjadi pemasok transmisi terbesar untuk negara lain. Perusahaan yang bekerja sama tersebut, diantaranya seperti Toyota, Nissan, Suzuki, Honda, Daihatsu, Mitsubishi, Isuzu, Mazda, dan Subaru. Mereka bekerja sama untuk mengembangkan teknologi transmisi generasi masa depan.

Tidak hanya dengan sesama perusahaan otomotif saja, mereka juga menggandeng dua perusahaan pemasok transmisi terbesar di Jepang pabrikan Toyota, yaitu Aisin. Satu perusahaan lainnya merupakan pabrikan Nissan, yaitu Jatco.

Perusahaan Otomotif Terkenal di Jepang Bekerja Sama untuk Membuat Transmisi Masa Depan

Untuk menyatukan kerja sama tersebut, perusahan-perusahaan otomotif akan dipimpin oleh Toshiaki Maeda dari Honda. Mereka akan berada di bawah naungan Transmission Research Association for Mobility Innovation (TRAMI). TRAMI juga akan menggaet beberapa Universitas di Jepang dengan tujuan akan membantu penelitian dan pengembangan transmisi masa depan tersebut.

TRAMIToshiake Maeda menegaskan bahwa tujuan kerja sama ini agar semua anggota dapat berbagi semua hal yang berhubungan teknologi baru. Selain itu, akan diusahakan agar semua basis data tentang gagasan yang di buat bisa diakses oleh keseluruhan anggota. Namun, Maeda belum bisa mengungkapkan kapan tepatnya akan memulai produksi dan berapa target yang menjadi sasarannya. Menurutnya, mereka akan fokus merencanakan hal yang perlu diperbaiki dahulu tentang transmisi.

Wah, rasanya sudah tidak sabar ya Otofreakers untuk mendapatkan perkembangan barunya! Untuk info-info terupdate selanjutnya klik disini agar tidak ketinggalan, ya!