Tips Menyiapkan Liburan Akhir Tahun dengan Mudah

Tips Menyiapkan Liburan Akhir Tahun dengan Mudah- Libur akhir tahun 2018 semakin dekat, tentu OtoFreaker harus sudah menyiapkan berbagai persiapan. OtoFreakers harus sudah mulai memikirkan, akan menggunakan kendaraan pribadi, sewa, atau transportasi umum. Selain kendaraan, OtoFreakers juga harus menyiapkan stamina agar tetap sehat sampai waktu liburan tiba.

Berikut kami berikan tips apa saja yang harus disiapkan untuk liburan akhir tahun.

1. Hindari Membawa Barang yang Tidak Diperlukan

Jika OtoFreakers berniat membawa kendaraan pribadi, OtoFreakers harus jeli menentukan barang apa yang akan dibawa. Karena jika barang yang tidak diperlukan dibawa juga, akan membuat bagasi penuh tapi tidak berguna. Pikirkan juga kemungkinan membeli oleh-oleh nantinya ketika pulang dari liburan, sehingga bagasi tetap aman nantinya.

Apabila OtoFreakers bisa mengaturnya, makan bahan bakarnya pun akan lebih hemat karena beban yang dibawanya tidak berlebihan.

2. Pakai Alas kaki yang Nyaman

Ketika mengendarai mobil pribadi, peran alas kaki cukuplah penting. Meskipun banyak yang menyepelekannya, tapi menggunakan kaos kaki saat menginjak pedal berpengaruh pada kenyamanan berkendara. Hindari menggunakan sandal jepit karena dapat membahayakan keamanan kaki.

3. Periksa Kondisi Ban

Kondisi ban kendaraan sangatlah penting untuk diperhatikan. Pasalnya ban bergesekan langsung dengan jalanan, sehingga kondisi ban sangat berpengaruh dengan jalannya liburan nantinya. OtoFreakers harus memastikan tekanan angin dan ketebalan ban agar tetap aman dan nyaman saat berkendara. Pastikan juga ban yang digunakan sesuai dengan aturan resmi dari pabrik, karena setiap pabrikan mobil memiliki aturan yang berbeda.

Nah, demikian tips mudah agar liburan OtoFreakers semakin nyaman nantinya. Untuk informasi lainnya, silakan klik di sini!