Toyota Innova Venturer Indonesia Review 2018

Toyota Innova Venturer

Toyota Innova Venturer Indonesia Review 2018Toyota Innova Venturer diprediksikan akan menjadi varian tertinggi dari beberapa model Innova di Indonesia. Toyota telah memperkenalkan All New Toyota Innova pada akhir 2015 lalu. Kini, Toyota kembali meluncurkan varian terbaru yang diberi nama Toyota Innova Venturer. Pada desain yang diterapkan kali ini, Toyota Innova Venturer memiliki desain body kit yang keseluruhan berwarna hitam yang akan menimbulkan kesan gagah dan sporty. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasinya, simak ulasannya di bawah ini.

Eksterior Toyota Innova Venturer

Toyota Innova VenturerPada eksteriornya, Toyota Venturer memiliki beberapa perubahan yang tidak jauh berbeda dengan Innova generasi sebelumnya. Mobil ini tampil dengan mewah karena kemewahan ini dapat dilihat dari penerpan body kit yang mirip dengan Innova Chrysta. Adanya ornamen krom hadir mengisi lis grill, ornamen pintu belakang, lis jendela samping dan body kit.

Toyota Innova VenturerPada bagian depan terlihat headlamp yang terbentuk dari desain persegi panjang dan lampu utamanya lebih modern karena adanya lampu heksagonal multi reflektor yang dibuat lebih tajam. Beralih ke bagian samping,  dibuat dengan sedikit lekukan garis yang sangat lembut sehingga semakin memperkat kesan mewah Toyota Innova Venture. Selain itu, pada bagian belakang mobil tidak banyak perubahan dengan terpasangnya stop lamp dan lampu sein yang dipasang secara vertikal pada Toyota Innova Venturer sehingga akan terkesan simple dan  elegan.

Interior Toyota Innova Venturer

Dashboard Toyota Innova VenturerSementara, pada bagian interiornya, Toyota menghadirkan desain yang futuristik dengan aksen kayu yang eksklusif. Bahkan. Penempatan panel pada dashboard juga dibuat begitu atraktif dan mewah. Untuk bagian speedometer pada bagian depan pengemudi sudah berteknologi MID TFT. Selain itu, ada beberapa fitur yang canggih di sisi tengah dashboard diantaranya Auto AC (Air Conditioner), All Auto Window, smart entry key dan Illumination LED yang terletak di plafon.

Interior Toyota Innova VenturerToyota Venturer ini juga masih menggunakan head unit yang sama seperti generasi sebelumnya yakni adanya layar sentuh berukuran 8 inci lengkap dengan fitur dan konektivitas. Pada bagian joknya, dibalut dengan jok kulit berwarna hitam yang akhirnya menjadi spesifikasi standard. Adanya captain seat di kursi baris kedua akan menimbulkan kesan yang lebih mewah di dalam kabin.

Dimensi Toyota Innova Venturer

Toyota Innova Venturer memiliki dimensi panjang berukuran 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm. Selain itu, mobil Innova Venturer terbaru ini memiliki jarak Poros Roda sebesar 2.750 mm dan jarak terendah dari tanah 190 mm. Dengan bobot kendaraan yakni 1,105 kg. Mengenai suspensinya,  Toyota Innova Venturer ini menggunakan jenis suspensi Double Wishbone dengan Coil Spring dan Stabilizer pada bagian depan. Untuk suspensi bagian belakang menggunakan jenis suspensi 4-link dengan Coil Spring dan Lateralroad. Dimana, kedua suspensi tersebut diklaim mampu menahan dan meredam setiap getaran dalam melewati medan jalan yang tidak rata atau bergelombang.

Mesin Toyota Innova Venturer

Mesin Toyota Innova VenturerMengenai dapur pacunya, Toyota Innova Venturer menghadirkan tipe mesin 1TR-FE 4 Cylinders In-Line, 16 valve DOHC with Dual VVT-i berkapasitas isi silinder 1,998 cc. Dengan mesin tersebut maka, diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 139 PS pada putaran 5,600 rpm dan mampu menghasilkan torsi sebesar 18,7 kg.m. Mesin dari Toyota Venturer ini akan disalurkan pada transmisi 6 Speed A/T with Sport Sequential Switchmatic. Untuk sistem bahan bakarnya telah menggunakan teknologi Multipoint Injection. Jika dilihat secara keseluruhan, Toyota Innova Venturer ini akan memberikan performa yang gahar dan handal di kelas MPV premium.

Fitur Toyota Innova Venturer

Untuk fitur-fitur yang tersematkan pada Toyota Innova Venturer menggunakan basis fitur yang hampir sama dengan dengan Innova Q dimana basis utamanya hanya dengan penambahan aksesoris semata. Mengenai fitur keselamatan diantaranya terdapat dual SRS Air Bag,  Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Assist Control (HAC) dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat fitur kenyamanan yang akan memberikan kenyamanan bagi si penumpang maupun si pengemudinya diantaranya terdapat Multi Information Display model TFT, Auto A/C, All Auto Window, Smart Entry Key, dan Illumination LED.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Toyota Innova Venturer

Mesin

Tipe Mesin 1TR-FE 4 Cylinders In-Line, 16 valve DOHC with Dual VVT-i
Isi Silinder 1,998 cc
Daya Maksimum 139 / 5,600 PS/rpm
Torsi Maksimum 139 / 5,600 Nm/rpm
Sistem Kemudi EPS
Sistem bahan bakar Multipoint Injection

Dimensi

P x L x T 4.735 mm x 1.830 mm x 1.795 mm
Jarak Poros Roda 2.750 mm
Jarak Pijak depan 1.540 mm
Jarak Pijak belakang 1.540 mm
Berat 1,105 Kg
Jarak Terendah 190 mm
Kapasitas Tangki 40 Liter
Radius Putar 4.9 m

Sasis

Transmisi 6 Speed A/T with Sport Sequential Switchmatic
Suspensi Depan Double Wishbone with Coil Spring and Stabilizer
Suspensi Belakang 4 Link with Coil Spring and Lateral Road
Ukuran ban 215/55 R17 Black Polished Alloy
Ukuran Velg 17 inci
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Drum

Fitur

Kenyamanan
  • AC
  • LCD
  • Parking Sensor
  • Audio
Keamanan
  • Airbags Dual
  • All Auto Window
  • Engine Immobilizer
  • Brake Assist, Crash Sensor, Alarm Mobil, Sensor Parkir
  • Multi Information Display model TFT
  • Vehicle Stability Control (VSC)
  • Smart Entry Key

Harga Toyota Innova Venturer

Harga Toyota Innova Venturer

Tipe

Harga

Toyota Innova Venturer 2.0 Q A/T Rp418.100.000,-
Toyota Innova Venturer 2.0 Q M/T Rp397.800.000,-
Toyota Innova Venturer 2.4 Q A/T DIESEL Rp457.100.000,-
Toyota Innova Venturer 2.4 Q M/T DIESEL Rp435.500.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review dari Toyota Innova Venturer berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=BqhrRVW5SGA

Nah, Sobat Otofreakers, jangan lupa klik disini untuk melihat review-review mobil lainnya!