Tips Modifikasi Daihatsu Sigra Murah dan Mudah

Sudah bukan menjadi rahasia umum, pabrikan Daihatsu merupakan salah satu produsen mobil yang paling banyak diminati di Indonesia. Sudah banyak produk mobil yang dikeluarkan oleh Daihatsu, baik mobil keluarga, LCGC, Mapun City Car yang jangkauan harganya pun bermacam-macam. Salah satu mobil yang terus dicari oleh konsumen di Indonesia adalah Daihatsu Sigra. Meskipun terlihat sederhana, tapi Daihatsu Sigra mampu menampung hingga tujuh orang penumpang. Sehingga tidak salah apabila banyak orang Indonesia menjadikannya mobil keluarga yang nyaman.

Desainnya yang terkesan biasa saja membuat Daihatsu sigra terlihat kurang “wah”. Nah, OtoFreakers bisa mulai memodifikasi mobil ini agar terlihat lebih elegan dan mewah.

Lalu, bagian mana saja yang bisa dimodifikasi? Berikut kami berikan gambaran untuk memulai modifikasi Daihatsu Sigra yang Murah dan Mudah.

1. Ganti Antena Mobil dengan Model Sirip Hiu

Antena original dari Daihatsu Sigra memang sudah terbilang cukup bagus. Tapi jika OtoFreakers ingin mendapatkan sensasi gagah, tidak ada salahnya mencoba menggantinya dengan model sirip Hiu atau Shark Fin. Biaya yang diperlukan untuk mengganti antena ini berkisar 300 ribuan saja.

Antena Sirip HiuSelain mengubah tampilan mobil menjadi lebih keren, pemasangannya pun mudah karena sudah dilengkapi dengan baut yang memiliki ukuran sama dengan aslinya. Untuk kualitas penerimaan sinyalnyapun tidak perlu khawatir, OtoFreakers bisa mendapatkan sinyal yang cukup baik.

2.  Ganti Velg dengan Honda Jazz atau Mobil Lain

Varian velg dari Honda Jazz sangatlah beragam dan memiliki desai yang bagus. Jika OtoFreakers mengganti Velg Daihatsu Sigra dengan velg Honda Jazz nantinya mobil akan lebih mantap dalam berakselerasi. Selain itu juga harga yang terjangkau juga bisa menjadi salah satu pilihan ya OtoFreakers inginkan dengan kisarannya tiga juta rupiah.

Velg Honda JazzJika velg mobil berganti, maka secara otomatis OtoFreakers pun harus mengganti ban juga ya, jadi membutuhkan biaya yang lebih lagi. Kelemahan lainnya jika OtoFreakers mengganti velg mobil adalah garansi pada sektor kaki-kaki mobil tidak berlaku lagi. Hal ini dikarenakan mengganti part aslinya dengan merek lain.

3. Ganti Logo Mobil dengan Merek Lain

Logo original dari Dihatsu Sigra berbentuk Garuda, tapi OtoFreakers bisa menggantinya loh dengan logo mobil lain., ambil saja contoh logo mobil Toyota. Logo mobil ini bisa dibeli secara online ataupun di dealer resmi Auto2000 dengan harga kisaran Rp. 150.000,00 an.

Logo ToyotaLalu, OtoFreakers bisa memasangnya sendiri ataupun bantuan dari bengkel resmi atau bengkel khusus aksesoris. Tapi, jika OtoFreakers berniat memasangnya sendiri, tentu diperlukan alat seperti obeng, double tape, gunting/cutter, dan kain yang lembut.

4. Tambahkan Body Kit Calya

Untuk pemilihan modifikasi menggunakan body kit memang sedikit mengurans kantong ya. OtoFreakers perlu menyiapkan uang paling tidak Tiga jutaan untuk mendapatkan body kit yang sudah dilengkapi dengan LED pada bemper depan dan belakang.

Tapi harga tersebut belum termasuk pengecatan body mobil ya OtoFreakers. OtoFreakers harus menyiapkan uang lagi kisaran 8oo ribu an untuk pengecatan mobilnya.

5. Ganti Ban

Ban Mobil GT Radial EcoGanti ban Sigra dengan mencoba mengganti GT Radial Champiro Eco ukuran 175/65 R14. Hal tersebut akan membuat mobil terlihat menarik. OtoFreakers perlu menyiapkan uang sebesar 500Ribuan loh.

Gambar Modifikasi Daihatsu Sigra

Nah, demikian sekilas tentang tips memodifikasi Daihatsu Sigra dengan Mudah dan Murah. Uuntuk melihat tips menarik lainnya, silakan klik di sini!