Syarat-Syarat Sebelum Membuat Asuransi Mobil

asuransi mobil

Syarat-Syarat Sebelum Membuat Asuransi Mobil – Adakah diantara sobat freakers yang berencana mengasuransikan mobilnya? Jika iya, banyak hal penting yang perlu diperhatikan lho supaya sobat tidak rugi. Dari sekian hal itu, Otofreak sudah merangkumnya nih jadi enam poin penting yang perlu diperhatikan.

Baca Isi PSAKBI

Baca Isi PSAKBIPSAKBI ini bakal sobat dapatkan bersamaan dengan polis. Penting bagi sobat untuk mengetahui istilah-istilah standar dan bahasa hokum soal PSAKBI ini nih. Untuk lebih memudahkan pemahaman mengenai maknanya, sobat bisa tanyakan langsung pada petugas atau call center asuransi yang sobat pilih.

Baca Isi Polis

POLIS ASURANSI MOBILKemudian, baca ikhtisar isi polis mobil sobat freakers. Lihat hal-hal apa sajakah yang dijamin perusahaan asuransi terhadap mobil sobat.

Jenis Pertanggungan Asuransi

jenis pertanggungan asuransiPastikan termasuk ke dalam jenis pertanggungan apakah asuransi mobil sobat. Apakah Total Loss Only atau Comprehensive. Pilih secara bijak sesuai kebutuhan dan keadaan keungan sobat freakers.

Perluasan Asuransi

JENIS ASURANSI MOBILPerhatikan perluasan apa saja yang dijamin oleh pihak asuransi. Apakah kerusuhan, banjir, tanah longsor, gempa bumi, tanggung jawab hukum pihak ke-3, atau lainnya. Perluasan jaminan ini bisa sobat tanyakan dan minta ke petugas asuransi saat membeli pois.

Pengajuan Klaim

klaim asuransi mobilDalam mengajukan klaim, lengkapi dokumen pendukung seperti laporan kerugian dan kronologi kejadian, fotokopi polis, SIM, dan STNK mobil sobat.

Catat Nomor Telepon Penting

nomor telepon daruratPenting bagi sobat freakers khususnya pengendara untuk mencatat nomor telepon darurat termasuk nomor telepon provider asuransi sobat. Hal ini berguna untuk mendapatkan bantuan secepat mungkin  dalam kondisi darurat saat berada di jalan raya.

artikel terkait: Penyebab AC Mobil Bermasalah

5 pemikiran di “Syarat-Syarat Sebelum Membuat Asuransi Mobil”

Tinggalkan sebuah komentar