Vespa Primavera Indonesia Review Terbaru 2018

Vespa Primavera

Vespa Primavera Indonesia Review Terbaru 2018- Sebagai motor skuter di segmen kelas menengah, Vespa Primavera mengusung gaya desain klasik modern. Kelebihan motor skueter satu ini juga tidak perlu diragukan karena telah tersematkannya berbagai fitur menarik dan teknologi canggih lainnya. Tidak menutup kemungkinan Vespa ini akan menjadi salah satu buruan baru bagi para pecinta motor Vespa di Indonesia. Vespa Primavera ini di pasar otomotif Indonesia diklaim akan mampu bersaing dengan motor skuter lainnya karena spesfifikasi yang dimilikinya sebanding dengan motor skuter lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut simak ulasannya di bawah ini.

Desain Vespa Primavera

Vespa PrimaveraVespa Primavera memiliki desain modern namun masih menonjolkan kesan retro yang menjadi ciri khas skuter Vespa. Pada bagian depan, terpasang lampu utama dibuat bundar yang terpasang pada stang dan adapula lampu sein pada bodi bagian depan. Kesan retro juga hadir pada kedua kaca spion yang dirancang dengan bentuk bulat. Selain itu, akan terlihat pula lampu sein yang berdesain futuristik. Bodi pada bagian samping, vespa ini dibuat meruncing ke bawah. Lalu di bagian belakang, tersedia behel berwarna metalic membuat Vespa Primavera ini semakin terkesan mewah. Kemudian, pada bagian joknya terpasang rapi dengan menyatu antara jok pengemudi dan penumpangnya. Selain itu, tidak luputnya lampu belakang (stoplamp) yang terpasang secara simetris sehingga akan semakin memperkuat aura modern.

Speedometer Vespa Primavera

Speedometer Vespa PrimaveraPanel instrumen Vespa Primavera masih dibuat dengan gaya klasik namun terkesan modern. Pasalnya, speedometer terlihat modern dan kesan klasik terlihat dengan bentuknya yang menyerupai kipas. Panel instrumen indikator Vespa Primavera sendiri memiliki dua kategori, yaitu atas dan bawah. Pada bagian atas, menunjukan penunjuk kecepatan konvensional dengan panel indikator analog. Sedangkan, pada bagian bawah menampilkan panel instrumen berteknologi digital yang menunjukkan bahan bakar. Untuk tampilannya, speedometer Vespa Primavera hampir mirip dengan apa yang dimiliki Vespa 946 yang mengusung yakni panel indikator LCD berwarna biru.

Dimensi Vespa Primavera

Vespa Primavera memiliki dimensi dengan ukuran panjang 1860 mm, lebar 735 mm dan tinggi 1340 mm. serta, dengan jarak sumbu rodanya berukuran 1.334 mm dan tinggi jok 780 mm. Vespa Primavera juga mampu menampung bahan bakar hingga 8.5 liter sehingga vespa ini dapat dibawa berkendara hingga jarak jauh. Tak hanya itu, Vespa dibalut dengan warna yang menarik diantaranta tersedia warna Rosso Dragon, Nero, Vulcano, Montebianco, Blue Midnight dan warna Azzuro Marechiaro.

Mesin Vespa Primavera

Mesin Vespa PrimaveraMengenai dapur pacunya, Vespa Primavera menggunakan mesin I-Get, single cylinder, 4 strokes, 3 valves dengan sistem transmisi Automatic CVT (Continuous Variable Transmission) yang akan menghasilkan kenyamanan dalam berkendara. Pada bagian mesin, memiliki mesin 4 tak dengan 3 katup yang memiliki silinder tunggal berkapasitas 154.8 cc. Dengan mesin tersebut maka dapat menghasilkan tenaga mencapai 8.7 kw pada putaran mesin 7.500 rpm dan untuk torsi maksimal mencapai 12 Nm pada putaran 5.000 rpm. Motor skuter ini menawarkan teknologi bahan bakar yang ramah lingkungan dan efesien dalam menggunakan bahan bakar. Hal ini terbukti dengan tersematkannya sistem pembakaran Injeksi Elektronik.

Suspensi Vespa Primavera

Vespa asal Italia ini mengandalkan jenis suspensi pada bagian depan dengan memiliki pegas helikal dengan perdeam kejut tunggal hidrolik. Sedangkan, suspensi bagian belakang menggunakan jensi shock breaker dengan 4 tingkat. Kemudian pada sistem pengeremannya mengguan rem depan cakram berdiameter 200 mm dan rem tromol berdiamter 140 mm pada bagian belakang. Selain itu, Vespa ini memiliki dua roda berdimater 11 inci berpadu dengan ban depan tubeless yang berukuran 110/70 dan untuk ban bagian belakang menggunakan ban tubeless berukuran 120/70. Dengan kaki-kaki tersebut maka Vespa Primavera ini akan menambah kenyamanan si pengendara dalam berkendara.

Fitur Vespa Primavera

Vespa Primavera memiliki bagasi yang cukup luas sehingga akan mampu menampung satu helm half face. Selain itu, ada pula fitur lampu berteknologi LED Daylight Running, dan speedometer berfitur trip komputer. Untuk bagian mesin, sudah ada mesin 4 tak 3 Valve berkapasitas 150 cc dengan ditambah fitur Injeksi yang akan mengoptimalkan proses pembakaran bahan bakar menjadi lebih efisien dan juga ramah lingkungan.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Vespa Primavera

Mesin

Tipe Mesin I-Get, single cylinder, 4 strokes, 3 valves
Jumlah Silinder Tunggal
Isi Silinder 154,8 cc
Diameter x Langkah 57,3 x 57,9 mm
Daya Maksimum 8.7 kW / 7500 rpm
Torsi Maksimum 12 Nm / 5000 rpm
Sistem Bahan Bakar Injeksi elektronik
Sistem Starter Elektrik dengan sistem ACG Starter
Kapasitas Tangki 8.5 L

Dimensi

P x L x T 1860 mm x 735 mm x 1340 mm.
Ground Clearance 137 mm
Wheel Base 1334 mm
Tinggi Tempat Duduk 780 mm
Berat 131 Kg
Sistem Pengapian Electronic injection

Sasis

Transmisi     Automatic CVT (Continuous Variable Transmission)
Tipe Rangka Tulang Punggung
Suspensi Depan Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber
Suspensi Belakang Shock absorber with adjustable preload with 4 settings
Rem Depan 200mm disc brake
Rem Belakang     140-mm drum brake
Ban Depan Tubeless 110/70-11
Ban Belakang Tubeless 120/70-10

Harga Vespa Primavera

Harga Vespa Primavera

Tipe

Harga

Vespa Primavera 150 Rp39.500.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review Vespa Primavera berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=jZHSP4U8HAI

Baca juga Vespa Sprint Indonesia Review Terbaru 2018

Vespa LXV150 Indonesia Review 2018

Untuk informasi review-review lainnya, klik disini!