Toyota Rush Indonesia Review Terbaru 2018

Toyota Rush

Toyota Rush Indonesia Review Terbaru 2018- Toyota Rush terbaru mengalami beberapa banyak perubahan. Tampaknya,Toyota kembali melakukan pembaruan pada mobil andalannya tersebut. Untuk pembaruannya sendiri, kali ini Toyota Rush menyematkan berbagai fitur yang modern dan berteknologi canggih. Selain itu, tampilannya yang baru lebih fresh dengan kesannya yang lebih modern, stylish dan juga sporty dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut simak ulasannya di bawah ini.

Eksterior Toyota Rush

Toyota Rush
Toyota memperbarui Toyota Rush agar tampak lebih mewah dan stylish. Hal ini terlihat pada bagian depannya yang memiliki headlamp lebih modern dengan bentuknya yang spit dan menyudut runcing. Ada pula teknologi Advanced Tech LED Headlamp yang akan memberikan hasil penerangan lebih sempurna. Sementara itu, grille pada Toyota Rush terlihat lebih sporty dengan konsep Dashing Dark berlapis krom yang memberi kesan semakin garang. Sementara itu, Tough Front TRD Underguard dengan foglamp di atasnya tampak terlihat dan pastinya juga fungsionalitas.

Toyota RushMelihat ke bagian samping, Toyota Rush memiliki lekukan atau garis cukup tegas berupa Striking Side Moulding dengan desain yang lebih berotot. Sementara, pada bagian belakang, Toyota Rush memiliki lampu belakang berupa Integrated LED Rear Combination Lamp berdesain Cutting Edge.

Toyota RushSerta, adapula fitur pelindung berupa Sturdy Rear TRD Underguard yang siap memberikan perlindungan bagian bodi belakang mobil. Dapat dikatakan Toyota Rush terbaru memawa kesan yang lebih modern, stylish serta sporty.

Interior Toyota Rush

Dashboard Toyota RushMengenai desain interiornya, Toyota rush memiliki desain yang mewah dan  memberikan kenyamanan yang tingg. Material yang digunakan juga terbuat dari bahan yang lembut. Salah satunya tempat duduk dapat diatur sesuai keinginan posisi duduk. Ruang kabin juga dilengkapi dengan AC yang akan memberikan kesejukan selama berkendara. Pada bagian dashboard memiliki warna yang lebih terang.

Interior Toyota RushTidak hanya itu, untuk dalam ruang kabin dilengkapi dengan fitur Smart Start/Stop Engine Button,  AC Double Blower, camera parking yang sudah terhubung ke head unit dan masih banyak fitur canggih lainnya. Toyota Rush ini dapat menamupung 7 hingga 8 orang penumpang. Dalam versi terbarunya, interiornya dibuat menjadi jauh lebih luas sehingga pengemudi dan penumpang lebih leluasa saat berada di dalamnya.

Dimensi Toyota Rush

Pada dimensinya, mobil ini lebih panjang yakni dengan ukuran panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi1.705 mm. Sedangkan, untuk jarak pijak depan dan belakang yakni 1.450 mm, serta memiliki jarak poros rodanya 2.685 mm. Toyota Rush ini juga memiliki jarak terendah ke tanah mencapai 220 mm. Pada bagian kaki-kakinya, dilengkapi dua suspensi handal yaitu MacPherson Strut with Coil Spring dan Stabilizer. Untuk suspensi bagian depan dan 5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer untuk suspensi bagian belakang. Kedua suspensi tersebut diklaim sanggup menahan segala goncangan dan dapat menjaga keseimbangan laju kendaraan.

Mesin Toyota Rush

Mesin Toyota RushPada bagian mesinnya, Toyota membekali Toyota Rush dengan mesin bertipe 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc. Dimana tipe msein tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal yang hingga 104 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan untuk torsinya mencapai 13.9 Kgm pada putaran 4.200 rpm. Mesin Toyota Rush terbaru diklaim lebih irit 10 % dalam mengkonsumsi bahan bakar. Hal ini jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya sebab menggunakan jenis pembakaran Electronic Fuel Injection.

Fitur Toyota Rush

Toyota Rush model terbaru membekali dengan fitur keamanan 6 SRS Airbags yang yang akan menghindari terjadinya benturan saat kecelakaan. Selain itu, ada pula sabuk pengaman yang telah dilengkapi seat belt indicator. Fitur Smart Start/Stop Engine Button juga hadir dalam Toyota Rush terbaru. Dalam membantu proses parkir maka terdapat fitur Rear parking Camera. Sementara, untuk fitur hiburanny, Toyota Rush melengkapinya dengan hadirnya Auto A/C with Digital Display serta sistem audio yang lengkap.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Toyota Rush

Mesin

Tipe Mesin 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder 1.496 cc
Diameter x Langkah 72.5 x 90.6 mm
Daya Maksimum 104 Ps / 6.000 rpm
Torsi Maksimum 13.9 Kgm / 4.200 rpm
Sistem Bahan Bakar Electronic Fuel Injection
Sistem Kemudi Electronic Power Steering

Dimensi

P x L x T    4.435 mm x 1.695 mm x 1.705 mm
Jarak Poros Roda 2.685 mm
Jarak Pijak depan 1.450 mm
Jarak Pijak belakang 1.450 mm

Sasis

Transmisi 4 Speed Automatic
Suspensi Depan MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer
Suspensi Belakang 5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer
Rem Depan 16″ Disc
Rem Belakang Drum Brake
Ukuran ban 215 / 60 R17 Alloy with Machining
Ukuran Velg 17”

Fitur

Kenyamanan
  • Comfortable Tilt Steering
  • Smart Start/Stop Engine Button
  • Rear Parking Camera
  • Advanced Tech LED Headlamp
  • Dashing Dark Chrome Grille
  • Bold impression for a captivating side exterior
  • Integrated LED Rear Combination Lamp
Keamanan
  • Protective 6 SRS Airbags
  • Solid Vehicle Stability Control (VSC)
  • Assuring 7 Seat Belt Indicators
  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • Secured Hill-Start Assist (HSA)
  • Emergency Brake Signal(EBS)

Harga Toyota Rush

Harga Toyota Rush

Tipe

Harga

Toyota Rush Tipe G MT Rp242.150.000
Toyota Rush Tipe G AT Rp252.150.000
Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo M/T Rp253.550.000
Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo A/T Rp263.550.000

Video Review

Buka link dan simak video review Toyota Rush berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=LYet3piFU_8

Baca juga Daihatsu Terios vs Toyota Rush Indonesia Review 2018

Untuk informasi lainnya, silakan klik di sini!