Porsche Macan Indonesia Review 2018

Porsche Macan

Porsche Macan Indonesia Review 2018- Porsche sudah berdiri sejak tahun 1931 di Stuttgrat, Jerman. pendiri Porcsche adalah seorang teknisi dari pabrkan Volkswagen/WV yang bernama Ferdinand Porsche. Porsche macan disebut sebagai mobil kelas dunia yang mampu membuat mobil dengan performa tinggi namun tetap mudah digunakan. Porsche ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, dengan target konsumen kelas atas, Porsche terbukti mampu bersaing dengan perusahaan mobil asal Eropa lainnya. Ternyata di Indonesia sendiri. Kepopuleran mobil Porsche cukup tinggi, terlihat dari antusiasme masyarakat Indonesia yang tertarik membeli mobil ini. Dengan menyuguhkan desain yang sporty dan beragam teknologi canggih. Untuk mengetahui lebih lanjut simak ulasannya lebih lengkapnya di bawah ini.

Eksterior Porsche Macan

Porsche MacanPada tampilan luarnya, Porsche Macan memiliki material aluminium yang didesain sporty. Mobil ini terinspirasi dari hypercar Porsche 918 Spyder, Porsche 917, dan juga Porsche 911 t. Selain itu, Porsche Macan juga menghadirkan deain headlamp yang modern. Ditambah lagi, Porsche Macan juga mengadopsi sistem Bi-Xenon dan Porsche Dynamics Lights System yang akan bergerak mengikuti arah gerakan setir. Penggunaan pelek berdiameter 21 inci semakin menambah kesan sporty dari compact luxury SUV ini.

Interior Porsche Macan

Dashboard Porsche MacanPada bagian interiornya, nuansa nyaman akan secara langsung dapat dirasakan saat kita menaikinya, baik di kursi pengemudi maupun di kursi penumpang terasa begitu nyaman untuk diduduki. Sektor kemudi terlihat dominasi warna hitam yang akan menimbulkan kesan mewah.

Interior Porsche MacanPada bagian kabin ini didesain dengan kesan yang begitu modern dan futuristik. Desain futuristik pun terasa dari centre console yang menjadi tempat untuk tombol fitur-fitur Porsche Macan yang mudah digunakan. Porsche Macan ini dapat menampung hingga 4-5 orang penumpang. Pada dasarnya, interior mobil Porsche ini dibuat simple namun modern.

Dimensi Porsche Macan

Mengenai dimensinya, Porsche Macan memiliki panjang berukuran 4,697 mm, lebar 2,098 mm, dan tinggi 1,624 mm. Tidak hanya itu, motor ini memiliki jarak poros roda
Sebesar  2,807 mm dengan ditambah adanya ground cearance 198 mm sehingga akan membuat kendaraan lebih nyama digunakan saat melalui jalanan yang cukup bergelombang. Untuk bobotnya sendiri, Porsche Macan memiliki berat sebesar 2,445 kg. Sedangkan, untuk suspensi yang digunakan, pada bagian depan menggunakan jenis suspensi Double Wishbone dan pada bagian belakang menggunakan jenis suspensi Multi-Link.

Mesin Porsche Macan

Mesin Porsche MacanMobil ini dibekali mesin berkapasitas 2.997 cc V6 Twin Turbo yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 140 dk pada putaran 5.500-6.500 rpm & torsi hingga 460 Nm pada 1.450-5000 rpm serta dipadukan transmisi otomatis tujuh percepatan mobil. Porsche Macan S juga memiliki bobot mobil hingga 1.865 kg dengan panjang 4.681 mm, lebar 2.098 mm dan tinggi hingga 1.624 mm. Untuk sumbu rodanya mencapai 2.807 mm dan kapasitas tangki bahan bakar sanggup menampung hingga 65 liter. Untuk kenyamanannya mobil ini memakai roda cukup besar yaitu berukuran 265/45 R20 untuk bagian depan dan bagian belakang 295/40 – 20.

Fitur Porsche Macan

Dashboard Porsche MacanFitur yang tersematkan pada Porsche Macan ini cukup memumpuni, adanya centre console sebagai tempat untuk tombol fitur-fitur Porsche Macan. Selain itu, desain fitur-fitur yang dibuat futuristik ditambah lagi pemakaiannya yang akan memudahkan si penggunanya. Tidak hanya itu, Porsche Macan memiliki fitur on-board entertainment Porsche Communication Management (PCM) dan sistem audio BOSE 5.1 Surround Sound System, dan Burnmester High-End Surround System sebagai opsi. Menariknya, si pengemudi maupun si penumpang dapat mengkostumisasi interior Porsche Macan sesuai dengan keinginan.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Porsche Macan

Mesin

Tipe Mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Isi Silinder 1,984 cm³
Jumlah Silinder 4
Rasio Kompresi 9.6 : 1
Daya Maksimum 185 kW 252 PS/1,600 – 4,500 rpm
Torsi Maksimum 370 Nm/5,000 – 6,800 rpm
Sistem Bahan Bakar Direct Injection
Kapasitas Tangki 65 L
Sistem Kemudi Rack & Pinion + Electric Power Steering (EPS)

Dimensi

P x L x T  4,697 mm x 2,098 mm x 1,624 mm
Jarak Poros Roda 2,807 mm
Ground Clearance 198 mm
Berat 2,445 kg

Sasis

Transmisi 7-speed Porsche Doppelkupplungsgetriebe (PDK) with gearshift controls on steering wheel and automatic mode
Suspensi Depan Double Wishbone
Suspensi Belakang Multi-Link
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Drum
Ukuran Ban 235/60 R18
Ukuran Velg 18 Inch

Fitur

Kenyamanan
  • AC
  • Power Window Depan
  • Power Window- Belakang
  • Pemanas
  • Power steering
  • Ventilasi AC Belakang
  • Engine Start Stop Button
  • Adjustable Seats
Keamanan
  • Airbag Penumpang Depan
  • Child Safety Locks
  • Kantong Udara Pengemudi
  • Anti Lock Braking System
  • Brake Assist
  • EBD (Electronic Brake Distribution)
  • Sabuk Pengaman Belakang
  • Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
  • Spion Tengah Lipat    Optional
  • Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg
  • Sensor Parkir
  • Pengukur Tekanan Ban

Harga Porsche Macan

Harga Porsche Macan

Tipe

Harga

Harga Porsche Macan (Baru) Rp1.420.000.000,-
Harga Porsche Macan (Bekas) Rp995.000.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review Porsche Macan berikut ini!  https://www.youtube.com/watch?v=Oh1pX18G2e8

 

55 pemikiran di “Porsche Macan Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar