SANG MOTOR “LEGENDA” YANG LAHIR KEMBALI

Honda Astrea EX5 PGM-Fi

SANG MOTOR “LEGENDA” YANG LAHIR KEMBALI- Honda Astrea, tentu sobat Otofreakers sudah tidak asing mendengar merek tersebut. Sudah bukan rahasia umum lagi, motor ini sudah lama melalang buana di jalanan Indonesia. Motor ini memulai debutnya di Indonesia pada tahun 80an dengan Honda Astrea 700 dan Astrea 800, lalu dilanjutkan dengan Astrea Star dan Astrea Prima pada pertengahan tahun 80an.

Honda Astrea Motor 700Karena terkenal bandel dan sangat cocok dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, motor ini masih laris di pasaran hingga memasuki era millenium. Pada tahun 2004 Honda memberikan penyegaran pada motor ini yang kemudian lebih dikenal dengan Honda Astrea Legenda. Sayangnya pada saat itu penjualan dari Honda Astrea yang terbilang seret membuat Honda harus menyetop produksinya.

SANG MOTOR “LEGENDA” YANG LAHIR KEMBALI

Honda Astrea Motor EX5 PGM-FiTidak seperti di Indonesia, di Malaysia motor ini masih terus di produksi. Bahkan baru-baru ini Honda Malaysia kembali meluncurkan versi terbaru dari Honda Astrea dengan model EX5. ATPM dari Honda Malaysia yaitu BSH (Boon Siew Honda) mengatakan bahwa di Malaysia Honda EX5 ini telah laku sebanyak 2 juta unit.

Bukan hanya motornya saja yang baru, mesinnya pun juga telah diberikan teknologi PGM-FI yang dipadukan dengan mesin 109cc. Dengan dipadukannya mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8,5 Hp @ 7500 Rpm serta torsi maksimumnya sebesar 8,62 Nm @ 6000 Rpm. Untuk velg dan ban Honda EX5 PGM-Fi menggunakan velg berukuran 17” dan ban depan berukuran 70/90 R17 serta ban belakang berukuran 80/90 R17. Tangkinya memiliki ukuran 4,3L.

Honda Astrea EX5 PGM-FiPilihan warna dari Honda EX5 PGM-Fi ini juga sangat banyak, mulai dari Pearl Magellanic Black, Pearl Nightfall Blue, Candy Scintillated Red, Space Magenta Metallic, dan Pearl Nightfall Blue Sport. Motor ini di banderol dengan harga 5.150 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 18,2 juta untuk varian standard. Sementara untuk varian Sport motor ini dibanderol dengan harga 5.404 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 19,1 juta.

Tidak ada matinya memang ya Otofreakers, kalau berbicara tentang Honda Astrea. Ada saja yang terbaru. Bagaimana Otofreakers, tertarik untuk memilikinya lagi? Jangan lupa klik disini untuk melihat berita-berita menarik lainnya.