Toyota Fortuner VRZ Indonesia Review 2018

Dimensi Toyota Fortuner

Toyota Fortuner VRZ Indonesia Review 2018– Hadirnya Toyota All New Fortuner memiliki beberapa pilihan tipe yakni diantaranya New Fortuner VRZ, New Fortuner SRZ dan New Fortune G. Perubahan tipe Toyota Fortuner ini terjadi tidak secara keseluruhan sebab ada satu tipe yang dipertahankan yakni tipe G. Perubahan tipe terjadi pada Fortuner 4×2 Diesel TRD menjadi Toyota Fortuner VRZ diesel A/T, Toyota Fortuner 4×2 TRD Gasoline menjadi Toyota New Fortuner 4×2 SRZ A/T. serta, terdapat tipe Toyota Fortuner baru yakni 4×4 VRZ diesel A/T. Diantara tipe-tipe tersebut terdapat Toyota Fortuner 4×4 VRZ A/T yang menjadi line up paling tinggi. Tipe SRZ mejadi line up tengah dan New Fortuner G menjadi line up yang paling bawah. Untuk mengetahui lebih banyak, simak review dari Toyota Fortuner VRZ di bawah ini.

Eksterior Toyota Fortuner VRZ

Toyota FortunerPertama mengulas bagian tampilan luar dari Toyota Fortuner VRZ ini tampak body mobil terkesan sangar dan sporty. Pada sektor pencahayaan Head Lamp dilengkapi dengan teknologi  LED Projector, Auto Lamp, Follow me Home, Bi-Beam, LED DRL dan Auto leveling. Masih di fitur pencahayaan yaitu pada lampu kabut (fog lamp) semua tipe sudah memilikinya. Sebagai tipe Fortuner tertinggi untuk membantu penerangan pada malam hari pada saat anda akan memasuki kabin sudah dilengkapi pula dengan fitur Welcome Light yang ada pada di spion. Ditambah lagi spion sudah di lengkapi dengan teknologi Power Retactable dan lampu belok (LED signal Sign).

Eksterior Toyota FortunerFitur mewah dan terbaru yang ada pada Fortuner VRZ adalah Power Back Door yang dilengkapi dengan memory dan Jam Protector. Semua tipe juga sudah disemati dengan easy close back door yaitu teknologi pintu yang dapat menutup cukup dengan menekan tombol saja. Beranjak ke bagian belakang eksterior pada lampu belakang menggunakan lampu berteknologi LED string dengan desain baru dengan bentuk line vertikal. Untuk semua tipe juga telah dilengkapi dengan sensor kamera dan juga rear parking kamera untuk mememudahkan anda saat memarkir kendaraan. Untuk menegaskan bahwa mobil ini sebagai tipe tertinggi, untuk handel pintunya New Fortuner VRZ semua tipe menggunakan warna krom sebagai pembeda dengan tipe lainnya.

Interior Toyota Fortuner VRZ

Dashboard Toyota FortunerMenelusuri bagian interior, dasboard pada semua tipe Toyota Fortuner menggunakan soft touch material yang membuat Toyota Fortuner ini semakin terlihat mewah. Selain itu, jok Fortuner VRZ dibalut dengan material kulit dengan warna coklat gelap. Sementara, kursi pengemudi dilengkapi dengan fitur Seat Power Adjuster yang berfungsi untuk menyesuaikan tingkat kenyamanan posisi duduk. Melihat bagian dashboardnya, terlihat Audio sistem New Fortuner VRZ dengan mengunakan layar sentuh berukuran 8 inch dengan fitur Navigasi. Dilengkapi juga dengan Miracast, Mirror link, HDMI, Internet Connection, DVD, Bluetooth, DLNA, Air gesture dan Hand Gesture. Untuk tipe Toyota Fortuner VRZ tersematkan fitur Rear Sear Entertaiment untuk memberikan hiburan kepada penumpang selama perjalanan, serta didukung dengan adanya Led Illumination lamp.

Interior Toyota Fortuner

Tidak hanya itu saja, terdapat penyejuk ruangan AC otomatis yang ada dibagian depan dan belakang. Untuk memudahkan saat mengemudi combinasi meter menggunakan MID warna baru yaitu biru dengan ukuran baru yakni 42″ sehingga nyaman untuk mata. Untuk lini kemudi menggunakan desain baru dengan perpaduan antara material kulit dengan moif kayu berwarna coklat gelap dan dengan perpaduan warna silver pada bagian bawahnya.

