Suzuki Inazuma 250R Indonesia Review 2018

Suzuki Inazuma 250 R  Indonesia Review 2018- Untuk para produsen motor di kelas 250 cc telah meningkatkan performa dan menjanjikan sesuatu yang lebih pada konsumen. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak masyarakat Indonesia mendalami hobi touring. Dengan gencarnya trend ini membuat para produsen motor berlomba-lomba dalam membuat sepeda motor yang sesuai dengan minat para konsumen. Pada akhirnya banyak dari beberapa produsen yang akhirnya meningkatkan sistem dan kinerjanya. Saat ini Suzuki telah menampilkan performa baru ke dalam Suzuki Inazuma 250 R, dengan ditingkatkannya sistem dan performa. Membuat motor ini semakin sempurna jika digunakan dalam hal perjalanan jauh atau touring. Untuk selanjutnya, simak ulasannya berikut ini.

Desain Suzuki Inazuma 250 R

Suzuki Inazuma 250 RPada desain Suzuki Inazuma 250 R ini menampilkan desain yang simple dan sporty. Kebanyakan dari beberapa motor sport telah banyak menggunakan full fairing. Untuk sekarang Suzuki tidak menggunakannya hanya ada beberapa aksen yang ditambahkan pada bodynya. Seperti pada bagian tangki terdapat Shourd (sayap) di bagian samping. Serta diberi lampu sen yang membuat tampilan dari motor ini terlihat lebih maskulin. Meskipun Suzuki Inazuma 250 R ini merupakan seri motor sport namun karena tampilannya simple maka membuat tampilannya lebih seperti motor touring. Hal inilah yang membuatnya berbeda dari motor sport di kelasnya. Pada lampu utama bagian depan juga telah diberikan bentuk yang besar dan menonjol sehingga memudahkan pengendara saat berkendara. Untuk desain jok, motor ini masih menggunakan desain standar dari Suzuki, hanya telah ditambahakan sedikit perlebaran yang akan membuat nyaman saat digunakan. Selanjutnya pada bagian belakang motor terdapat lampu utama yang berbentuk menyudut dan lampu sen yang menggantung semakin membuat tampilan dari Suzuki Inazuma R ini terlihat gagah. Pada lampu bagian belakang juga telah disematkan dengan Stoplamp yang ukurannya cukup besar.

Speedometer Suzuki Inazuma 250 R

Speedometer Suzuki Inazuma 250 RPada Suzuki Inazuma 250 memiliki panel indikatornya yang akan membantu memudahkan konsumennya dalam berkendara. Suzuki Inazuma telah menggunakan dual sistem secara bersamaan, yakni panel analog yang menampilkan panel RPM sedangkan fungsi lain terdapat pada panel digitalnya. Fitur selanjutnya yang membedakan Suzuki Inazuma 250 R ini dengan motor sport lain yakni terdapat panel indikator gigi yang membantu pengendara saat melaju di perjalanan. Hal ini sering sekali dilupakan oleh beberapa produsen motor sport lain. Selain fitur yang telah dibahas juga masih banyak fitur lain yang terdapat pada speedometer seperti panel gigi, mesin, oli dan lampu sen. Sehingga Suzuki Inazuma 250 R terlihat menawan dan keren.

Dimensi Suzuki Inazuma 250 R

Dimensi Suzuki Inazuma 250 R memiliki panjang berukuran 2.145 mm, lebar 760 mm, dan tinggi 1.075 mm. Untuk beratnya, motor ini memiliki bobot sebesar 182 kg pada berat kosong. Hal ini memang membuat motor ini memiliki beban yang cukup besar. Selanjunya, untuk ukuran jarak dua roda sebesar 1.430 mm dan jarak ke tanah 165 mm. Suzuki Inazuma 250 R ini mampu untuk menjalankan perjalanan jauh dalam sekali pengisian bahan bakar. Tangki yang dimiliki Suzuki Inazuma ini merupakan tangki standar berkapasitas 13.3 liter.

Mesin Suzuki Inazuma 250 R

Mesin Suzuki Inazuma 250 RBerbicara dapur pacunya, Suzuki Inazuma 250 R menggunakan mesin tipe 4 langkah SOHC dengan 2 silinder berkapasitas 248 cc. Oleh karena itu, motor ini  dapat menghasilkan daya maksimal sebesar 24 PS pada putaran 8.500 RPM dan torsi maksimal sebesar 22 Nm dengan 6 percepatan dalam transmisi manual. Pada awalnya, motor Suzuki Inazuma 250 R merupakan salah satu yang terbaik pada kelasnya. Suzuki Inazuma 250 R ini sudah menggunakan mesin dengan teknologi fuel injection yang akan menyempurnakan performa mesin selama perjalanan. Akan tetapi, menurut beberapa orang berpendapat motor ini cukup boros karena pada seri motor sport 250 cc banyak menggunakan bahan bakar secara lebih besar dalam menjalankan mesin.

Suspensi Suzuki Inazuma 250 R

Pada bagian suspensinya, Suzuki Inazuma 250 R dibekali dengan nuansa motor touring sehingga membuat fitur bawaan lebih berfungsi lebih. Pada sektor ban, pada bagian depan berukuran 110/70-17 m/c 57H dan pada bagian belakang berukuran 140/70-17 m/c 66H. Velg motor ini sendiri bertipe racing dan berukuran 17 inci. Hal ini dapat membantu kestabilan saat berkendara. Sementara, suspensi di bagian depan menggunakan material telekopik dengan disertai peredam oli dan per ulir. Serta,  pada bagian belakang menggunakan jenis suspensi monoshock (lengan ayun) dan juga disertai peredam oli dan per ulir sebagai pelengkapanya.

Fitur Suzuki Inazuma 250 R

Untuk fitur dari motor Suzuki Inazuma 250 R, di dalamnya terdapat fitur terbaru yang sudah berstandar Euro-3, dimana bahwa standar ini sudah menjadi dasar dari setiap produksi di dunia. Kemudian, adapula fitur tambahan yang akan memberikan pelayanan lebih pada konsumen yakni diadakannya fitur jadwal perawatan yang dibuat untuk penginformasian lebih lanjut. Tentunya pasti pada masalah servis  motor itu sendiri. Fitur ini merupakan satu-satunya yang pernah diadakan oleh produsen motor sport.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Suzuki Inazuma 250 R

Mesin

Tipe Mesin 4 langkah, pendingin cair, SOHC
Jumlah Silinder Single Cylinder
Isi Silinder 248 cc
Rasio 11.2 : 1
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Starter Listrik
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 13.3 L

Dimensi

P x L x T 2.145 mm x 760 mm x 1.430 mm
Jarak Sumbu Roda 1.430 mm
Ground Clearance 165 mm
Tinggi Tempat Duduk 780 mm
Berat 182 kg

Sasis

Transmisi 6-speed constant mesh
Tipe Rangka Semi Double Cradle
Suspensi Depan Teleskopik, per ulir, peredam oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, per ulir, peredam oli
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Ban Depan 110/80-17M/C 57H
Ban Belakang 140/70-17M/C 66H

Harga Suzuki Inazuma 250 R

Harga Suzuki Inazuma 250 R

Tipe

Harga

Suzuki Inazuma 250 R Rp49.500.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review Suzuki Inazuma 250 R berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=8sPJW3pXYHo

11 pemikiran di “Suzuki Inazuma 250R Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar