Rem Blong ketika Mengendarai Mobil? Tidak Perlu Panik!

Rem Blong

Rem Blong ketika Mengendarai Mobil? Tidak Perlu Panik!- Bagi Otofreakers sering menyetir mobil sendiri, nampaknya sudah sering mendengar tentang rem yang blong. Bahayanya rem blong dapat mengakibatkan kecelakaan, sehingga Otofreakers harus selalu waspada, ya! Tapi, apabila hal ini sampai terjadi pada Otofreakers, jangan panik ya. Nyatanya, apabila kita panik, justru akan semakin berakibat buruk.

Menurut Jusri Palubuhu, seorang pendiri dan Instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), hal yang paling penting ketika mengalami rem blong adalah jangan panik. Apabila kita panik, biasanya otak tidak akan berpikir secara jernih, sehingga hal-hal yang harus dilakukan ketika mengalami rem blong akan lupa seketika itu juga.

Rem Blong ketika Mengendarai Mobil? Tidak Perlu Panik!

Lalu, apa yang harus dilakukan ketika mengalami kejadian ini? Jusri Palubuhu menambahkan, hal utama tentu tidak boleh panik. Kemudian, jangan langsung menarik rem tangan, tapi usahakan secara bertahap untuk berpindah gigi atau parseneling ke yang lebih rendah. Apabila mobil masih belum melambat dengan harapan kita, segera cari obyek agar bisa membantu menghentikan mobil kita.

Jangan PanikJusri juga menjelaskan bahwa jalanan seperti gundukan tanah, sawah, tebih, atau pagar bisa membantu memperlambat laju kendaraan. Namun, apabila tidak mendapati jalanan seperti itu coba temukan benda yang keras. Bukan berarti langsung ditabrakkan begitu saja ya Otofreakers! Cukup di serempet sedikit saja, sekaligus agar meminimalisir kecelakaan dan kerusakan mobil kita!

Nah, bagaimana Otofreakers sudah tahu kan caranya menghentikan mobil apabila terjadi rem blong. Hal yang pertama adalah jangan panik ya! Untuk mendapatkan tips-tips bermanfaat lainnya, silakan klik disini!