Vespa Kongo 1963 Indonesia Review 2018

vespa kongo congo

Vespa Kongo 1963 Indonesia Review 2018 – Para veteran penggemar vespa pasti tau vespa langka ini, vespa yang konon harganya mampu membuat kantong jebol akan tetapi sepadan dengan nilai historis yang melekat. Ya, ini adalah vespa kongo tahun 1963. Dibalik nama besarnya, beberapa vespa jenis VGLB dan VGLA ini memiliki keunikan tersendiri yang membuat harganya jauh lebih mahal dari vespa sejenisnya dikarenakan vespa kongo ini merupakan vespa pemberian pemerintah kongo untuk pasukan garuda 2 dan 3 yang saat itu bertugas ke kongo dalam misi perdamaian.

baca juga: 6 Kelebihan All New PCX 150

Vespa Kongo 1963 Indonesia Review 2018

vespa kongo congoSalah satu keunikan lainya yang dimiliki vespa kongo ini adalah vespa ini buatan Jerman dan tidak seperti pada umumnya vespa klasik yang diproduksi pabrik asalnya, Italia.

Vespa Kongo 1963Namun tidak semua dari vespa jenis VGLA dan VGLB ini memiliki nilai histori, kabarnya di Indonesia sendiri vespa kongo ini hanya berjumlah sekitar 450 unit saja yang masih tersisa dan biasanya untuk keasliannya di BPKB tertulis dengan pangkat pemiliknya. Sehingga, menjadikan vespa ini sangat diburu tidak hanya oleh para pecinta vespa namun juga kolektor barang antik.

stnk bpkb Vespa Kongo CongoBanyak orang keliru mengenai vespa VBB yang sekilas memang terlihat seperti vesapa kongo namun sebenarnya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Perbedaan tersebut dapat dilihat dari beberapa part seperti : vespa kongo memiliki spakbor bulat tanpa sambungan dengan istilah dolphin, memiliki ban ring 10 berbeda dengan vespa VNB dan VBB yang memiliki ring 8, memiliki lampu indikator atau lampu cabe, memiliki spidometer  berbentuk kotak lebih besar dari vespa VNB sedangkan untuk VBB berbentuk oval.

Vespa Kongo 1963Masih banyak ciri yang membedakan antara vespa kongo asli dengan vespa VBB. Untuk lebih jelasnya yuk di tonton aja video

VESPA KONGO 1963 REVIEW – VESPA LEGENDARIS EX PASUKAN GARUDA II

artikel terkait: Arti dan Sejarah Logo Mobil

Tinggalkan sebuah komentar