Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Duduk Di Jok Mobil Belakang

Children Seat

Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Duduk Di Jok Mobil Belakang- Saat berkendara dengan anak, seringkali anak susah diatur untuk duduk di jok mobil belakang. Terhambatnya pemandangan yang dilewati menjadi salah satu anak tidak betah duduk di jok belakang dan lebih memilih untuk duduk di depan. Namun, aturan bahwa anak harus duduk di jok baris ke dua atau jok belakang bukan tanpa alasan. Bahaya yang dapat ditimbulkan apabila anak tidak mau duduk di jok belakang salah satunya adalah mengganggu fokus orang tua saat menyetir.

Agar anak-anak tidak rewel saat duduk di Jok belakang, OtoFreakers perlu melakukan hal berikut ini.

1. Berilah Pemahan Dengan Cara Mudah

Untuk memberikan pemahaman kepada anak dengan cara dan bahasa yang mudah memang tidak bisa dibilang mudah. Namun, bukan berarti OtoFreakers tidak bisa melakukannya. Hal yang perlu disampaikan adalah bahwa OtoFreakers sebagai orang tua perlu mengemudi dengan fokus agar tidak terjadi kecelakaan. Berikanlah pemahaman tersebut dengan bahasa yang tidak berat dan mudah dipahami, sehingga anak pun akan bersemangat melakukan perjalanan.

2. Berikan Hiburan Agar Tidak Bosan

OtoFreakers harus bisa memberikan hiburan yang dapat dinikmati anak-anak meskipun berada di jok belakang. Tapi, perlu di ingat hiburan tersebut tidak bisa memiliki akses langsung ke kabin depan. Apabila hiburan tersebut terhubung ke kabin depan, sama saja akan mengganggu konsentrasi megemudi nantinya. Jadi, usahakan berikan hiburan dan kenyamanan yang memiliki kesan tidak berbeda waktu berada di jok depan.

3. Ajarkan Sejak Usia Dini

Children SeatPerlunya membiasakan anak untuk duduk di jok belakang tidak bisa langsung begitu saja. Tentu perlu proses untuk anak mengerti bahwa tempatnya bukanlah di jok depan. Jadi, latihlah sejak dini, sejak anak mulai bisa didudukkan dengan menaruhnya di jok belakang dengan tambahan jok khusus untuk anak-anak. Dengan demikian, anak akan semakin terbiasa duduk di belakang karena sudah dikenalkan duduk di belakang sejak awal.

Tentunya penggunaan sabuk pengaman jangan sampai dilupakan ya OtoFreakers agar semuanya selamat dan aman.

Demikian Tips mudah yang dapat dilakukan para orang tua. Untuk mendapatkan tips-tips lainnya, silakan klik di sini!