Dimensi Toyota Fortuner VRZ

Mobil Toyota Fortuner VRZ memiliki ukuran dimensi yang cukup bongsor. Pada Toyota Fortuner VRZ ini memiliki ukuran panjang sebesar.4,795 mm, lebar 1,855 mm, dan tinggi 1,835 mm. Serta, mobil ini memiliki jarak sumbu roda sebesar 2,745 mm. Toyota Fortuner juga mengalami perubahan dari bagian velgnya yang menjadi velg double spoke 18 inci yang dikhususkan pada Toyota Fortuner tipe VRZ dan SRZ saja. Sedangkan, untuk menyempurnakan mobil melakukan perjalanan di medan jalan maka dipasangkan suspensi-suspensi yang cukup canggih. Pada suspensi bagian depan menggunakan jenis suspensi Double Wishbone with Coil Spring & Stabilizer dan suspensi bagian belakang menggunakan jenis suspensi 4-Link dengan Lateral Rod / 4-Link with Lateral Rod.

Mesin Toyota Fortuner VRZ

Mesin Toyota FortunerMembahas soal bagian dimensinya, Toyota Fortuner tipe VRZ memiliki mesin berjenis GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler serta memiliki kapasitas silinder sebesar 2,393 cc. Dengan mesin tersebut maka mobil ini dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 149,6 Ps pada putaran 3400 rpm dan menghasilkan torsi maksimum mencapai 40,8 Nm pada putaran 1,600-2,000 rpm. Sementara, untuk sistem bahan bakarnya mobil besutan Toyota ini menggunakan Sistem Injeksi dengan Common Rail dan memiliki kapasitas tangki sebesar 80 L. Toyota VRZ ini menyematkan transmisi 6 Speed Automatic.

Fitur Toyota Fortuner VRZ

Fitur yang tersematkan pada Toyota Fortuner VRZ ini memiliki fitur yang banyak yang hampir sama dengan Fortuner tipe SRZ. Salah satu di antaranya terdapat fitur kenyamanan yang memberikan hiburan untuk penumpang bagian belakang yakni fitur Head unit yang menerapkan panel LCD 8″ dan diberi tambahan rear infotaiment. selain itu, adanya fitur power backdoor dimana fitur ini akan memudahkan penumpang saat akan membawa barang bawaan dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu, adapula fitur keamanan salah satunya yakni terdapat Airbag depan (SRS), Side Airbag, CSA Airbag emergency brake signal, fitur smart entry, HAC dan TSC. Keunggulan dari tipe VRZ ini berbeda dari yang lainnya, pada tipe Toyota Fortuner lainnya hanya memiliki SRS AIrbag saja.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Toyota Fortuner VRZ

Toyota Fortuner VRZ

Mesin

Tipe Mesin 2 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler / 2GD FTV, 4 Cylinders In-Line, 4 Valve, DOHC, VNT Intercooler
Isi Silinder 2,393 cc
Diameter x Langkah 92.0 x 90.0
Daya Maksimum 149.6/3,400
Torsi Maksimum 40.8/1,600-2,000
Sistem bahan bakar             Sistem Injeksi dengan Common Rail
Kapasitas Tangki 80 L

Dimensi

P x L x T 4,795 x 1,855 x 1,835 mm
Jarak Poros Roda 2,745 mm
Jarak Pijak depan 1,545 mm
Jarak Pijak belakang 1,550 mm

Sasis

Transmisi 6 Speed Automatic
Suspensi Depan Double Wishbone with Coil Spring & Stabilizer
Suspensi Belakang 4-Link dengan Lateral Rod / 4-Link with Lateral Rod
Rem Depan Cakram Berventilasi / Ventilated Disc
Rem Belakang Cakram Berventilasi / Ventilated Disc
Ukuran ban 265/60 R18 (TRD Alloy Wheel)

Fitur

Kenyamanan
  • rear seat intertaiment
  • LED ilumination
  • Power Suplay
  • Welcome Light
  • Immobilizer
  • Alarm with Shock Sensor
  • Parking Sensor
  • MSC Indicator
Keamanan
  • SRS Airbag
  • Dual + knee + Side + Curtain shield airbags
  • Vehicle Stability Control (VSC)
  • Hill Assist Control (HAC)
  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • Electronic Brake force Distribution (EBD)
  • Isofix with Tether Anchor
  • EBS
  • A-TRC

Harga Toyota Fortuner VRZ

Harga Toyota Fortuner VRZ

Toyota Fortuner

Tipe Harga
Harga Toyota Fortuner 4×2 2.4 VRZ A/T DSL Rp515.900.000-
Harga Toyota Fortuner 4×2 2.4 VRZ A/T DSL TRD Rp527.900.000-
Harga Toyota Fortuner 4×4 2.4 VRZ A/T DSL Rp659.400.000-

Video Review

Buka link dan simak video review dari Toyota Fortuner VRZ berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=QXsDObRUb-4

Artikel terkait: Toyota Agya vs Toyota Yaris Indonesia Review 2018

Mitsubishi Pajero Sport vs Toyota Fortuner Indonesia Review 2018

Honda Freed vs Suzuki Ertiga Indonesia Review 2018

5 pemikiran di “Toyota Fortuner VRZ Indonesia Review 2018”

Tinggalkan sebuah komentar