Tips Merawat Wiper dan Karet Jendela Pada Musim Hujan

Dampak Buruk Berdirikan Wiper Saat Parkir

Tips Merawat Wiper dan Karet Jendela Pada Musim Hujan- Hujan yang hampir setiap hari melanda beberapa kota membuat pemilik kendaraan tentu merasa was-was. Pasalnya, kendaraan khususnya mobil banyak yang membutuhkan perawatan khusus akibat air hujan. Beberapa bagian penting pada mobil yang perlu diperhatikan lebih diantaranya wiper, jendela, dan pintu mobil.

Tips Merawat Wiper dan Karet Jendela Pada Musim Hujan

Sama halnya dengan bagian penting pada mobil, karet yang berada pada jendela atau pun pintu perlu perawatan khusus agar karet bisa berfungsi dengan baik. Berikut kami berikan tips merawat wiper dan karet Jendela pada saat musim hujan.

Pertama, OtoFreakers tentu harus memperhatikan kebersihan wiper dan karet jendela dan hindari penggunaan cairan asam karena dapat merusak permukaan kaca. Selain itu, penggunaan bensin untuk membersihkan karet pun harus dihindari karena dapat membuat karet menjadi keras nantinya.

Kemudian, perhatikan umur karet pada jendela maupun wiper. Apabila OtoFreakers sering memarkirnya di bawah terik sinar matahari secara langsung, itu akan membuat umur karet lebih pendek. Jadi OtoFreakers harus menggantinya di bengkel resmi agar terjamin keasliannya.

Demikian tips mudah agar wiper dan karet jendela pada mobil di saat musim hujan tetap terjaga. Untuk tips menarik lainnya, silakan klik di sini!