Truk Off-Road Chevrolet, si Penantang Jalanan

Truk Chevy

Truk Off-Road Chevrolet, si Penantang Jalanan- Salam OtoFreakers! Tahukan kalian pada SEMA tahun ini, Chevrolet memamerkan banyak mobil on-road yang memiliki performa tinggi? Selain itu, Chevrolet juga mengeluarkan beberapa mobil berkonsep off-road untuk anda penantang medan berlumpur. Tapi, untuk model truk seperti edisi ZR2 Midnight dan konsep ZR2 AEV terlihat sangat gagah. Lalu, model truk yang paling mengagumkan dalam pameran SEMA tersebut adalah konsep ZR2 Racing Development. Mengapa demikian? Alasannya adalah, karena memungkinkan Anda untuk dapat membeli suku cadangnya, menarik ‘kan?

Truk Racing Development unggul dibandingkan model ZR2 lainnya karena sangat mumpuni dan termasuk truk balap off-road. Dilengkapi dengan ban 33 inci, body lift 1.5 inci, roda spacer, driveshaft baja, pengatur udara, dan knalpot belakang yang berfungsi untuk menahan guncangan difernsial dan bagian belakang. Ditambah lagi dengan suspensi berartikulasi tinggi dan half-shafts pada bagian depan, anda dapat melakukan perjalanan dengan lebih nyaman. Selain itu, apabila knalpot dipasangkan dengan intake, akan menambahkan tenaga mencapai 10hp.

Pihak Chevrolet mengungkapkan, bahwa mereka belajar dari balap off-road dan beberapa komponen yang dikembangkan pada truk balap Colorado sehingga menghasilkan truk Racing Development. Mereka mengatakan alasan membawa truk ini dibawa ke SEMA adalah untuk melihat seberapa banyak minat konsumen terhadap produk barunya. Apabila banyak minat konsumen untuk membelinya, pihak Chevrolet akan mulai meproduksi truk ini.

Chevrolet sebenarnya memiliki catatan tersendiri dalam menarapkan konsep SEMA ke dalam produksi. Mereka tidak memperkenalkan secara menyeluruh tentang Truk Racing Development, tapi tipe Camaro Red Line yang dipamerkan pada SEMA tahun 2015 berubah menjadi produksi Red Line edisi awal tahun. Apabila cukup banyak orang yang tertarik dengan tampilan tipe Camaro ini, pihak Chevrolet yakin akan ada banyak orang yang menyukai tampilan truk Racing Development.

Baca juga Melirik Chevrolet Silverado 2019, si Penantang mobil Chevy

Masalah dari produksi tersebut adalah sulitnya memprediksi bagian apa yang menarik untuk diletakkan di OEM truk off-road. Jenis ZR2 sudah sangat baik, sehingga tim PR mengungkapkan bahwa mereka berhasil menarik banyak perhatian dari penggemaar Jeep Wrangler dibandingkan penggemar kendaraan lainnya. Awalnya, tim mengira ZR2 akan menjadi kendaraan istimewa yang mampu memenuhi 10% dari penjualan keseluruhan tipe Colorado.

ZR2 merupakan kendaraan off-road yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pasalnya, Chevrolet bangga dengan ZR2 yang tidak hanya mampu menaklukkan Rubicon Trail, namun juga berhasil mendaki Cadillac Hill dalam waktu 90 menit. Menariknya lagi, ketika dibandingkan dengan Ford F-150 Raptor dan Ram 2500 Power Wagon dalam uji coba tiga arah, ZR2 diakui mampu sejajar dengan keduanya, bahkan lebih unggu disbanding Ford F-150.

Faktanya Chevrolet berhasil mengembangkan semua komponen yang membuat kualitas truk Racing Development banyak diminati. Ditambah lagi apabila Chevy bias memasukkan Red Line Camaro untuk diproduksi, tentu akan semakin menambah deretan truk off-road yang diminati konsumen.

Bagaimana menurut kalian OtoFreakers, menarik bukan?

Artikel terkait: Toyota Hiace vs Mitsubishi Colt L300 Indonesia Review 2017

Honda Vario 150 vs Honda Vario 125 Indonesia Review 2017

 

17 pemikiran di “Truk Off-Road Chevrolet, si Penantang Jalanan”

Tinggalkan sebuah komentar