Tips Mengusir Nyamuk dari Dalam Mobil

fogging

OtoFreakers pasti pernah mengalami hal sepele namun menjengkelkan seperti nyamuk yang berada di dalam mobi. Biasanya mobil yang kita tinggal cukup lama akan menjadi tempat untuk serangga seperti nyamuk berdiam di dalamnya. Selain dapat mengganggu kenyamanan ketika berkendara, ancaman penyakit seperti malaria atau pun demam berdarah pun cukup menghawatirkan.

Tidak heran, jalan pintas seperti menyemprotkan obat anti nyamuk pun menjadi pilihan pertama yang dilakukan. Memang efektif untuk membunuh nyamuk dalam waktu singkat, namun zat kimia yang terkandung di dalamnya juga berbahaya bagi pengendara. Zat kimia yang terdapat pada obat nyamuk semprot dapat mengendap di lapisan interior mobil. Sehingga, kemungkinanakan terhirup oleh pengendara dan penumpang mobil sangatlah berbahaya.

Sebisa mungkin, hindari penggunaan zat kimia karena dapat membahayakan kesehatan.

Berikut kami berikan tips mengusir nyamuk dari dalam mobil dengan mudah.

1. Tutup Pintu dan Jendela Mobil

Hal yang paling pertama tentu pastika jendela dan pintu mobil tertutup rapat. Usahakan selalu menutup pintu maupun jendela ketika menunggu seseorang atau pun ketika sedang berhenti. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada akses serangga kecil masuk ke dalam mobil.

2. Jagalah Kebersihan Mobil

Tidak kalah pentingnya dengan menutup jendela atau pun pintu mobil yaitu menjaga kebersihan di dalam mobil. Bersihkan semua kotoran atau pun sisa-sisa makanan yang berada di dalam mobil agar tidak mengundang hewan atau serangga kecil masuk.

3. Lakukan Fogging Khusus Mobil

foggingLakukan fogging khusus untuk mobil, karena sekarang sudah banyak salon mobil yang menyediakan layanan ini. Tidak hanya membunuh nyamuk atau serannga, fogging yang dilakukan juga dapat membunuh kuman dan bakteri yang bersarang di mobil. Jadi, dengan melakukan fogging khusus untuk mobil, OtoFreakers akan terbebas dari nyamuk dan kuman.

Demikian tips mudah untuk mengusir nyamuk dari dalam mobil, semoga bermanfaat ya!

Baca juga Tips Merawat Wiper dan Karet Jendela Mobil