Tips Mudah Menghilangkan Bau Rokok Di Dalam Mobil

Merokok di Dalam Mobil

Tips Mudah Menghilangkan Bau Rokok Di Dalam Mobil- Sudah bukan hal yang tabu rasanya jika di Indonesia banyak pemilik mobil yang jika sedang mengendarai sambil merokok. Berbagai alasan mengendarai sambil merokok salah satunya adalah menjadi teman perjalanan di saat macet atau kebiasaan untuk mengurangi ngantuk.

Namun, efek buruknya selain kesehatan adalah bau tidak enak yang akan lama menempel pada mobil. Bau rokok tersebut biasanya terdapat pada jok, karpet, filter udara, bahkan tidak jarang yang akan meninggalkan bercak kotor yang merusak interior mobil. Sehingga, tidak jarang berkendara pun akan merasa tidak nyaman karena adanya bau tidak sedap ini. Apalagi jika mengendarai bersama orang lain, bisa-bisa kurang pede, kan?

Merokok di Dalam MobilBukan berarti adanya bau rokok yang menempel karena tidak pernah dibersihkan, tapi karena mskipun sudah dibersihkan bau sulit hilang. Nah, agar OtoFreakers bisa dengan mudah menghilangkan bau rokok di dalam mobil, kami berikan tipsnya!

1. Gunakan Vacuum Cleaner dan Lap Interior mobilnya

Apabila hanya mencuci mobil dengan cara yang biasa, tidak akan menghilangkan bau roko yang menempel pada mobil. Sehingga, penggunaan vacuum cleaner untuk membersihkan celah kecil pada karpet, tuas transmisi, dan lainnya sangat lah penting. Setelah di vacum, lap interior mobil dengan cairan pembersih agar mempercepat hilangnya bau. Interior mobil yang perlu di lap diantaranya adalah jok, kaca bagian dalam, dashboard, dan tentu langit-langit mobil jangan sampai tertinggal!

2. Turunkan Kaca Pintu Saat Berkendara Santai

Setlah melakukan vacum dan lap pada interior mobil, kendarai mobil dengan santai sambil turunkan kaca pada pintu mobil. Tidak perlu lama-lama, cukup 10-15 menit diperlukan agar sirkulasi udara pun semakin membaik.

3. Manfaatkan Bahan-Bahan Alami

Hal terkahir yang terdengar sepele namun berpengaruh besar adalah penggunaan bahan-bahan alami. Letakkan pada kabin seperti bubuk kopi, mint, kayu main, atau bahan alami lainnya yang memiliki wangi segar sesuai dengan selera OtoFreakers ya!

Dengan adanya bubuk bahan alami tersebut, mampu menyerap bau rokok dengan mudah dan menyebarkan aroma yang menenangkan. Sehinnga nantinya mobil akan terasa lebih segar dan jauh dari bau tidak sedap.

Ketika menletakkan bubuk bahan alami tersebut, jangan ketika mobil sedang berjalan ya, nanti akan membuat berceceran dan kotor. Jadi, ketika mobil dalam keadaan parkir, dan coba diamkan selama 12 jam, pasti bau rokok akan segera hilang!

Demikian tips mudah dan tentunya tidak perlu merogoh kantong dalam untuk OtoFreakers lakukan. Untuk melihat tips-tips lainnya, silakan klik di sini!