Tips Mudah Memaksimalkan Kapasitas Bagasi Mobil

Tips Mudah Memaksimalkan Kapasitas Bagasi Mobil- Ketika akan berlibur bersama keluarga menggunakan mobil, biasanya akan ada banyak barang yang dibawa. Barang-barang yang dibawa inilah yang nantinya akan ditaruh di bagasi mobil. Bukan hanya ketika berlibur saja, pengguna kendaraan roda empat ini pun yang sehari-harinya mengendarai mobil akan meletakkan barangnya di bagasi. Tapi, banyak orang yang tidak pandai memaksimalkan kapasitas bagai mobil, sehingga terkadang barang terlihat penuh sesak dan tidak rapi.

OtoFreakers harus memeperhatikan pengaturan barang ketika diletakkan di bagasi tanpa menganggu kenyamanan dan keamanan dalam berkendara nantinya. Berikut kami berikan tips agar dapat memaksimalkan bagasi mobil.

1. Atur Barang dengan Memperhatikan Beratnya

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang pengaturan berat barang di bagasi, tapi, banyak juga yang menyepelekannya. Hal penting yang harus diperhatikan adalah letakkan barang yang berat terlebih dahulu dibagian bawah, kemudian disusul dengan barang yang ringan diatasnya. Pengaturan seperti ini juga dapat membantu kestabilan pengendalian mobil pada saat dikendarai. Tapi, perhatikan juga dalam mengatur barang dengan melihat resiko kerusakannya. Contohnya seperti barang elektronik, bebannya memang berat tapi jika diletakkan dibawah dan ditumpuk dengan barang lain akan menimbulkan kerusakan. Sehingga, lebih baik dipinggirkan dan digabung dengan barang elektronik lainnya agar tetap aman.

2. Keseimbangan Beban

Setelah berhasil menumpuk dengan memperhatikan berat barang, OtoFreakers juga harus menyeimbangkan beban antara bagian kanan dan kiri. Jangan sampai bagian kiri atau kanan bagasi berat sebelah, hal ini dapat membahayakan penumpang nantinya. Apabila keseimbangannya tidak merata, ditakutkan handling menjadi tidak stabil ketika melewati jalanan bergelombang maupun berlubang.

3. Pastikan Sisi Kanan dan Kiri Bagasi Tidak Kosong

Ketika mengatur barang di bagasi, pastikan barang merapat sempurna ke arah kanan dan kiri bagasi. Jangan sampai ada bagian yang kosong karena dapat menyebabkan barang bergeser ke bagian yang kosong nantinya ketika mobil mulai berjalan. Pastikan juga barang yang satu dengan yang lainnya saling mengunci sehingga kemungkinan barang bergeser nantinya sangatlah kecil.

4. Perhatikan Beban Maksimum Mobil

Ketika merapikan barang, jangan hanya menghitung berat barang yang dibawa, tapi juga berat seluruh penumpang yang nantinya akan ikut naik mobil. Usahakan selalu agar tidak melebihi beban maksimum mobil. Jangan sampai melebihi beban maksimum yang dapat mobil tampung agar menjaga keamanan berkendara nantinya.

5. Pakai Bracket atau Jaring

Setelah semua barang telah selesai di masukkan di bagasi mobil, hal terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah penggunaan bracket atau jaring. Penggunaan bracket atau jaring ini nantinya untuk memastikan tidak adanya barang yang bergeser nantinya ketika mobil sudah mulai berjalan. Bracket dan jaring untuk mobil pun dapat didapatkan dengan mudah di pasaran dengan harga yang bervariasi tentunya.

Nah, demikian tips mudah untuk memakasimalkan kapasitas bagasi mobil, semoga bermanfaat ya! Untuk melihat tips-tips menarik lainnya, silakan klik di sini!