Tips Agar Irit Bensin Saat Mengendarai Mobil Di Jalanan

BMW Concept X7 IPerformance

Tips Agar Irit Bensin Saat Mengendarai Mobil Di Jalanan- Banyaknya hari libur yang berbarengan dengan tanggal merah membuat orang banyak melakukan perjalanan jauh. Momen saat liburan lah menjadi hal penting yang perlu dilakukan bersama keluarga, sahabat, maupun orang terdekat lainnya. Jalanan macet pun tidak bisa dihindari lagi ketika kita berniat untuk berjalan-jalan menggunakan kendaraan.

Berikut kami berikan tips agar irit bensin saat mendarai mobil!

 

1. Melakukan Tune-Up

Tahukan OtoFreakers saat melakukan tune up pada mesin secara rutin membuat efiensi bahan bakar meningkat seberar 4%? Pasalnya, melakukan tune up secara rutin sangatlah penting. Selain itu, melakukan pengecekan apakah ada kerusakan sensor oksigen juga sangat perlu di lakukan agar dapat mrningkatkan jarak tempuh hingga 4%.

 

2. Bersihkan Filter dan Gunakan Pula Pelumas yang Tepat

OtoFreakers harus perhatikan jangan sampai saringan udara pada mobil dibiarkan kotor. Apabila saringan udara kotor, kemunginan kotoran tersebut akan masuk mesin dan membuat mesin bekerja lebih keras nantinya. Membersihkan atau mengganti filter yang kotor akan menghemat bahan bakar hingga 14%! Jadi jangan sampai dibiarkan kotor ya.

Selain itu, menggunakan pelumas yang tepat seperti yang disarankan oleh pabrik juga mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sebesar 1-2 %.

3. Tutuplah Tangki Bahan Bakar Dengan Rapat

Tips yang ketiga mungkin sering dianggap sepele, namun menutup tutup tangki bahan bakar secara rapat sangatlah pentng. Apabilan OtoFreakers menutup tutup tangki bahan bakar dengan asal akan menyebabkan ribuan bahkan jutaan liter menguap setiap tahunnya. Jadi, tentu akan membuat OtoFreakers tidak irit bensin bukan/

Demikianlah tips mudah yang tentu akan mudah pula diingat dan di lakukan. Masih banyak tips-tips menarik lainnya di sini! Jadi jangan sampai terlewatkan ya!