Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific Race 2, Au and Dicker Mendominasi Seluruh Putaran

Ferrari Racing Days

Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific Race 2, Au and Dicker Mendominasi Seluruh Putaran- 27 Mei 2018, Shanghai China – 2018. Ferrari Racing Days menutup program spektakulernya di Shanghai International Circuit. Sementara Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific Series menyelesaikan balapan kedua dari seri ketiga dalam seluruh jadwal pertandingannya.

Setelah Kualifikasi 1 dan Balapan 1 pada hari Sabtu, kondisi cuaca tetap kering dan hangat pada hari Minggu selama Kualifikasi 2. Namun sekitar satu jam sebelum Race 2, turun hujan yang langsung membasahi lintasan, membuat pilihan ban menjadi lebih sulit untuk semua pembalap. Lebih dari separuh dari mereka memilih ban licin dan yang lain memilih ban basah.

Semua 29 pengemudi termasuk beberapa pembalap lokal Cina ,menunjukkan pemahaman mereka terhadap lintasan level internasional 5,451km ini. Cocok untuk berbagai gaya mengemudi mereka, yang membuat balapan penutup cukup meriah dan menjadi sangat berkesan bagi para Tifosi di tribun.

Trofeo Pirelli

Posisi pertama di Kualifikasi 1, pemenang lomba dan pemegang rekor lap tercepat di Balapan 1, Alex Au dari Hong Kong mendapatkan poin penuh pada hari Sabtu. Kemudian ia melanjutkan dominasinya di akhir pekan balapan ini dengan posisi pertama berikutnya dalam Kualifikasi dan kemenangan dalam Balapan 2. Memulai dari tempat terdepan, Alex Au terus memimpin selama balapan. Setelah akhir pekan yang sempurna ini, ia menutup kejuaraan dengan hanya selisih 2 poin dari pemimpin kejuaraan Philippe Prette. Renaldi Hutasoit dari Indonesia mulai dari urutan ketiga. Melakukan manuver menyalip yang berani dan berhasil menjadi runner-up di kelas ini sementara Ringo Chong dari Singapura yang memulai dari baris depan menempati posisi ketiga yang melewati garis finis. Keduanya dan Rama Danindro, di tempat keempat dalam Trofeo Pirelli, menyuguhkan pertarungan yang sangat sengit dalam keseluruhan balapan ini.

Coppa Shell

Tani Hanna dari Libanon melanjutkan penampilan stabilnya dari balapan kedua musim ini. Mulai dari posisi ke-4 di Coppa Shell, dia mampu menaikan peringatnya dalam balapan yang ketat ini dan berakhir di puncak podium. Yang juga membantu mempertahankan posisinya dalam perolehan poin sementara. Tani Hanna diikuti oleh Eric Cheung dari Kanada dan Charles Chan dari Hong Kong. Dalam kejuaraan Coppa Shell, pahlawan lokal Cina Yanbin Xin dan Eric Zang merupakan pesaing terdekat di belakang Tani Hanna.

Coppa Shell AM

Coppa Shell AM memiliki pola yang hampir sama dengan Race 1. David Dicker dari Australia sekali lagi menjadi yang pertama melewati garis finish di kelas ini. Min Xiao dari Cina dan Grant Baker dari Selandia Baru juga memenangkan posisi podium masing-masing sebagai juara kedua dan ketiga. Dengan kemenangan ganda di Shanghai. David Dicker meraih posisi terdepan Coppa Shell AM setelah Race 1 dan memantapkan keunggulannya menjadi 19 poin setelah Race 2. Dia juga menjadi pemenang Gentleman Cup sementara Kanthicha Chimsiri dari Thailand memenangkan Ladies Cup.

Schedule

Dengan penutupan putaran ketiga, putaran berikutnya dari Ferrari Challenge Asia Pacific akan diadakan di Fuji Jepang dari 29 Juni hingga 1 Juli.

Untuk pertanyaan seputar Ferrari, silahkan menghubungi:

Innez Lawry. Marketing & PR Manager

Ferrari Jakarta                                        Phone: +62 21766 1533

Wisma MRA, Ground floor                  Fax: +62 21 766 1534

Jl. TB Simatupang No. 19                      Mobile: +62 818 0770 8000

Cilandak, Jakarta 12430, Indonesia    Email: innez@sso.co.id

Dwaskoro Syahbanu, Media Relations

Ferrari Jakarta                                        Phone: +62 21766 1533

Wisma MRA, Ground floor                  Fax: +62 21 766 1534

Jl. TB Simatupang No. 19                      Mobile: +62 812 9390 6495

Cilandak, Jakarta 12430, Indonesia    Email: dwasyahbanu@gmail.com

Atikel terkait lainnya: Ferrari SP38, Kreasi Terbaru dari program One-Off Ferrari