Melirik Chevrolet Silverado 2019, si Penantang mobil Chevy

Chevrolet Silverado

Melirik Chevrolet Silverado 2019, si Penantang mobil Chevy- Chevrolet Truk tengah merayakan seratus tahun keberadaannya dengan kejutan terbarunya. Setelah Chevrolet memperkenal truk beratnya, generasi kedua berikutnya yaitu Silverado akan segera dikenalkan. Setelah  sekian lama kita diragukan dengan performa dan kemampuan Chevrolet, akhirnya model 2019 selanjutnya akan memudarkan keraguan kita selama ini. Melalui percobaan yang dilakukan pada tahun 2014, Chevrolet berhasil membuktikan bahwa model truk di tahun 2019 akan lebih mengesankan. Baik dari segi performa, maupun mesinnya.

Chevrolet Silverado berukuran dua kalinya tipe Colorado. Anda masih penasaran seperti apa ulasan Silverado 2019? Simak disini.

Chevrolet Silverado 2019 tetap mempertahankan desain bodi yang dibuat dari baja. Hal ini memberikan keuntungan bagi para penggemar truk untuk tetap bisa menghemat pengeluaran dengan harga yang terjangkau. Berbeda dengan Ford F-150 yang membuat produksi dengan bahan aluminium menjadikan harga yang di tawarkan pun cukup mahal.

Baca juga Toyota Hiace vs Mitsubishi Colt L300 Indonesia Review 2017

Lalu, bagaimana dengan dapur pacunya? Anda tidak perlu mergukannya lagi. Chevrolet Silverado 2019 akan dilengkapi dengan transmisi otomatis 10-speed yang mempunyai mesin V-6 dan V-8.  Sekarang ini, Silverado tahun 2018 dilengkapi dengan 4.3 Liter dengan mesin V-6  menghasilkan tenaga 285hp dan torsi 305lb-ft. Silverado tersebut jika dibandingkan dengan Ram 100 dan Ford F-150 emang lebih unggul dalam segi torsi, namun kalah dari segi tenaga yang dihasilkan. Mengakui kekurangannya tersebut, Chevrolet memperbaikinya dengan meng-upgrade tenaganya mencapai 400hp pada tipe Silverado 2019 mendatang.

Model hybrid yang ringan tentu akan sangat dirindukan oleh penggemar truk pada umumnya. Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan model ringan ini.  Kabarnya, baik model ringan atau pun berat akan tetap ada sebagai model yang ditawarkan oleh pihak Chevrolet. Namun, tentu perbaikan akan kemajuan performa mesin sangat perlu diperhatikan, sehingga Chevrolet mencoba menawarkan hal yang menarik.

Selain itu, Chevrolet telah memperkanalkan mesin diesel yang akan dipakai untuk model Silverado 2019.  Menggunakan jenis diesel sedan Cruize dan Eqinox, serta ditambahkan pula mesin dengan unit 2.8 Liter pada Colorado membuat penggemar truk ini tentu akan semakin penasaran, bukan?

Masih banyak hal yang menarik akan peluncuran Chevrolet model Silverado 2019 mendatang. Anda bisa membandingkan truk ini dengan pabrikan Ford maupun Ram yang merupakan Truk terbaik tahun 2013 dan 2014. Tunggu kabar selanjutnya tentang perkebangan model Chevrolet Silverado 2019 dan kabar otomotif menarik lainnya.

Artikel terkait: Honda Vario 150 vs Honda Vario 125 Indonesia Review 2017

 

20 pemikiran di “Melirik Chevrolet Silverado 2019, si Penantang mobil Chevy”

Tinggalkan sebuah komentar