Tips Mudah Menghindari Mabuk Kendaraan Saat Melakukan Perjalanan

Tips Mudah Menghindari Mabuk Kendaraan Saat Melakukan Perjalanan- Berlibur dengan keluarga maupun sahabat menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Perjalanan yang meneyenangkan pun menjadi idaman bagi para pengendara. Sayangnya, tidak semua orang dapat menikmati perjalanan dikarenakan mabuk kendaraan atau mual. Sehingga, perjalanan yang seharusnya menyenangkan menjadi terganggu karena mabuk kendaraan.

Berikut kami berikan tips mudah agar terhindar dari mabuk kendaraan!

1. Perhatikan Posisi Tempat Duduk

Apabila OtoFreakers melakukan perjalanan dengan mobil atau bis, cobalak memilih tempat duduk dekat dengan sopir. Hal ini dapat mengurangi guncangan saat kendaraan berjalan secara erlebih, sehingga dapat mengurangi rasa mual. Tapi, jika OtoFreakers bepergian menggunakan kapal laut, cari tempat duduk di kabin tengah agar ketika kapal bergoyang kita tetap merasa nyaman.

Apabila OtoFreakers melakukan perjalanan jauh, biasanya lebih memilih menggunakan kereta api. Ketika menggunakan kereta api, usahakan pilih tempat duduk yang dekat dengan jendela dan menghadap ke depan atau searah dengan jalannya kereta. Dengan kita berada di dekat jendela dan searah dengan jalannya kereta api, akan membuat kita terhindar dari pusing dan mual nantinya.

Namun, apabila OtoFreakers tidak mendapatkan posisi tempat duduk yang diinginkan, cobalak duduk dengan rileks. Karena ketika tubuh kita rileks, akan mengurangi rasa mual dan pusing ketika terjadi guncangan.

2. Jangan Lupakan Sarapan

Banyak orang menyepelekan pentingnya sarapan sebelum bepergian. Padahal, apabila kita melakukan perjalanan dalam keadaan perut kosong makaproduksi asam lambung akan berlebih. Jika sampai produksi asam lambung berlebih, bisa dipastikan OtoFreakers akan merasan mual nantinya.

Namun, jangan sembarangan memilih sarapan ketika bepergia. Sebisa mungkin hindari makanan berlemak tinggi, produk susu, atau jus yang terasa asam. Usahakan minum air teh hangat atau air jahe karena dapat mengurangi rasa mual di perut.

3. Jangan Membaca Ketika Berada di Dalam Mobil

Ketika OtoFreakers merasa bosan di dalam mobil, jangan membuat pilihan untuk membaca buku. Membaca buku dapat membuat OtoFreakers nantinya akan meraa mual. Jadi, jika merasa bosan ketika melakukan perjalanan, lebih baik coba dengarkan musik, mengobrol, atau tidur.

Apabila OtoFreakers memilih tidur, usahakan posisi tubuh dalam keadaan rileks. Jika memiliki bantal leher, jangan lupa dibawa agar perjalanan semakin terasa nyaman. Udara di dalam mobil pun jangan di sepelekan ya OtoFreakers, karena jika kekurangan udara akan membuat dada sesak dan mual.

Demikian tips mudah agar terhindar dari mabuk perjalanan, semoga bermanfaat ya! Untuk tips-tips lainnya, silakan klik di sini!