Yamaha Mio S Indonesia Review Terbaru 2018

Yamaha Mio

Yamaha Mio S Indonesia Review Terbaru 2018 Hadirnya motor skutik Yamaha Mio S buatan pabrikan asal Jepang ini menambah jajaran model skuter matik entry level dari Yamaha. Pasalnya motor ini dijual dengan harga yang terjangkau. Kali ini, tema yang diusung yakni dengan konsep “Smart and Sophisticated” dimana tampilan tersebut akan begitu dinamis dalam menunjang aktivitas sehari-hari si pengendara di perkotaan. Nah, lalu apa kelebihan dari motor Yamaha Mio S? simak ulasan spesifikasi lebih lanjut di bawah ini!

Desain Yamaha Mio S

Yamaha MioUntuk desain dari Yamaha Mio S mengusung konsep “Smart and Sophiscated”. dalam artian desain yang dirancang lebih mengutamakan sisi dinamis dan tampilan yang sederhana. Pada bagian depan, terlihat headlamp yang begitu stylish dengan adanya penambahan teknologi LED yang akan memancarkan aura modern dan menghasilkan cahaya yang lebih maksimal. Selain itu, lampu hazard juga terpasang pada bagian headlamp Yamaha Mio S.

Yamaha MioBeralih ke bagian samping, body skutik ini terlihat begitu anggun dan ruang pijakan kaki dibuat cukup luas sehingga akan membuat nyaman si pengendara. Motor ini sangat cocok untuk kalangan wanita sebab adanya jok yang dibuat simpel dan anggun memanjang ke belakang. Sementara itu, pada bagian belakang body motor terlihat lebih sporty dengan tambahan stoplamp stylish. Jika dilihat lebih teliti lagi Yamaha Mio S dirancang lebih simpel dan ramping sangat cocok digunakan sebagai kendaraan penunjang aktivitas perkotaan.

Speedometer Yamaha Mio S

Speedometer Yamaha MioMengenai speedometer dari Yamaha Mio S dibuat  simple juga. Instrumen indikator menyediakan panel analog stylish dan menarik. Panel analog tersebut akan memberikan informasi kecepatan dan indikator bahan bakar. Selain itu, pada bagian samping kanan panel terdapat kecepatan mengenai dua buah lampu indikator yakni lampu sein dan lampu tembak. Sementara, di bagian sisi samping kiri panel indikator memperlihatkan fitur panel lampu indikator oli dan Eco Indikator. Instrumen indikator  yang tersedia pada Yamaha Mio S akan memudahkan si pengendara dalam memahami kondisi motor saat berkendara.

Dimensi Yamaha Mio S

Untuk dimensinya Yamaha Mio S memiliki ukuran panjang 1870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1060 mm, serta memiliki jarak sumbu roda berukuran 1260 mm. Bodynya yang ramping membuat bobot kendaraan tidak terlalu besar yakni dengan bobot seberat 94 Kg dan tinggi tempat duduk sekitar 750 mm. Dimana tinggi tersebut cocok  dengan postur tubuh masyarakat Indonesia. Selain itu, ground clearance Yamaha Mio S ini setinggi 135 mm sehingga akan memudahkan si pengendara dalam melakukan perjalanan di jalan perkotaan.

Mesin Yamaha Mio S

Mengenai dapur pacunya, Yamaha menggunakan mesin SOHC silindrer tunggal 4 langkah dengan isi silinder sebesar 125 cc. Tipe mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi V-Belt Automatic. Dengan mesin tersebut maka dapat menghasilkan tenaga sebesar 7.0 kW pada putaran 8000 rpm dan torsi maksimal 9.6 Nm pada putaran 5500 rpm. Yamaha Mio S ini menggunakan sistem bahan bakar berteknologi Fuel Injection Blue Core. Dimana dalam mengkonsumsi bahan bakar lebih efektif dan efisien, serta untuk rasio perbandingan kompresi sebesar 9.5:1.

Suspensi Yamaha Mio S

Yamaha MioBeralih ke bagian kaki-kakinya, Yamaha Mio S mengusung jenis suspensi Telescopic pada bagian depan dan pada bagian belakang menggunakan suspensi jenis Unit Swing. Kedua suspensi tersebut dipercaya sanggup menjaga keseimbangan motor dan dapat meredam segala goncangan saat melewati jalanan bergelombang. selain itu, motor skutik ini juga terpasang velg sporty berukuran 14 inci di bagian depan dan belakang. sedangkan, bannya menggunakan ban jenis Tubeless. Di mana, pada bagian depan dibalut ban berukuran 80/80 14 14 M/C dan pada ban bagian belakang berukuran 100/70 – 14 M/C.

Fitur Yamaha Mio S

Yamaha MioTidak hanyamengenai perform dan desainnya yang baik, akan tetapi adapula  fitur keselamatan berupa rem Hydraulic Single Disc dan Drum Brake yang berfungsi dalam mengendalikan laju kecepatan Yamaha Mio S menjadi lebih sempurna. kelebihan lainnya, Yamaha Mio S ini dilengkapi dengan bagasi yang cukup lega sehingga mampu menyimpang barang bawaan yang banyak. Dengan adanya teknologi injeksi Blue Core juga membuat Yamaha Mio S ini hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Tabel Spesifikasi

Spesifikasi Yamaha Mio S

Mesin

Tipe Mesin Air cooled, 4-stroke, SOHC
Jumlah Silinder Single cylinder
Isi Silinder 125 cc
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Daya Maksimum 7.0kW/8000rpm
Torsi Maksimum 9.6N.m/5500rpm
Rasio 9,5 : 1
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Starter Electric & Kick Starter
Kapasitas Tangki 4,2 L

Dimensi

P x L x T 1870 X 685 X 1060 (mm)
Jarak Terendah dari Tanah 135 mm
Jarak Sumbu Roda 1260 mm
Tinggi Tempat Duduk 750 mm
Berat 94 Kg

Sasis

Transmisi V-belt automatic
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit swing
Rem Depan     Hydraulic Single Disc brake
Rem Belakang Drum brake
Ban Depan 80/80-14M/C 43P -Tubeless
Ban Belakang 100/70-14M/C 51P – Tubeless

Harga Yamaha Mio S

Harga Yamaha Mio S

Tipe

Harga

Mio S Smart & Sophisticated Rp15.950.000,-

Video Review

Buka link dan simak video review Yamaha Mio S berikut ini! https://www.youtube.com/watch?v=zA1KweCJAXQ

Artikel terkait lainnya Honda Beat vs Yamaha Mio Indonesia Review 2018