Tips Mudah Melepaskan Stiker pada Bodi Mobil tanpa Bekas

stiker mobil

Tips Mudah Melepaskan Stiker pada Bodi Mobil tanpa Bekas- Memasang Stiker pada bodi mobil memang menjadi pilihan mudah agar mobil terlihat lebih indah. Selain untuk tampilan luar, pemasangan stiker mobil juga terbilang efisien. Apabila OtoFreakers sudah mulai bosan dengan warnanya, tinggal lepas lalu ganti baru.

Namun, dalam pelepasan stiker pada bodi mobil, tidka semudah yang diucapkan. Terkadang susahnya stiker dilepas sehingga menimbulkan bekas menjadi masalah yang sering muncul. Bekas yang menempel pun malah akan mengganggu tampilan kendaraandan kenyamanan saat berkendara.

Bahan stiker pun berpengaruh pada bekas yang ditimbulkan. Semakin murah harga stiker untuk bodi mobil, semakin susah pula untuk melakukan proses pelepasannya. Tapi, OtoFreakers tidak perlu khawatir, kami akan berikan tips agar mudah ketika melepas stiker bodi mobil. Berikut tipsnya!

1. Siapkan Bahan dan Alat

Untuk bisa melepas stiker pada bodi mobil, tentu dibutuhkan alat bantu. alat dan bahan yang dibutuhkan tidaklah sulit karena dapat didapatkan dengan mudah. Otofreakers perlu menyiapkan bensin atau minyak tanah, plastik pembungkus, lap microfiber. Selain itu juga kuas, sabun cuci piring, dan eksterior cleaner juga dibutuhkan.

2. Lakukan dengan Teliti

Setelah bahan dan alat disiapkan, OtoFreakers perlu melakukannya dengan teliti. Bagaimana caranya? Pertama, oleskan bensin atau minyak tanah di permukaan stiker yang akan dilepas. Pengolesan bensin atau minyak tanah ini agar stiker menjadi lebih unak ketika akan dilepas.

stiker mobilKedua, setelah diolesi, tutup dengan pembungkus agar bensin atau inyak tanah tidak menguap kurang lebih 10 menit. Setalah 10 menit, buka pembungkus kemudian lepas stiker dari mulai ujung atas ke bawah. Ketika melakukan pelepasan, usahakan arahnya menyerong. Contohnya, apabila memulai pelepasan dari arah kanan atas, maka tarik ke bagian kiri bawah, begitu seterusnya.

3. Sempurnakan Tahap Akhir

Setelah melakukan pelepasan stiker, apabila masih terdapat sisa lem semprotkan eksterior clenaer, lalu lap dengan microfiber. Microfiber tersebut jangan lupa direndam dulu dengan cairan sabun sebentar sebelum digunakan.

Ketika mengelap, jangan terlalu kuat menekan agar bodi mobil tidak tergores. Kemudian tinggal keringkan dengan kain kering dan bersih. Mudah kan?

Apabila OtoFreakers masih kurang puas dan kurang yakinmelakukannya sendiri, OtoFreakers bisa membawanya ke bengkel body paint. Dengan begitu, OtoFreakers tidak perlu khawatir dalam melakukannya. Tapi, apa salahnya mencoba tips mudah ini?

Demikian, tips yang telah kami berikan. Klik di sini untuk melihat tips-tips lainnya.