Wuling Confero Indonesia Review Terbaru 2018

Wuling Confero

Wuling Confero Indonesia Review Terbaru 2018-  Wuling meluncurkan mobil pertamanya di Indonesia, yakni Wuling “Confero S”. Mobil ini berada pada segmen MPV dan siap dalam bersaing dengan mobil-mobil kenamaan asal Jepang, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio. Namun, hadirnya Wuling Confero di Indonesia masih dianggap kurang berkualitas dibandingkan mobil asal Jepang lainnya. Akan tetapi, Wuling membuat perbedaan dengan membuat mobil MPV ini kaya akan segudang fitur unggulan dan kualitas mobil ini yang baik. Nah, untuk mengetahui kelebihan-kelebihan lainnya, simak ulasannya di bawah ini.

Eksterior Wuling Confero

Wuling ConferoDesain mobil Wuling Confero dibuat agak bongso layaknya mobil MPV lainnya. Pasalnya, pada setiap sisi bodi didesain simple namun juga mewah berkhas MPV modern. Melihat bagian depan, terdapat headlamp tipe Adjustable Projector Headlight yang arah pancaran cahaya lampu dapat diatur sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu saja, headlamp dilengkapi dengan lampu fog lamp.

Wuling ConferoSementara, pada bagian samping dibuat simple juga, dengan hadrnya sedikit garis lembut memanjang dari arah depan hingga buritan melewati handle door krom. Adapula side skirts yang dibuat dengan konsep desain Luxury Side Body Moulding yang begitu stylish. Pada body belakang Wuling Confero S terpasang fog lamp belakang dan lampu spoiler belakang berteknologi LED yang berfungsi dalam memberikan penerangan yang lebih terang.

Interior Wuling Confero

Interior Wuling ConferoPada desain interiornya, maka akan melihat ruang kabin Wuling Confero S yang mewah dan stylish. Low MPV ini dapat menampung 7 hingga 8 orang penumpang maka sanga cocok untuk keluarga Indonesia. Joknya terbuat dari bahan berkualitas sehingga akan membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman ketika mendudukinya.

Interior Wuling ConferoDi ruang kabin Wuling Confero terdapat beberapa fitur yang dapat menunjang kenyamanan penumpang dalam kabin seperti adanya fitur Entertainment System yang akan menghibur penumpangnya saat melakukan perjalanan.  Selain itu, terdapat pula AC Controller with Electromotion dan Dual Blower yang berfungsi untuk mempermudah penumpang dalam mengatur AC yang menghasilkan udara yang begitu sejuk.

Dimensi Toyota Rush

Untuk dimensinya, Wuling Confero memiliki body yang begitu bongsor dengan ukuran panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi  1.730 mm, serta memiliki jarak poros roda 2,720 mm. Sementara, untuk suspensi yang digunakan, pada bagian depan menggunakan jenis suspensi McPherson Strut Coil Spring. Independent Suspension dan untuk suspensi belakang menggunakan jenis suspensi Coil Spring, Semi Independent Suspension. Kedua suspensi tersebut mampu menjaga ketangguhan kendaraan dan menjaga keseimbangan dari adanya getaran maupun goncangan saat melewati jalanan yang berlubang.

Mesin Wuling Confero

Mesin Wuling ConferoPada sektor mesinnya, Wuling Confero S dibekali mesin C-VVT 4 Silinder dengan kapasitas isi sebesar 1.485 cc. Dengan mesin tersebut maka dapat menghasilkan  tenaga sebesar 107 Hp pada putaran 5.800 rpm dan untuk torsi maksimal sebesae 142 Nm pada putaran 4.400 rpm. Untuk saat ini, Wuling Confero hanya menyediakan satu transmisi, yaitu manual 5 percepatan.

Mesin Wuling ConferoNamun, tidak menutup kemungkinan akan tersedia ada transmisi otomatis atau matic. Pastinya akan dibanderol lebih mahal dibandingkan dengan harga Wuling Confero S yang varian manual. Selain itu, untuk sistem bahan bakarnya menggunakan jenis Gasoline.

Fitur Wuling Confero

Low MPV ini kaya akan fitur-fitur keselamatan maupun hiburan. Salah satunya dalam pengereman memiliki sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) yang akan menghasilkan kualitas pengereman lebih sempurna. Adapula Dual SRS Front Airbag pada dua jok depan dan sabuk pengaman yang akan memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang bagian depan. Tak hanya itu, empat kaca pintu mobil dapat dibuka  menggunakan remote kunci meski mobil dalam keadaan mati dan adanya fitur Immobilizer dapat mencegah mobil dari tindakan pencurian. Keunggulan lainnya didapat dari fitur hiburan diantaranya terdapat fitur audio system. Rear Parking Camera, Charging Port, AC, Head Unit dengan layar sentuh seluas 8 inci, dan speaker handal yang mampu menghasilkan suara membahana. Fitur-fitur hiburan tersebut tentunya akan mengurangi kebosanan pengemudi maupun penumpangannya bila sedang melakukan perjalanan jauh ataupun dalam kondisi terjebak macet panjang.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Wuling Confero

Mesin

Tipe Mesin 4 Cyl in-Line DOHC, DVVT
Isi Silinder 1,485 cc
Daya Maksimum 107/5,800 rpm
Torsi Maksimum 142/(3,800~4,400) rpm
Sistem Bahan Bakar Gasoline
Sistem Kemudi     Rack & Pinion, Electric Power Steering (EPS)
      Kapasitas Tangki 42 L

Dimensi

P x L x T      4493 mm x    1691 mm x 1715 mm
Jarak Poros Roda 2,720 mm
Jarak Pijak depan 1,430 mm
Jarak Pijak belakang 1,450 mm

Sasis

Transmisi 5 Speed Manual
Suspensi Depan McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension
Suspensi Belakang Coil Spring, Semi Independent Suspension
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Ukuran ban 195/60 R15
Ukuran Velg Alloy With Machining

Fitur

Kenyamanan
  • Ac controller with electromotion with dual blower
  • Black piano ornament
  • Inner door handle with
  • Comfrtable third row seat
Keamanan
  • TPMS (Tire Pressure Monitoring System)
  • Front and rear parking sensor
  • Dual front SRS airbag
  • Seatbelt until third row
  • Seatbelt indikator
  • Anti theft system
  • Airbag
  • Isofix seat

Harga Wuling Confero

Harga Wuling Confero

Tipe

Harga

Wuling Confero S Rp131.800.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review Wuling Confero berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=eHP_3s448xw

Artikel terkait SUV HARGA Rp200 JUTA-an TERBAIK PILIHAN OTOFREAK

Untuk melihat review-review lainnya, silakan klik disini!