Tips Menghilangkan Bau Apek pada Helm

Tips Menghilangkan Bau Apek pada Helm- Musim hujan memang tidak bisa dihindari, terlebih lagi banyaknya kegiatan di luar rumah yang tetap harus dijalankan. Pergi berkendara menggunakan motor pun tetap menjadi pilihan banyak orang untuk menghindari kemacetan khususnya di kota-kota besar. Ketika mengendarai motor, tentu pengendara menggunakan helm agar aman dan nyaman.

Penggunaan helm ketika musim hujan menjadi penyebab bau apek pada helm karena basah dan lembab karen air hujan yang masuk. Selain bau apek juga helm akan menjadi berjamur jika didiamkan dalam keadaan lembab dan basah. Mau tidak mau, pilihan untuk membawa ke pencucian helm pun menjadi salah satu alternatif pilhan yang tepat. Tapi, jika dibawa terus menerus ke pencucian helm, selain memakan waktu juga akan menguras kantong.

Agar tidak menguras waktu dan menghemat biaya, coba saja mencuci helm sendiri dengan cara yang sederhana. Berikut kami berikan tips membersihkan helm dengan mudah.

1. Membersihkan Helm

OtoFreakers harus menyiapkan bahan yang diperlukan untuk membersihkan helm, diantaranya Lap lembut, air hangat, dan shampo bayi. Kemudian lepas semua bagian helm dari busa bagian dalam sampai kaca helm. Pisahkan masing-masing bagian dengan benar agar ketika akan memasangnya lagi OtoFreakers tidak bingung.

Setelah semua bagian sudah di lepas, siram bagian dalam, luar, dan kaca dengan air hangat secara merata. Kemudian tuangkan shampo bayi ke semua bagian helm, gosok dengan tangan atau lap sampai benar-benar bersih.

Langkah terakhir adalah lap dengan lap lembut yang kering, kemudian keringkan secara diangin-anginkan, bisa juga dengan kipas angin.

 

2. Membersihkan Kaca Helm

Tidak jauh berbeda cara membersihkannya dengan bagian helm, membersihkan bagian kaca pun caranya hampir sama. Bedanya hanyalah shampo bayi perlu dituang di satu wadah lalu diberi air agar menghasilkan busa, baru di usapkan ke kaca hingga rata. Setelah itu hindari menggunakan cairan kimia pada kaca untuk menghindari pengikisan lapisan kaca. Setelah itu keringkan dengan diangin-anginkan.

Selebihnya sama saja caranya membersihkan dengan bagian helm. Minimal OtoFreakers harus membersihkan helm sebulan sekali agar tidak menimbulkan bau apek dan jamur.

Mudah sekali kan OtoFreakers? Untuk tips-tips menaarik lainnya, silakan klik di sini!