Tips Memilih Jaket Riding yang Benar dengan Mudah

Jaket Rider

Tips Memilih Jaket Riding yang Benar dengan Mudah– OtoFreakers tentu sudah terbiasa menggunakan jaket saat mengendarai motor. Selain Helm, sarung tangan, dan sepatu yang menjadi atribut penting, jaket pun tidak kalah peting. Selain berfungsi melindungi diri dari angin, jaket pun dapat melindungi diri ketika terjadi kecelakaan.

Karena pentingnya jaket bagi pengendara motor, OtoFreakers harus bisa memilih Jaket Riding dengan benar. Berikut kami berikan tips meilih jaket Riding yang benar dengan mudah.

1. Pilih sesuai ukuran tubuh

Melilih jaket haruslah sesuai dengan ukuran tubuh. Apabila jaket terlalu kecil, akan menggangu pernafan dan nantinya malah tidak nyaman saat berkendara. Apabila terlalu besar, terpaan angin akan tetap masuk ke tubuh, sehingga sama saja tidak memakai jaket. Jadi, jaket yang sesuai ukuran sangatlah penting agar konsetrasi mengendarai pun dapat tetap terjaga.

2. Pilih yang tidak terlalu banyak tali

Ketika memelihi jaket, sebisa mungkin yang sedikit tali, atau lebih baik lagi pilih yang simpel dan tidak memakai tali sama sekali. Ketika memilih jaket yang banyak tali, mungkin memang akan terlihat keren. Tapi, untuk berkendara, sangatlah berbahaya. Takutnya tali akan nyangkut di stang atau bagian lain pada motor sehingga menyebabkan kecelakaan. Tentu hal ini tidak diinginkan, bukan?

3. Pilih ketebalan jaket yang pas

Jaket RiderKetika berkendara memakai jaket, usahakan pilih jaket yang memiliki ketebalan yang pas, tidak terlalu tebal, dan tidak terlalu tipis. Maka dari itu, memang lebih aman memilih jaket yang memang dikhususkan untuk Riding. Selain itu, jaket yang menutupi leher, pergelangan tangan, dan pinggul pun harus tetap di perhatikan. Lebih baik lagi jika jaket dilengkapi dengan pelindung untuk bagian siku dan bahu. Sehingga, keamanannya pun semakin terjaga.

 

Nah, demikian tips mudah memilih jaket riding. Jangan sampai salah memilih ya OtoFreakers. Untuk informasi lainnya, silakan klik di sini!