Toyota Celica Indonesia Review 2018

Toyota Celica

Toyota Celica Indonesia Review 2018- Perusahaan otomotif Toyota Motor Corparation, Jepang, selama 36 tahun telah memproduksi Toyota Celica dimana selama 36 tahun tersebut sudah terdapat dengan tujuh generasi. Target pasar yang dibidiknya yakni Eropa, Amerika Serikat, Australia dan Jepang. Pada tahun 1972 hingga 1986, Toyota Celica menjadi mobil yang digunakan untuk kejuaraan World Rally Championship (WRC), dan di Koln, Jerman. Dengan kehebatan yang dimiliki Toyota Celica, tidak heran jika mobil ini hingga saat saat ini masih banyak dicari oleh banyak orang.

Mobil sport Celica ini bagi anak muda banyak digunakan untuk dijadikan ajang balap rally dan beberapa kali menjadi juara. Dengan harganya yang cukup terjangkau meski hanya ditemukan dalam kondisi bekas. Namun, teknologi dan fitur yang ada di Toyota Celica cukup memupuni. Jika ingin mengetahui lebih, simak ulasannya dibawah ini

Eksterior Toyota Celica

Toyota CelicaPada bagian eksteriornya, Toyota Celica memiliki desain yang sporty dan simple. Banyak yang berpendapat desain yang ditampilkan oleh Toyota Celica menjadi daya tarik tersendiri karena desain bodynya yang dibuat sporty. Pada bagian depan, terlihat adanya bumper depan dan lampu utama hingga buritan belakang.

Toyota CelicaLalu, pada bagian samping, terlihat kaca mobil yang agak menyipit belakang dan terlihat kaca mobil belakang yang terbilang agak sempit dibanding dengan yang didepannya.

Interior Toyota Celica

Dashboard Toyota CelicaMengenai desain Interiornya, melihat isi ruang kabinnya yang dirancang secara sporty. Toyota Celica terbilang standar dan tidak banyak instrumen-instrumen yang tersematkan. Tidak hanya itu saja, bagian dashboarnya tidak terlalu mewah karena banyak juga yang menggunakan material dari plastik.

Interior Toyota CelicaPada bagian kemudinya didesain cukup sederhana, namun disekitarnya terdapat setir yang cukup responsif dan juga komunikatif. Pada bagian interior, bagian yang penting terdapat pada bagian Styling dan Handling, serta adanya jarak rem yang untuk berhenti pendek. Toyota Celica dapat menampung hingga 4 orang penumpang. Namun, untuk bagian jok belakang memiliki ruang yang terbilang sempit.

Dimensi Toyota Celica

Toyota Celica memiliki dimensi mobil sedan yang agak memanjang. Dimensi yang dimilikinya yakni untuk panjangnya memiliki panjang 4330 mm, lebar 1735 mm, dan tinggi 1305 mm. Sedangkan, untuk jarak poros rodanya sekitar 2600 mm. Mobil Toyota Celica memiliki bobot yang terbilang ideal sekitar 1100 kg. Selain itu, untuk kapasitas tangki tersedia 55 L.

Mesin Toyota Celica

Mesin Toyota CelicaUntuk dapur pacunya, Toyota Celica menggunakan mesin 1.8L L4 DOHC 16 valves VVT-i, Front-wheel drive berkapasitas isi silinder sebesar 1998 cc. Dengan mesin tersebut maka dapat ini menghasilkan tenaga maksimal mencapai 140 Hp pada putaran 6400 rpm. Untuk kompresi rasionya sendiri yakni 9,7 : 1, serta, sistem transmisi Toyota Celica menggunakan sistem transmisi 4 kecepatan automatic dan 5 kecepatan manual. Terakhir, untuk bagian remnya dibekali dengan teknologi versi Corolla.

Fitur Toyota Celica

Pada Toyota Celica tersematkan fitur keamanan, adanya fitur rem akan menyempurnakan proses pengereman kendaraan. Selain itu, adanya fitur-fitur lainnya diantaranya sistem ABS, EBD, stability control, Brake Assist, Traction control, dan lainnya. Fitur kemanan yang ada pada Toyota Celica akan menambah nilai sempurna mobil. Terlebih lagi, fungsi utama adanya fitur keamanan Toyota Celica akan melindungi pengemudi maupun penumpang dari terjadinya bahaya kecelakaan.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Toyota Celica

Mesin

Tipe Mesin 1.8L L4 DOHC 16 valves VVT-i, Front-wheel drive
Isi Silinder 1,998 cc
Daya Maksimum 140 hp @ 6400 rpm
Kompresi Rasio 9,7 : 1
Sistem bahan bakar

Dimensi

P x L x T 4330 mm x 1735 mm  x 1305 mm
Jarak Poros Roda 2600 mm
Berat 1100 kg
Kapasitas Tangki 55 L

Sasis

Transmisi 4 speed automatic & 5 speed manual
Ukuran ban P195/60R15
Ukuran Velg R15

Fitur

Kenyamanan
  • Air Conditionning
  • Cruise Control (Option)
  • Premium Sound System (Option)
  • 180 watt Panasonic audio system
  • Remote Keyless Entry (Option)
  • Single CD (Option)
  • CD/MP3 player
  • Special Feature (Option)
  • Removeable radio face plate
  • Special Feature (Option)
  • Audio remote
Keamanan
  • Anti-Lock Brakes
  • 4-wheel ABS
  • Brake Type
  • Front disc/rear drum
  • Front Seat Belts
  • Height adjustable, pre-tensioner
  • Rear Seat Belts
  • Center 3-point

Harga Toyota Celica

Harga Toyota Celica

Tipe Harga
Harga Toyota Celica (Bekas) Rp159.900.000, –

Video Review

Buka link dan simak video review dari Toyota Celica berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=-QoqpP6YeNE

 

Tinggalkan sebuah komentar