Tips Aman Memasang Audio Mobil dengan Mudah

Tips Aman Memasang Audio Mobil dengan Mudah- Jika Anda berpergian jauh dengan kendaraan Anda, pasti akan merasa bosan bila berada di jalan dengan waktu yang lama. Terlebih lagi, jika Anda melewati jalanan yang macet panjang. Maka, untuk mengatasi kebosanan di jalan ada baiknya si pemilik kendaraan menambahkan seperangkat sistem audio untuk menjadi salah satu hiburan di dalam mobil. Namun. Sebelum memasang sistem audio, ada baiknya Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar tidak menimbulkan kesalahan dalam proses pemasangan. Berikut adalah beberapa tips aman dalam memasangan sistem audio di mobil.

1.  Mengecek Kabel-Kabel Audio

Pertama, ada baiknya Anda mengecek kabel-kabel audio terlebih dahulu. Pastikan kabel terpasang dengan rapi dan tidak ada kabel-kabel yang terkelupas. Nah, jika ada kabel audio yang harus dipotong, maka potong ujung kabel, lalu berikan isolasi agar tidak menimbulkan arus pendek sewaktu-waktu. Letakan audio dengan tersusun rapi, jangan menaruh kabel bertumpuk dan berantakan. Kabel yang tersusun rapih akan menghasilkan suara yang berkualitas.

2. Perhatikan Sumber Listrik

Selanjutnya, perhatikan sumber listrik yang berasal dari kepala aki positif dan kepala aki negatif untuk sistem audio mobil. Lalu, Anda dapat memastikan dengan cermat bahwa kabel-kabel audio terpasang dengan rapi. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan sekering secara terpisah. Hal ini bertujuan untuk melindungi sistem audio mobil Anda jika sewaktu-waktu mengalami konsleting.

3. Mengaplikasikan Power Amplifier

AmplifierKetiga, jika Anda ingin mengurangi kebutuhan listrik, serta aki mobil tidak bekerja terlalu berat, maka Anda perlu mengaplikasikan power amplifier. Pasalnya, alat piranti elektronik tidak membutuhkan daya secara terus menerus. Sebaiknya, Power amplifier disambungkan ke kabel speaker dan subwoofer, lalu menutupnya menggunakan isolasi dengan rapi.

4. Pemasangan Speaker dan Box Subwoofer

SpeakerKeempat, dalam hal penambahan speaker dalam jumlah banyak dan pemasangan box subwoofer yang efektif dapat meningkatkan kualitas sistem audio mobil Anda. Namun, Anda perlu diperhatikan perangkat wajib menempel ke struktur inti Mobil dengan erat. Namun, jika Anda ingin aman lebih baik dibaut dengan membuat dudukan baru yang kaki-kakinya menempel ke body mobil. Speaker dan box Subwoofer akan menghindari perangkat audio yang berhamburan jika sewaktu-waktu  mobil mengalami kecelakaan atau rem mendadak.

Nah, demikianlah tips aman dalam memasang sistem audio, semoga ulasan di atas dapat menambah informasi jika sewaktu-waktu Otofreakers ingin memasang Audio di dalam mobil. Patut di coba bukan? Untuk mendapatkan tips-tips lainnya klik disini!