Suzuki Carry Indonesia Review 2018

Suzuki Carry

Suzuki Carry Indonesia Review 2018- Suzuki Carry diluncurkan oleh Suzuki tahun 1996. Saat itu Suzuki Carry dikenal sebagai Suzulight FB. Desain pertama Carry dirancang dengan model bonnet pendek dan mesin yang diletakan dibawah kursi depan. Tata letak seperti ini disebut sebagai semi-cabover pada masanya. Namun, sekarang Suzuki Carry Pick Up kembali hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh dan  performa yang tangguh. Suzuki Carry Pick Up dipercaya sebagai mobil yang menunjang usaha angkutan barang karena memberikan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan usaha. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasannya di bawah ini.

Eksterior Suzuki Carry

Suzuki Carry

Pada sektor desain eksterior Suzuki Carry, Suzuki meliris dua varian Carry, yaitu Carry Real Van dan Carry Pick Up, keduanya memiliki model yang sama. Tetapi untuk Carry Real Van difokuskan untuk mengangkut penumpang, dan Pick-up ditujukan untuk mengangkut barang dengan model bak terbuka. Perubahan mencolok yang dilakukan Suzuki pada tahun 2012 dengan merilis Suzuki Carry Futura. Secara desain, Suzuki Carry Pick Up, Suzuki Carry Futura, Suzuki Carry Real Van hingga Suzuki Carry Microbus sama-sama memiliki desain luar yang berbentuk setengah bulat. Suzuki hingga saat ini masih mempertahankan desainnya yang terbilang fungsional. Dari samping, desain eksterior Suzuki Carry ini terlihat memanjang lurus hingga ke belakang, sedangkan pada bagian belakang tidak memiliki atap karena diperuntukkan untuk mengangkut barang bawaan yang banyak.

Interior Suzuki Carry

Dashboard Suzuki CarryPada desain interiornya, Suzuki Carry ini memiliki kabin yang luas biasanya digunakan untuk keperluan usaha. Suzuki Carry Minibus dan Suzuki Carry Futura berguna dalam mengangkut penumpang dalam jumlah banyak seperti untuk kendaraan travel ataupun angkot.

Interior Suzuki CarrySementara, untuk Suzuki Carry pick up, desain interiornya sama seperti Suzuki Carry minibus atau Suzuki Carry Futura namun hanya saja mobil ini memiliki dua buah kursi saja di bagian depan. Untuk bagian dashboardnya, Suzuki Carry menyediakan Radio FM/AM, storage untuk menyimpan barang-barang, dan lini kemudi.

Dimensi Suzuki Carry

Untuk bagian dimensinya, Suzuki Carry ini memiliki dimensi panjang sebesar 3.720 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.825 mm, serta memiliki jarak poros roda sebesar 1.970 mm dan jarak terendah dari tanah 195 mm. Selain itu , mobil Suzuki Carry ini memiliki bobot sebesar 1.745 kg. Pada bagian suspensinya, Suzuki Carry menyematkan jenis suspensi Macpherson Strut & Coil Spring pada bagian depan dan memakai jenis Leaf Spring untuk suspensi bagin belakang. Suzuki Carry memang memiliki dimensi yang berbeda dan pada mobil vannya dapat menampung hingga 9 orang penumpang.

Mesin Suzuki Carry

Mesin Suzuki CarrySuzuki Carry Futura memiliki mesin  berkapasitas isi silinder 1.493 cc cc yang lebih bertenaga dari versi sebelumnya. Mobil Carry ini dilengkapi teknologi G15A, 16 katup yang mampu menghasilkan daya maksimal hingga 78,8 pada putaran 5500 rpm dengan torsi maksimal 122 Nm pada putarm 3000 rpm. Suzuki mengklaim model baru ini lebih irit, bandel,  dan tangguh. Pada sistem pengereman mengandalkan jenis ventilated disc pada rem bagian depan dan menggunakan drum serta leading & trailing pada rem bagian belakangnya. Mobil Suzuki Carry memiliki kapasitas tangki sebesar 42 liter dimana juga memiliki mesin yang termasuk halus dan mulus serta hemat bahan bakar walau tenaga yang dikeluarkan cukup besar.

Fitur Suzuki Carry

Suzuki Carry Futura memiliki dua tipe yakni tipe GX dan DX, Tipe DX hanya diberi fitur High mount brake lamp, rear foot step, dan Central Door Lock, sedangkan tipe GX merupakan tipe tertinggi yang dimiliki Suzuki Carry. Dilengkapi dengan fitur side body moulding, AC dan Radio Tape. Selain itu, suspensi yang ditawarkan Suzuki Carry juga terbilang empuk untuk kelasnya. Akan tetapi jika ditumpangi hanya untuk dua orang saja. Mobil Suzuki Carry akan terasa keras dikarenakan mobil ini bertujuan untuk mengangkut orang dengan jumlah banyak yang bisa menampung hingga sembilan orang, maka dari bila diisi penuh suspensinya akan terasa begitu empuk.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Suzuki Carry

Mesin

Tipe Mesin G15A, 16 katup
Isi Silinder 1.493 cc
Jumlah Silinder 4 in line
Diameter x Langkah 75.0 mm x 84.5 mm
Daya Maksimum 78.8 PS/ 5500 rpm
Torsi Maksimum 120 Nm/ 3000 rpm
Sistem Kemudi Rack & Pinion

Dimensi

P x L x T 3.720 mm x 1.830 mm x 1.825 mm
Jarak Poros Roda 1.970 mm
Jarak Pijak depan 1.345 mm
Jarak Pijak belakang 1.330 mm
Jarak Terendah 195 mm
Berat 1.745 kg
Radius Putar 4,2 s
Rasio 8.9:1
Sistem bahan bakar Multi Point Injection
Kapasitas Tangki 42 liter

Sasis

Transmisi 5-Speed Manual
Suspensi Depan Macpherson Strut & Coil Spring
Suspensi Belakang Leaf Spring
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Drum, Leading & Trailing
Ukuran ban 165R 13C 94/92R 8PR | 175R 13C 97/95 8PR
Ukuran Velg 13 Inch

Fitur

Kenyamanan
  • Bottle Holder
  • Cup Holder – depan
  • Kursi Lipat Belakang
  • Pembuka Bagasi
  • Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
  • Kursi Lipat Belakang
  • Pembuka Bagasi
  • Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
Keamanan
  • Child Safety Locks
  • Sabuk Pengaman Belakang
  • Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
  • Engine Check Warning
  • Pelindung Benturan Depan
  • Pengingat Pintu Terbuka
  • Pelindung Benturan Samping

Harga Suzuki Carry

Suzuki Carry

Tipe Harga
NEW CARRY PICK UP Flat Deck Rp120.750.000,-
NEW CARRY PICK UP Wide Deck Rp121.750.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review dari Suzuki Carry berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=YI2frxhiuRg

Artikel lainnya: Suzuki Ertiga Dreza VS Toyota Avanza Veloz Indonesia Review 2018

Daihatsu Gran Max vs Suzuki APV Indonesia Review 2018

Honda Freed vs Suzuki Ertiga Indonesia Review 2018

54 pemikiran di “Suzuki Carry Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar