Super Premium SUV: Review Lamborghini Urus 2018

Lamborghini Urus 2018

Super Premium SUV: Review Lamborghini Urus 2018 – Tampilan dengan gaya yang liar dan performa ganas menyatu dalam Lamborghini Urus, sehingga membuatnya tampil beda di segmen SUV. Dibekali mesin twin-turbo 4.0liter V-8, SUV super premium ini diam-diam mampu menyalurkan daya hingga 641 hp di balik kap mesinnya yang tipis. Lamborghini mengklaim bahwa Urus mampu melesat 0-62 mph hanya dalam 3,6 detik saja dengan topspeed mencapai 190 mph. selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi all-wheel-drive system dengan fitur locking center diff saat suspensi udaranya membuat mobil ini melaju dengan mulus. Sementara, untuk sistem pengeremannya, mobil ini siap memberikan stopping power yang pakem karena dibekali dengan rem carbon-ceramic. Menyoal harganya, Lamborghini Urus ini akan dibanderol sekitar $200K, harga yang fantastis untuk SUV bombastis.

baca juga: Akhirnya BMW i8 Roadster Rampung Diciptakan!

Super Premium SUV

Lamborghini mengklaim bahwa Urus merupakan penerus dari LM002, namun dengan tampilan yang ultra-luxury dan performa yang mumpuni sekelas dengan SUV jebolan Bentley, Mercedez-Benz, Porsche, Maserati, Ferrari dan Aston Martin. Nyatanya, Lamborghini Urus ini malah Nampak lebih mirip dengan Aventandor atau Huracan dengan versi yang lebih tinggi dan headlamp khas Supercar Lamborghini.

Lamborghini Urus 2018Meski diklaim sebagai penerus dari moyangnya si LM002, Lamborghini Urus ini memang beda. Nama Urus sendiri diambil dari spesies purba binatang ternak (sapi/lembu). Dengan mesin yang dibekalkan pada SUV super-premium ini, Urus siap menghantarkan torsi sebesar 850 Nm. W O W!!!

baca juga: Mobil Klasik Alfa Romeo 6C 2500 SS Spider Siap Dilelang Januari 2018 Mendatang

Basis Lamborghini Urus memang tidak memancarkan aura Italia dengan mesin V-8 nya, karena mobil ini dirancang dengan adanya sentuhan MLB Group dari Volkswagen yang biasa digunakan pada Audi Q7, Porsche Cayenne, dan Bentley Bentayga. Bicara soal dimensi, Urus lebih Panjang 1,7inch dari Q7 dengan wheelbase 118,2 inchi dan jarak terendah 9.8inchi. Sementara untuk ukuran bannya, Lamborghini Urus menggunakan ban Pirelli 285 / 35R-23 (depan) dan 325 / 30R-23 (belakang).

Review Lamborghini Urus 2018

Dashboard Lamborghini Urus 2018Beralih ke interiornya, aura khas Lamborghini pun nyatanya masih terasa pada beberapa bagian berbentuk heksagonal di dashboard-nya. Selain itu, Lamborghini Urus juga dibekali setir dengan model three-spoke berfitur vibration damping. Selain itu, beberapa fitur pun disematkan di mobil ini seperti panel instrumen TFT, PreCognition System, High Beam Assistant, driver and front passenger 12-way electric heated seats, serta head unit dengan voice commands dan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Interior Lamborghini Urus 2018Untuk jumlah unitnya sendiri, pihak Lamborghini baru akan mengkonfirmasi hadir pada musim semi tahun 2018. Pasalnya, untuk produksi dari Lamborghini Urus sendiri dikabarkan baru pada bulan Februari 2018 mendatang. Kita nantikan saja ya update terbarunya nanti. Jangan lupa kasih saran atau komentar kalian dibawah ya sobat freakers. See ya!

artikel terkait: Tiga Mobil Off-Road Tangguh di Dunia Indonesia Review 2018

48 pemikiran di “Super Premium SUV: Review Lamborghini Urus 2018”

Tinggalkan sebuah komentar