Toyota Camry Indonesia Review Terbaru 2018

Toyota Camry Eksterior

Toyota Camry Indonesia Review Terbaru 2018-  Apakah anda salah satu penggemar mobil sedan mewah? Salah satu sedan unggulan yang dikeluarkan Toyota Astra Indonesia yakni New Toyota Camry merupakan sebuah produk premium global yang diciptakan Toyota untuk konsumen kelas atas. Bahkan, mobil besutan Negara jepang ini memiliki pasar utama di Amerika Serikat, Australia, Asia, dan Asia, Indonesia menjadi salah satu pangsa pasarnya. Mobil yang telah dirilis sejak 1997 ini kembali meluncurkan generasi terbarunya. Untuk mengetahui berikut ulasannya.

Eksterior Toyota Camry

Eksterior Toyota CamryPada bagian desain eksteriornya, Toyota Camry mengusung nuansa elegan dan aerodinamis dimana pada terpasangnya grill yang memiliki 2 bagian. Yakni grill bagian atas yang memiliki sebuah garis dengan emblem toyota di tengahnya beraksen chrome, dan grill bagian bawah yang memiliki jaring-jaring besi. Dilengkapi dengan rongga kecil berstruktur yang memiliki warna hitam dan membuat mobil ini nampak futuristik dan sporty. Didukung oleh lampu depan dengan jenis LED yang tingkat pencahayaannya sangat terang. Lampu depan atau headlamp nya didesain tajam dan lebih sempurna lagi dengan foglamp yang terpasang pada bumper depan bagian bawah. Beralih ke bagian samping, Toyota Camry ini untuk chrome yang terdapat pada list jendela terlihat nuansa kemewahannya. Lalu, pada bagian belakang terlihat jelas sebuah garis tengah beraksen chrome dengan tambahan stop lamp yang telah menggunakan teknologi LED dan lampu sein yang terlihat lebih sederhana.

Interior Toyota Camry

Dasboard Toyota CamrySementara, pada bagian interiornya, Toyota Camry tampil dengan nuansa yang mewah dan megah. Pertama, melihat bagian dashboard dengan head unit dengan mengusung tema Wooden instrument Panel Design dimana diposisikan pada bagian tengah. Sehingga akan memudahkan pengemudi maupun penumpang bagian depan dalam mengatur kebutuhan saat berkendara. Ada juga layar sentuh berukuran 8 inci, dimana pada layar tersebut menampilkan beberapa menu pilihan sebagai fitur entertainment. Diantaranya menu Audio-Video, Toyota Move, Toyota Navigation System, MiraCast TM & MirrorLink TM Technology & Toyota Audio Controller serta MP3 musik sebagai fitur hiburan dalam melakukan perjalanan. Menariknya, pada bagian layar MID ini sudah mengunakan layar TFT berwarna atraktif dan informatif sehingga pada saat mobil dikendarai akan tetap terlihat dengan jelas oleh pengemudi. Material jok dibuat dengan kualitas yang sangat tinggi. Untuk Toyota Camry ini dapat menampung 4 hingga 5 orang penumpang.

Dimensi Toyota Camry

Untuk dimensi pada Toyota Camry memiliki panjang sebesar 4,850 mm, lebar 1,825 mm, dan tinggi 1,470 mm. Serta, menghasilkan jarak terendah 160 mm. Toyota Camry dan memiliki jarak poros roda yakni dengan jarak sebesar 2,775 mm. Mengenai suspensi yang digunakan. Pada Toyota Camry menggunakan jenis supensi bagian depan MacPherson Strut dan suspensi bagian belakang berjenis Dual-Link. Jadi, untuk dimensi diantara kedua mobil ini dapat dikatakan  tidak terpaut jauh berbeda.

Mesin Toyota Camry

Mesin Toyota Camry
Toyota Camry dibekali mesin In-Line 4 Cylinders, 16- Valve, DOHC, VVT-i yang memiliki kapasitas 2.494 cc. Mobil sedan ini akan menghasilkan perfoma mesin yang lebih bertenaga. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 181 PS pada putaran 6.000 rpm dan menghasilkan torsi maksimum sebesar 23.3 kgm dengan putaran 4.000 rpm dan transmisi 6 percepatan. Toyota Camry memiliki sistem bahan bakar berteknologi injection dari toyota yakni Electric Fuel Injection (EFI).

Fitur Toyota Camry

Keunggulan teknologi yang diterapkan Toyota Camry adalah fitur Rear Seat Controler dan Rear Seat Relaxation System. Toyota Camry juga memberikan kenyamanan dan keleluasaan bagi penumpang. Bagian kabin belakang karena dapat mengatur tempat duduk senyaman mungkin. Untuk fitur kenyamanan Toyota Camry dilengkapi dengan fitur Continous Variable Transmission (CVT) yang dapat meminimalisir terjadinya hentakan mesin saat melakukan perpindahan gigi secara otomatis maupun manual. Soal keselamatan, Toyota Camry memberikan jaminan keselamatan Standar Internasional seperti sabuk keselamatan yang terdapat di jok bagian depan dan belakang. Mobil ini juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, ABS+ABD+BA yang mampu menyempurnakan pengereman. Sehingga anda tidak perlu takut jika sewaktu-waktu terjadi pengereman secara mendadak.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Toyota Camry

Mesin

Tipe Mesin In-Line 4 Cylinders, 16- Valve, DOHC, VVT-i
Isi Silinder 2,494 cc
Diameter x Langkah 90.0 x 98.0
Daya Maksimum 181 Ps / 6000 rpm
Torsi Maksimum 23.3 / 4000 rpm
Sistem Bahan Bakar EFI
Sistem Kemudi EPS

Dimensi

P x L x T         4,850 x 1,825 x 1,470 mm
Jarak Poros Roda 2,775 mm
Jarak Pijak depan 1,580 mm
Jarak Pijak belakang 1,570 mm
Jarak Terendah 160 mm

Sasis

Transmisi 6 speed AT Sequential
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Dual-Link
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Solid Disc
Ukuran ban 215 / 55 / R17
Ukuran Velg 17”

Fitur

Kenyamanan
  • WIL Concept Fronte Seat
  • Toyota Navigation
  • Exceptional Cabin
  • LED Projector Head Lamp
  • New Advanced Information & Entertainment System
  • New Wooden Instrument Panel Design
  • Luxurious & Spacious Cabin
  • New 17 Inch Alloy Wheel Design
Keamanan
  • SRS Driver Airbags
  • SRS Front Passenger Airbags
  • Driver Knee Airbags
  • GOA (Global Outstanding Assesment) Body
  • VSC (Vehicle Stability Control)

Harga Toyota Camry

Harga Toyota Camry

Tipe

Harga

Harga Toyota Camry 2.5 V A/T Rp626.950.000
Harga Toyota Camry 2.5 G A/T  Rp599.150.000

Video Review

Buka link dan simak video review perbandingan Toyota Camry berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=be5Ol8gc8XM

Baca juga Toyota Camry vs Honda Accord Indonesia Review 2018

Untuk informasi menarik lainnya, silakan klik di sini!